Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penanda Mushaf Atau Buku Berbentuk Kaligrafi


Penanda mushaf atau penanda buku atau bookmark, sangat diharapkan bagi anda yang suka menamatkan sebuah buku, atau bagi anda yang rajin mengkhatamkan Al Qur'an. Untuk buku buku berukuran tebal (termasuk mushaf Al-Qur'an) biasanya sudah mempunyai sebuah peta merah untuk menandai pecahan terakhir bacaan anda. 

Bila pita tidak ada, banyak orang yang menandai bukunya dengan melipat ujung kertas buku tersebut. Cara menyerupai itu, tidak dianjurkan sebab akan merusak buku. Disamping itu, untuk buku buku agama, melipat ujung buku sanggup dianggap sebagai perbuatan tak beretika (su'ul adab).

Daripada kau melipat ujung buku, atau hanya sekedar meletakkan secarik kertas sebagai penanda, mendingan kau coba menciptakan sendiri penanda bukumu. Hasilnya niscaya lebih unik, dan khas. Ada banyak ilham menciptakan sendiri penanda buku yang sanggup kau cari di internet. Mulai yang berbentuk binatang, goresan pena motivasi, minion, dan lain lain.

Kali ini blog kaligrafi Islam ingin membagikan ilham menciptakan penanda buku berbentuk kaligrafi. Ya benar. Kenapa kita tidak mencoba menciptakan yang model kaligrafi ?. Terutama untuk menandai mushaf Al Alquran dan kitab kitab agama lainnya.

Yang hendak kami tampilkan berikut ini hanya sekedar ilham idenya saja. Hanya gambar gambar yang kami kumpulkan dari sana sini. Selanjutnya silahkan dicoba dan dikembangkan sendiri. Nanti pada kesempatan lain, kita akan mencoba bersama sama menciptakan sendiri.

Siapa tahu kreatifitas anda diminati orang dan menjadi sumber penghasilan.

  • Penanda Buku berbentuk goresan pena dalam khat Kufi. Kamu tinggal menambahkan semacam ekor melengkung sebagai pengait. Bisa kau buat dari kertas yang agak kaku. Atau materi bahan lain, syaratnya tipis dan kaku.



Dari atas ke bawah :
Syagaf (passion)
Iqra' (bacalah)
Farah (kegembiraan)
Najah (sukses)



Terlihat anggun sebagai penanda buku




kreatifitasmu sanggup menjadi sumber penghasilan 



  • Printed bookmark. Bookmark ini yakni kartu biasa yang kau lubangi lalu kau beri benang benang hias. Seluruh design dikerjakan oleh printer. Tugasmu yakni merancang design-nya di laptop. Gambar kaligrafi atau quotes yang kau inginkan tinggal cari saja di internet. 


Penanda buku dengan hiasan kaligrafi Kufi Murobba' 


Sisi sebelahnya sanggup diberi kata kata motivasi


  • Model penanda buku dari kaligrafi yang diberi tali. Model ini yakni adonan dari dua model sebelumnya. [etsy.com]. Agar lebih unik dan khas, buatlah goresan pena namamu.

Sarah




Kristina




Ibrahim


Penanda Mushaf atau Buku Berbentuk Kaligrafi. @. Artikel ini ditulis dengan memperhatikan sumber sember tertera dibawah ini :

 All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Sumber :