Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah Sekali Mengganti Bahasa Indonesia Pada Os Windows 10

Sistem operasi windows 10 memang sedang naik daun dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya, menyerupai windows XP, windows 7 dan windows 8, tentu munculnya windows 10 ini hasil dari pengembangan sistem operasi sebelumnya, yang niscaya akan melangkapi kekurangan kekurangan yang terjadi pada versi sebelumnya. Penyempurnaan ini akan terus berlanjut sampai menemukan performa yang tepat tanpa adanya cacat sedikitpun.
 memang sedang naik daun dibandingkan dengan sistem operasi sebelumnya Praktis Sekali Mengganti Bahasa Indonesia Pada OS Windows 10

Dengan aneka macam keunggulan yang di tawarkan itu, kami mencoba juga untuk dapat menikmati kehebatan dari windows 10 dengan mengganti laptop aku ke dalam sistem operasi tersebut, dan hasilnya memang tepat sekali, sangat cepat dari segala proses yang ada, mulai dari booting, loading, sampai pada keamanan dari sebuah virus. Tentu ini menjadi rujukan bagi aku dikala ada teman atau seseorang yang ingin juga menikmati kehebatan dari windows 10 ini.

Pas sekali pada tadi malam ada tetangga yang laptopnya tidak berjalan sebagaimana mestinya, yang katanya lelet, banyak virus, aplikasinya tidak pada dapat di runing dan sebagainya. Seketika itu juga aku memperlihatkan untuk instal ulang saja dengan memakai windows 10, dan hasilnya ia mau, eksklusif tancap.

Baca Juga : Cepat Sekali Menghilangkan Tulisan Activate Windows 10

Singkat dongeng selesai sudah proses instal ulang windows dan instal beberapa aplikasi pokok, dibawalah laptop tersebut. Namun ada yang gila dikala sang pemilik pulang kerumah di keesokan harinya eksklusif bertanya, “ Mas ko ini pakai bahasa inggris yang laptopnya” Wa....w aku jadi terharu, hehehehe, sedikit aku jelasin, memang kalau windows yang pake bahasa inggris, tapi aku maunya pake bahasa indoensia dapat engga yah mas.

Oke aku turuti saja apa kemaunan dari tetangga aku ini, dan sekalian juga aku coba coba untuk dapat mengganti bahasa inggris ke bahasa indonesia pada windows 10 ini, yuk simak saja langkah langkah nya secara lengkap :

1.     Langkah Pertama :

 

Silahkan sobat hidupkan laptop atau komputer sobat yang hendak mengganti bahasa bawaan dari windows ke dalam bahasa indonesia, mungkin sebab kita tidak terbiasa dengan bahasa inggris bawaan windows ini makanya ingin di rubah ke bahasa indonesia.

Masuk ke sajian pengaturan dengan cara klik kanan pada simbol windowsnya yang berada di bawah kiri, kemudian piling setting, upz sebab kita masih pake bahasa inggris jadi ada sebagian pakai bahasa inggris yah sobat.

Baca Juga : Solusi Cepat Menghilangkan Tanda Silang Pada batre Laptop/Notebook

Klik sajian Time & language, sobat akan di bawa ke lembar kerja gres yang berisi wacana modifikasi pengaturan waktu negara yang di pakai, tanggal, dan bahasa juga yang akan kita rubah nih.

2.     Langkah Kedua :


Silahkan sobat pilih Region & Language, maka sobat akan di tampilkan lembar kerja gres lagi, di situ ada beberapa keterangan mengenai bahasa yang di pakai, untuk bawaan orisinil windows biasanya memakai english (United states).

Nah di sini daerah untuk mengganti bahasanya yah sobat, untuk dapat mengganti bahasa indonesia kita harus menambahkan bahasa indonesia dengan menekan tombol Plus (+) “Add A language”, sobat akan di hadapkan pada jendela kerja gres untuk dapat memansukan bahasa yang di inginkan.

Di situ ada bermacam macam bahasa dari beberapa negara yang ada di dunia, namun jangan bingung, sobat eksklusif saja ketikan persis di bawah goresan pena choose a language to instal, silahkan sobat ketikan indonesia, maka akan eksklusif mengarah ke bahasa indonesia, silahkan pilih kemudian klik tombol next, kemudian klik tombol instal atau download.

Baca Juga : Setelah Instal Ulang Windows Touchpad Tidak Berfungsi, Ini Solusinya

Setelah sudah mendownload file bahasa indonesianya, silahkan sobat menetapkan bahasa indonesia sebagai bahasa yang di pakai, dengan menempatkanya paling atas, biasanya sebelum di rubaha bahsanya yang paling atas yakni bahasa inggris. Kalau sudah silahkan pilih bahasanya.

3.     Langkah Ketiga :


Ini merupakan langkah terakhir dalam pergantian bahasa indonesia pada windows 10, yaitu dengan merestart laptop atau komputer anda, dan kini sobat cek apakah sudah terpasang bahasa indonesianya, tentunya sudah yah sobat kalau sudah mengikuti langkah langkah yang kami paparkan di atas.

Selamat mencoba dan biar berhasil kalau sobat menginginkan perubaha ini, sekian artikel ini biar bermanfaat dan kami ucapkan Terimakasih
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/