Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi Dapodik Tidak Mucul Semester Ganjil / Genap

- Ibu guru Paud tiba membawa laptop, dengan maksud bertanya kenapa pada Aplikasi Dapodik Paud yang ada dilaptop aku pada bab bawah kolom login yang biasanya ada pilihan “Semester Ganjil / Genap” kok tidak ada (tidak muncul). Dengan demikian secara otomatis tidak sanggup untuk login.

Admin yang nggak ngerti perihal Aplikasi Dapodik Paud waktu itu sempat galau juga dan muncullah inisiatif “ah mau tanya nih sama mbah google”. Dan eksklusif saja admin mengajukan pertanyaan dengan kata kunci ialah “cara mengatasi Aplikasi Dapodik Paud yang Blang” jreng... eh ketemu Ibu Guru Paud juga, namanya Azzahra Assyifa. Ibu guru minta disconnect dilanjutkan dengan cleaner semoga hasilnya memuaskan, “baru juga ketemu bu”.


Pencarian admin untuk problem tidak munculnya “Semester Ganjil / Genap” pada kolom login tidak membuahkan hasil yang memuaskan lantaran problem belum terselesaikan. Sampai pada karenanya terfikir bahwa Aplikasi Dapodik memakai tugas sebuah browser dan masing-masing browser dilengkapi dengan add-ons pendukung, dari situlah admin menerima kesimpulan bahwa browser yang dipakai jalan masuk Aplikasi Dapodik mungkin kurang mendukung alasannya versi atau belum dilengkapi add-ons (pengaya) pendukung.

Jadi, solusi untuk mengatasi problem diatas ialah dengan cara menggati setingan default browser yang dipakai PC/Laptop. Cara detailnya sebagai berikut :
  1. Masuk ke Control Panel
    Cara buka Control Panel
  2. Pilih/klik Program >> Default Programs >> Set Your Default Programs
  3. Pilih/klik Browser (Mozilla, Chrome) atau pilih browser selain yang dipakai sebelumnya.
  4. Klik Set this Programs as Default
  5. Klik OK untuk menyelesaikan.

Buka Aplikasi Dapodik anda, semoga berhasil.