Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masyarakat Yunani Di Kota Athena Bersenang-Senang Untuk Bertahan Hidup


Satu dekade yang lalu, jalan-jalan di Athena berada dalam kekacauan. Para demonstran mengamuk di jalanan dikarenakan krisis keuangan Eropa yang menciptakan mata uang di yunani turun drastis.

Hari ini, orang-orang di kota yunani tampak ceria dengan bersenda gurau dan canda tawa, adegan seni di kota berkembang dan orang-orang tampak bahagia.
Bahagia alasannya ialah semua problem krisis tersebut berakhir.
"Orang-orang Yunani akhir-akhir ini sangat menikmati kehidupan alasannya ialah mereka berpikiran bahwa satu-satunya cara untuk bertahan hidup hanyalah dengan bersenang-senang," kata Pantelis Melissinos, seorang pengrajin lokal.
Dikenal sebagai Pembuat Sandal Penyair, alasannya ialah keahliannya menciptakan ganjal kaki. Melissinos telah menciptakan sandal dalam gaya Yunani kuno semenjak tahun 1920. Kakek dan ayahnya juga menulis drama dan puisi di samping pekerjaan harian mereka.

Mereka juga sering mengamati krisis dan permasalahan di Athena. Dua masa terakhir mereka telah menyaksikan kudeta, invasi, pengasingan raja dan baru-baru ini, krisis keuangan terbesar di Eropa.
Drama terbaru - "i krisi" (krisis) menyerupai yang disebut oleh penduduk setempat - melihat Yunani tertatih-tatih menuju kebangkrutan alasannya ialah bertahun-tahun overspending. Pinjaman bailout sebesar $ 300 miliar dari Uni Eropa dan IMF dibutuhkan untuk mempertahankannya.

"Satu-satunya cara untuk bertahan hidup hanyalah untuk bersenang-senang," kata Pantelis Melissinos.

Krisis telah menjadi momen yang memilih bagi orang-orang Yunani. Satu dasawarsa penuh dengan kesederhanaan dan kerusuhan sipil telah menciptakan hidup banyak orang sangat sulit.
Orang-orang Yunani menyampaikan mereka selalu menderita kesengsaraan tetapi mereka cerdik dalam memanfaatkan situasi apa pun yang mereka hadapi.
Hidup terus berjalan dan kafe-kafe sibuk menyerupai biasanya, dengan penduduk setempat meminum kopi dan mendiskusikan politik Yunani menjadi hobi favorit bagi banyak orang.
"Tidak ada yang benar-benar berubah, aku pikir," kata Melissinos dari dekade terakhirnya yang bergolak di kota itu. "Tetapi orang-orang Yunani telah memutuskan bahwa ini ialah bagaimana hal-hal akan terjadi, dan mereka memutuskan untuk bersenang-senang.


Sumber https://idahdeen.blogspot.com/