Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Tombol Komentar (Reply) Tidak Berfungsi Pada Blogger

cara memperbaiki tombol komentar atau reply tidak berfungsi Cara memperbaiki tombol komentar (reply) tidak berfungsi pada blogger
Hallo semua,apa kabar ? Semoga tetap sehat dan selalu dalam lindungan yang kuasa yang maha esa. Seringkali saat kita mendonwload sebuah template yang bertebaran di internet yang secara gratis kita dapatkan terkadang ada saja dilema yang kita hadapi menyerupai tombol komentar tidak berfungsi dengan semestinya.

Tidak berfungsinya tombol komentar (reply) di template blog yang kalian miliki itu disebapkan sebab template yang kalian gunakan menghentikan fungsi css,javascript dan widget bundle sehinga tombol komentar serta reply tidak lagi berfungsi.

Memang saat tombol komentar tidak berfungsi secara normal seringkali visitor yang berkunjung ke blog yang kalian miliki merasa bahwa aspirasi,pertanyaan serta masukan mereka tidak direspon secara baik sehinga mereka berangapan bahwa kita selaku admin sombong dan hal tersebut sangatlah berdampak jelek bagi reputasi blog yang kalian miliki

Untuk itu kalian harus memperbaikinya semoga hal hal negatif yang mungkin akan terjadi saat kalian tidak membalas komentar yang dilontarkan visitor kepada kalian.

Ok eksklusif saja ke caranya, hal yang harus kalian lakukan pertama yakni membackup template semoga saat ada kesalahan atau gagalnya cara ini tidak berdampak jelek untuk blogger yang kalian miliki.

Untuk cara membackup tempalate silahkan ikuti cara ini : masuk ke blog > masuk ke sajian Tema > pilih sajian backup/pulihkan >pilih donwload

Cara diatas hanyalah untuk membackup template anda,agar tidak terjadi dilema yang mungkin terjadi. Untuk cara memperbaiki tombol komentar atau reply pada blog silahkan ikuti langkah langkah dibawah ini.

# Masuk ke blog > Tema > Edit HTML cari isyarat di bawah ini untuk memudahkan silahkan kombinasi tombol ctrl + f pada kotak HTML.

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt; 

# Setelah ketemu kode  diatas hapus atau ubah menjadi isyarat di bawah ini

</body>

# kemudian simpan

Setelah itu coba kalian cek apa kah tombol komentar sudah berfungsi,jika masih belum ikuti lagi langkah dibawah ini.

# cari isyarat dibawah ini

&lt;!--</head>--&gt;&lt;/head&gt; 
# kemudian hapus atau ubah menjadi isyarat dibawah ini

</head>
# sehabis selesai,klik simpan

Setelah hingga pada tahap ini seharusnya tombol komentar atau reply kalian sudah sanggup dipakai coba kalian cek apakah sudah berfungsi

Jika masih saja tidak berfungsi tombol komentar atau reply,silahkan ikuti langkah selanjutnya dibawah ini

# cari isyarat dibawah ini

b:css='false' 

# bila sudah ketemu ubah isyarat diatas menjadi dibawah ini

b:css='false' 

Saya yakin bahwa pada tahap terakhir ini tombol komentar (reply) kalian sudah sanggup dipakai dan berfungsi secara baik.

Beberapa script diatas yang menciptakan tombol kometar (reply) kalian tidak berfungsi bloggrra baik. Dengan memperbaiki isyarat diatas semoga saja tombol komentar kalian sudah berfungsi dengan sempurna.

Ok cukup sekian,semoga bermanfaat untuk kalian semua dan terutama untuk saya pribadi. Sampai jumpa...
Sumber http://dosenid.blogspot.com/