Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Ikan Maritim Di Bakar Ala Lesehan Segara Madu Jatibarang

Menikmati perjalanan yang tidak mengecewakan jauh tentunya harus mempersiapkan dompet yang harus ada isinya, apalagi kalau rasa laper hinggap di perut kit, tentunya harus terpenuhi dengan kuliner yang sesuai selera kita, sempurna di hari ahad kemaren kami melaksanakan perjalanan sore dari desa kedokanbunder menuju jatibarang.
Menikmati perjalanan yang tidak mengecewakan jauh tentunya harus mempersiapkan dompet yang harus ada  Menikmati Ikan Laut Di Bakar Ala Lesehan Segara Madu Jatibarang

Yah boleh di katakan tidak mengecewakan jauh untuk dapat ber COD an dengan pelanggan laptop saya di sana di sambi mencari makan sore di sana, dan pilihanya ikan bakar.
Dan al hamdulilah kita deal harga dan barang jualan saya dengan pembeli laptop, tinggal mencari makan untuk dapat memenuhi perut yang sudah keroncongan, sepanjang jalan mencari ikan bakar yang pas, dan alhasil menemukan juga di jalan pinggir sempurna di wilayah jatibarang, lebih tepatnya di desa tampi.

Di situ ada rumah makan lesehan segara madu yang berada di samping kiri, kalau sobat jalan dari arah jatibarang menuju karangampel dan sekitarnya. Hehehehe, eksklusif saja saya mampir di situ dan sejenak menghirup asap bakaran ikanya, dan ternyata wa......w sempurna sekali, gres saja hingga di kawasan makan lesehan segara madu tersebut, langit menurunkan hujan yang sangat lebat sekali.

Baca Juga : Bakso Terbesar di Wilayah Kedokanbunder | Bakso Roso

Ini sebuah keberkahan sekali yang di turunkan oleh dewa pada hambanya, dan seketika itu pula eksklusif saja saya pesan beberapa hidangan favorit yang ada di di situ, diantaranya :

A.    Ikan bahari Bakar

B.    Tempe + Tahu goreng spesial

C.    Sea Food Kangkung spesial

D.    Minuman Tervaforit Segara Madu (Teh Anget, Hahahahaha)

Dari hidangan itu tinggal menunggu matangnya saja, dan singkat kisah ternyata wa......w sekali nih, RECOMENDED lah buat sahabat sahabat yang sedang melaksanakan perjalanan melewati jatibarang bulak dan sekitarnya, untuk mampir di kawasan makan segara madu ini.

Dengan beberapa hidangan andalan itu tentunya akan menggoyang pengecap dan perut sobat, yah pokoke di manjakan dengan cita rasa kuliner segara madu ini.
Nah berbicara soal ikan bakar, tentunya sobat harus jelih juga dalam menentukan jenis ikan yang di pesan, jangan hingga saat sobat mampir di salah satu rumah makan ikan bahari bakar kecewa yah, sebab tidak cocokan jenis ikan yang di pesan.

Melalaui artikel ini juga saya mengembangkan bagaimana cara menentukan ikan bakar yang cocok untuk di bakar, upz yang banyak dagingnya gituh, supaya tidak kecewa. Karena kita tahu harga dari ikan bahari ini berbeda dengan ayam bakar biasanya yang berkisar di ahrga 15rb hingga 20rb untuk wilayah jatibarang dan indarmayu sekitarnya. Akan berbeda dengan ikan laut, yah paling murah di angka 50rb – hingga tak terhingga. Makara di sini sobat dihentikan dong salah pilih dalam menentukan ikan bakar yang bagus, yuuuk simak saja, berikut jenis ikan bahari yang recomended untuk di bakar.

1.     Ikan Kakap


Jenis ikan yang satu ini sangat tebal sekali dagingnya, tentunya sangat cocok sekali untuk di bakar, dengan kelebihan dagingnya yang tebal ini akan memperlihatkan keempukan didalamnya namun kering di luarnya, so recomended nih untuk jenis ikan yang satu ini.

Baca Juga : Menikmati Lezatnya Menu Buncis Kacang Spesial

Untuk jenis ikan ini memang pedgang tidak akan kesulitan untuk menjumpainya, sebab dalam penangkapanya nelayan sudah mahir sekali, so tidak susah untuk di tangkat sehingga berbagai kita jumpai di pasar atau kawasan pelelangan ikan, dari itu juga tentu banyak di sediakan di rumah makan lesehan termasuk juga lesehan segara madu jatibarang.

2.     Ikan Tengiri


Jika sobat menghendaki memesan ikan yang tidak cukup besar, ada baiknya sobat dapat bertanya pada pelayanya, niscaya akan di tunjukan pada jenis ikan tengiri. Yah memang pada jenis ikan ini tidak terlalu besar menyerupai ikan kakap, namun jangan di tanya lagi mengenai kelezatan dari dagig ikan tersebut.

Ikan tengiri ini juga sangat populer sekali sebagai materi pokok dalam pembuatan pempek, hemz..... tahukan kuliner yang satu ini, niscaya tahu dong, hehehehe, saya juga gres sekali makan pempek, yah rasanya ada aroma ikan tengirinya. Ikan jenis ini juga sebagai ikan komoditas terbesar dari negara indonesia yang di expor  paling banyak keluar negri.

3.     Ikan Ekor Kuning


Selain tebal sekali dagingnya, nama ikan ini di sesuaikan dengan ekornya yang berwarna kuning, dalam nama terkenalnya di sebut juga yellow tail, hehehehe namun jenis ikan ini tidak mengecewakan jarang kita temui di kawasan pembakaran ikan yah sobat, so jangan terlalu besar mengharapkan ikan ini ada yah.

4.     Ikan Ayam Ayam


Upz bukan ayam beneran yah ini sob, melainkan namanya saja ikan ayam, kemudian kenapa di namakan ikan ayam sih, kaya ngga ada nama lain saja, tentu di sesuaikan dong nama dengan bentuknya.

Baca Juga : Setelah Santap Ikan Bakar Cocok Makan Tape Bakung

Jenis ikan ini di namakan ikan ayam sebab tubuhnya berbentuk pipih besar namun bermulut kecil dan rasanya menyerupai sekali dengan daging ayam, kebayang kan kini kaya apa rasanya. Jangan tanya bentuk dagingya yah, sebab sesuai dengan ayam juga, banyak dagingnya, so Recomended deh pilih jenis ikan yang satu ini.

Dan selanjutnya sobat juga dapat menentukan ikan yang menyerupai :

5.   Ikan Baronang

6.   Ikan Kuwe

7.   Ikan Tongkol

8.  Silahkan Isi Sendiri

Dan masih banyak lagi jenis ikan yang boleh di Rekomendasi baut di bakar.
Nah kini sudah tahu kan jenis ikan yang anggun untuk di bakar, So jangan salah pilih yah kalau sobat nanti menentukan mampir di kawasan makan ikan bahari bakar, menyerupai rumah makan lesehan SEGARA MADU Jatibarang ini. Sekian biar bermanfaat dan Terimakasih.


Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/