Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Accesories Komputer Laptop Yang Harus Di Miliki

Accesories merupakan benda benda yang dapat membantu kemudahan kita dalam memakai sesuatu, boleh juga di bilang sebagai penghias untuk mempercantik barang yang kita gunakan, mirip halnya smartphone dengan beberapa accesoriesnya berupa pelindung layar, pernik pernik, dan softcase. Tentu itu akan mengakibatkan kenyamanan dan proteksi dalam menggunakanya. Begitu juga pada laptop maupun komputer yang kita gunakan baik di sekolah, kampus, kantor maupun dimana saja.
Accesories merupakan benda benda yang dapat membantu kemudahan kita dalam memakai sesua Accesories Komputer Laptop Yang Harus Di Miliki

Accesories ini tentunya akan membantu kita dalam mengerjakan segala sesuatu menjadi mudah, dan memberi manfaat pengamanan dalam menggunakanya.  Kalau kita masuk pada ranah elektronik mirip laptop maupun komputer, bahkan smartphone juga, itu mempunyai beberapa ragam acesories tersendiri.

Baca Juga : Cara Cepat Mengetahui Generasi Processor Laptop/Komputer

Dimana mirip hape dengan softcase untuk menawarkan proteksi terhadap fisik hapenya, Laptop dengan sofcase atau tas supaya yummy di bawa ke mana mana, Komputer dengan pelindung layarnya semoga tidak terlalu mengganggu dalam tampilanya. Itu semua merupakan beberapa accesories yang perlu anda miliki.

Tepat sekali dengan artikel ini, mencoba untuk mengelompokan dua bab antara laptop dan komputer itu mempunya masing masing accesories. Berikut klarifikasi selengkapnya

A.     Accesories Komputer


Untuk yang pertama kita bahas accesories komputer dulu, dimana kita dapat menyebutkan beberapa benda benda yang harus di miliki jikalau teman memakai komputer, alasanya ialah untuk dapat menawarkan kenyamanan dalam menggunakanya, berikut rincianya :

   1.   Card Reader


Alat ini salah satu accesories penting juga yagn harus di miliki oleh anda dikala diharapkan untuk mentransfer file dari memori micro SD ke komputer. Dengan sumbangan alat ini maka file yang ada dalam memori dapat di transfer ke komputer.

Namun untuk perkembangan zaman kini dikala kita mempunyai perjuangan studio foto dalam hal transfer data, kita di mudahkan dengan yang namanya accesories bluetouth, dengan alat ini kita tidak perlu lagi melepas micro sd yang ada di handphone pelangganya.

   2.   Flash Disk


Alat yang satu ini tentunya sudah teman punyai kan, dimana untuk memindahkan atau menyimpan file file sobat. Memindahkan dari komputer rumah ke komputer kantor jikalau ada kiprah tertentu. Dengan keberadaan flash disk sering kali aku juga terbantukan dalam hal pekerjaan saya.

Semisal dalam hal menginstal ulang laptop atau komputer, biasanya aku memakai flash disk dari pada memakai CD. Alasanya ialah alasannya ialah lebih simpel dan cepat dalam prosesnya.
Untuk kapasitasnya dari yang aku tahu pertama mengenal flash disk ini hanya 512 MB atau setengah giga, 1 giga, 2 giga, 4 giga, 8 giga, 16 giga, 32 giga, 64 giga, dan seterusnya.

Adapun merek flash disk yang beredar di pasaran indonesia, ialah thosiba, kingston,panasonic, acer, dan lainya.

   3.   Hard Disk External


Jika teman mempunyai data yang sangat banyak, ada baiknya harus mempunyai ini. Dengan memakai hard disk external ini, teman dapat back up lebih aman, dapat di bawa ke mana saja, dan pastinya file akan kondusif dalam kesehatanya dari serangan virus.

Baca Juga : Mudah Sekali Membuat Bootable Windows Pada Flash Disk

Disamping itu juga berfungsi untuk menyimpan beberapa pekerjaan yang filenya tidak mengecewakan besar dengan di sesuaikan kapasitas hard disknya. Adapun brand hard disk yang beredar di pasaran mirip thosiba, HD WD, dan sebagainya.

   4.   Modem


Bagi teman yang doyan sekali dengan berselancar di dunia internet ada baiknya memakai modem jikalau di butuhkan, alasannya ialah ada sebagian komputer yang tidak di fasilitasi dengan card internetnya, penggunaan modem inilah yang membatu teman terhubung dengan internet.

   5.   Headphone dan Speaker


Alat ini berfungsi untuk mendengarkan bunyi lagu, film dan sebagainya yang berkaitan dengan suara, penggunaan ini harus ada jikalau teman mempunyai komputer, alasannya ialah tidak semua komputer ada bawaan speakernya.

Al hasil teman harus membeli accesories tersebut jikalau ingin mendengarkan ekspresi dominan maupun film, biasanya brand simbada, vorte dan lainya yang ada di pasaran.

   6.   Printer Maupun Scanner


Jika teman menekuni bidang perjuangan studio foto ataupun lainya tentu akan membutuhkan accesories yang satu ini, fungsinya sangat fital sekali di gunakan untuk hal mencetak dan mencopy file melalui scanner. So harus teman sobat miliki yah untuk kelancaran perjuangan saobat.

   7.   Mouse dan Keyboard


Nah ini ia accesories yang sangat vital sekali kebutuhanya jikalau berkaitan dengan komputer, tanpa adanya alat ini, komputer hanya dapat menyala saja, tidak dapat di gunakan.
Di ibaratkan alat aktivis dan mengetiknya lah begitu pada komputer, hehehehe, dapat juga di katakan tangan sama kakinya komputer. Dimana mouse untuk menggerakan, dan keyboard untuk menulisnya.

Adapun untuk accesories laptop sesungguhnya tidak jauh berbeda dengan accesories dari komputer, dimana pada penyebutan aku di atas juga di pakai untuk laptop.

Baca Juga : Cara Upgrade RAM Laptop Notebok Komputer | Praktis Sekali

B.     Accesories Laptop


Akan tetapi ada sedikit pemanis mengenai accesories laptop ini, diantaranya ada :

   1.   USB Adapter

   2.   Wireless Mouse

   3.   Softcase dan Tas

   4.   Meja Portable

   5.   Heatsing / Kipas Pendingin

Itulah beberapa accesories yang harus teman miliki jikalau mempunyai komputer di rumah untuk dapat menunjang pekerjaan sobat, sekian semoga bermanfaat dan kami ucapkan Terimakasih.


Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/