Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Lcd Yang Tidak Merespon Atau Pecah

Tutorial mengganti layar sentuh handphone android - Bagaimana cara mengganti layar sentuh hp android yang pecah ? LCD pada suatu ponsel maupun smartphone merupakan salah satu komponen utama yangterdapat pada sebuah handphone. Karena segala acara pada sebuah smartphone atau tablet berawal pada LCD. Dapat dibayangkan apa yang akan terjadi kalau touchscreen hp tidak merespon ketika disentuh, terlebih lagi kalau layar hp anda pecah sebab terbentur sesuatu. Pasrah, panik, gundah dan tentunya murung yang ada dalam perasaan kita ketika semua itu terjadi.

Tentang LCD Handphone - Secara umum LCD Hape terdiri dari 2 jenis ialah lcd memakai socket dan lcd yang disolder eksklusif ke papan PWB handphone. Kita kita sudah mengenal jenis dari sebuah LCD tidak akan sulit ketika kita nantinya akan mencoba memasang layar sentuh handphone sendiri. Untuk harga sebuah LCD-pun juga tidak terlalu mahal di jaman kini ini, sebab semakin banyak hp touchscreen yang beredar sehingga menciptakan semakin banyak pula suku cadang layar sentuh yang dipasarkan.

Lalu bagaimana tutorial dalam merangkai layar sentuh hp / tablet android sendiri ? Pada pertemuan kali ini kami akan membagikan suatu tips untuk anda yang ingin mengganti layar hp sendiri yang dikarenakan touchscreen sudah tidak merespon lagi. Mari kita simak secara seksama supaya sanggup memahami penggantian part LCD tanpa menuju tukang service hp.

Cara Mengganti LCD Yang Tidak Merespon atau Pecah


Tutorial mengganti layar sentuh handphone android Cara Mengganti LCD Yang Tidak Merespon atau Pecah

Alat yang diharapkan sebelum kita mengganti toucscreen hp layar sentuh :
  1. Obeng kecil untuk membuka cassing hp anda
  2. Cutter dan benang untuk membuka touchscreen
  3. Perekat/ lem untuk merekatkan touchscreen
  4. Touchscreen gres yang sanggup anda beli di toko spearpart hape
  5. Dan yang niscaya siapkan mental untuk melaksanakan semua ini

Berikut ini ada tutorial dalam memperbaiki layar sentuh yang pecah / layar sentuh tidak sanggup disentuh :
  • Pertama buka baut baut yang ada di cassing hp, gunakan sebuah obeng kecil yang sudah disiapkan kemudian lepaskan cassing.
  • Setelah terbuka kini lepaskan conector touchscreen yang ada pada mother board kemudian saatnya membuka touchscreen. Lepaskan secara perlahan touchscreen pecahan atas atau bawahnya terlebih dahulu memakai cutter sedikit saja hingga sisi kiri kekanan terbuka ( tahan ) kemudian masukkan benang ke bawah touchscreen yang terbuka tadi. Kemudian tarik secara perlahan hingga touchscreen terlepas dari perekatnya ambil perlahan pisahkan touchscreen dari hp anda.
  • Sekarang ambil touchscreen yang gres anda beli, pasang conector toucscreen ke mother boardnya kemudian jangan di tutup dahulu casingnya coba dulu hidupkan handphone anda. Posisikan touchsreen berada di atas lcd hp ( jangan terlalu direkatkan untuk mempermudah melepas kembali touchscreen kalau tidak berfungsi ) dan coba apakah touchscreen yang anda beli berfungsi atau tidak.
  • Jika layar sentuh sudah berfungsi datang saatnya untuk merekatkan touchscreen pada posisinya memakai lem/ perekat yang sudah disiapkan.
  • Setelah simpulan semua dan touchscreen sudah tertempel pada tempatnya, kini pasang semua baut baut dan cassingnya kemudian pasang batrei dan nyalakan, layar sentuh sudah sanggup kembali digunakan.

baca juga :



Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Penuh
DP BBM Kata Permohonan Maaf dan Selamat Idul fitri 1437 H

Demikian artikel kami kali ini yang membahas mengenai Cara Mengganti LCD Yang Tidak Merespon atau Pecah, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda semua yang sedang mengalami petaka ini.