Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mematikan Script Anti Copas Pada Artikel Blog

cara memasang script anti copas pada blog cara mematikan script anti copas pada artikel blog
Hallo semua,apa kabar semoga tetap sehat dan selalu dalam lindungan ilahi yang maha esa. Cara mematikan script anti copas pada artikel blog. Copy paste atau lebih dekenal copas merupakan hal yang masuk akal dilakukan para penulis artikel terutama para publiser blog.

Meskipun saya yakin kalian niscaya pernah melaksanakan hal ini,tetapi dikala kalian menulis sebuah artikel  yang original tanpa copas real hasil goresan pena sendiri,tentu tidak mau artikel yang kalian buag dengan susah payah dicopas orang lain.

Tentunya,agar artikel yang telah kalian buat dengan susah payah tidak mau di copas orang lain kalian harus memasangkan script semoga artikel kalian tidak dapat dicopas dengan mudah. Lalu bagaimana cara memasang script anti copas pada artikel blog,simak caranya dibawah ini dengan baik dan benar semoga tidak salah dalam mempraktekan.

# pertama

Hal pertama yang harus kalian lakukan ialah masuk ke bloger > Tata Letak > add widget (dimana saja) > javascript/HTML lalu copy arahan dibawah ini kemudian pastekan di bak yang tersedia.

<script language='JavaScript1.2'> function disableselect(e){ return false } function reEnable(){ return true } document.onselectstart=new Function ("return false") if (window.sidebar){ document.onmousedown=disableselect document.onclick=reEnable } </script>

Lalu simpan,perlu anda ketahui bahwa script diatas mematikan klik kanan, ctrl + c, select text namun masih dapat ctrl + p atau di paste.

# kedua

 Langkah terakhir hampir sama menyerupai cara yang atas namun berbeda sedikit masuk blogger > Tema > Edit Html untuk memudahkan silahkan kombinasi ctrl + f cari arahan </head> atau &lt;/head&gt kemudian copy code dibawah ini  kemudian pastekan code tersebut sempurna diatas arahan </head> atau &lt;/head&gt


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <style type='text/css'> .post-body {-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;padding:0 0 10px 0;margin:0 0 10px 0;line-height:21px;} .post-body img{-webkit-touch-callout:none;-webkit-user-select:none;-khtml-user-select:none;-moz-user-select:none;-ms-user-select:none;user-select:none;pointer-events:none;background:#fdfdfd;height:auto;max-width:100%;border:0;margin-bottom:2.0px;box-shadow:0 0 0 1px rgba(0,0,0,0.03);opacity:1;transition:all .6s ease;} .post_body p, .post blockquote,.post pre,.post code {-webkit-touch-callout:text;-khtml-user-select:text;-webkit-user-select:text;-moz-user-select:text;-ms-user-select:text;} </style> </b:if>

Lalu simpan,kode diatas merupakan arahan yang paling ampun untuk mematikan semuanya tetapi tidak mematikan blog quote,sehingga artikel yang kalian buat sulit untuk dicopas oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Teknik copas artikel sudah mustahil lagi untuk dilakukan dapat kalian coba masing masing.

Ok cukup sekian artikel dari cara memasang script anti copas pada artikel blog,semoga bermanfaat untuk kalian semua terutam bagi saya sendiri. Sampai jumpa...


Sumber http://dosenid.blogspot.com/