Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Hp Android Dengan Mudah

Root Handphone Android - Bagaimana cara root pada hp android tanpa pc ? Root handphone android merupakan salah cara yang dilakukan ketika kita ingin mengakses lebih dalam sistem  pada smartphone android milik kita. Pada jaman dahulu kalau kita akan ngeroot hp android sering kali harus dilakukan melalui PC akan tetapi semakin perubahan jaman dan semakin banyaknya pengguna ponsel android, kalau kita akan meroot handphone / tablet android sudah bayak tersedia aplikasinya di google playstore.

Dengan alasan berguru ihwal os android, semakin lemot / lambat kinerja smartphone yang dimiliki, hingga mengganti os android versi usang dengan OS android terbaru dari hasil ngeroot ponsel android. Sehingga banyak orang yang mengetahui ihwal bagaimana cara ngeroot hp android memakai aplikasi yang ada pada google playstore ketika ini. Namun ketika kita melaksanakan rooting pada smartphone android garansi pada hp tersebut akan hilang, itu yang menjadi salah satu kelemahan kalau kita meroot ponsel android milik kita.

Pada artikel kami kali ini, kita akan membuatkan tips dan trik mengenai cara melaksanakan rooting pada smartphone android dengan gampang tanpa harus memerlukan laptop / komputer. Melakukan root pada handphone android juga bermanfaat ketika anda sedang mengalami problem dengan sistem androidnya atau bagi anda yang tidak sanggup menginstall suatu aplikasi alasannya ialah harus diharapkan suatu root pada hp android yang anda miliki.

Cara Root HP Android Dengan Praktis

 Root handphone android merupakan salah cara yang dilakukan ketika kita ingin mengakses le Cara Root HP Android Dengan Mudah


Berikut ialah cara root hp / tablet android memakai aplikasi pada google playstore :

1. Cara Root HP Android dengan aplikasi FramaRoot :

  1. Pertama - tama download aplikasi rooting berjulukan Framaroot yang tersedia pada google playstore
  2. Setelah aplikasi terunduh, install aplikasi framaroot pada perangkat device android anda
  3. Lalu sesudah aplikasinya terinstall, silakan buka aplikasi framaroot tersebut
  4. Kemudian pilih “Install Super User
  5. Pilih “Boromir
  6. Selanjutnya tunggu saja hingga proses rooting selesai alasannya ialah proses tersebut membutuhkan sedikit waktu, hingga muncul notifikasi “Super User Installed”
  7. Langkah terakhir silakan restart handphone / tablet android anda.

2. Cara Root HP Android dengan aplikasi Towelroot :

  1. Pertama - tama download aplikasi Towelroot yang ada pada google playstore android anda.
  2. Kemudian install pada ponsel android anda.
  3. Lalu sesudah terinstall, buka aplikasi Root Genius dan pilih “Make it Ra1n
  4. Tunggu hingga proses rooting selesai alasannya ialah membutuhkan beberapa waktu.
  5. Secara otomatis smarpthone android anda sudah dalam posisi Root sesudah semua proses selesai.

baca juga artikel lainnya :
Cara Mengatasi Hp Android Lemot Setelah Diroot
Cara Menambahkan Bahasa Pada Hp Android

Sekian ulasan mengenai cara root hp android biar tidak lemot kali ini, kalau anda mengalami problem ihwal cara mengaktifkan GPS pada android anda sanggup melihat pada postingan kami sebelumnya. Sekian dan terima kasih