Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makna Tanggal 10 November Buat Aku Sendiri Untuk Menghormati Hari Jagoan Nasional Indonesia

Hari Pahlawan - Besok yaitu hari yang bersejarah bagi masyarakat indonesia dimana setiap tahunya diadakan memperingati hari pendekar yang jatuh pada tanggal 10, sempurna besok yaitu waktunya untuk mengenang jasa para pendekar kita yang telah gugur di medan perang melawan penjajah yang ingin menguasai negara republik indonesia.
 Besok yaitu hari yang bersejarah bagi masyarakat indonesia dimana setiap tahunya diadaka Makna Tanggal 10 November Buat Saya Sendiri Untuk Menghormati Hari Pahlawan Nasional Indonesia


Pengorbanan para pejuang yang sudah mempertahankan kemerdekaan republik ini tentunya di apresia dengan sebesar besarnya oleh masyarakat dan pemerintahan yang sekarang, sebab berkat jasa mereka ini kita masih dapat bangun tegak di negara kita tanpa adanya diskriminasi dari negara lain, kita bebasa berkarya di atas tanah negara kita tanpa adanya gangguan negara lain.

Baca Juga : Inilah Daftar Hari Bersejarah Yang Harus di Peringati Pada Bulan November

Lalu bagaimana kita harus mempraktekan semangat jiwa pendekar kita menyerupai halnya mereka yang sudah gugur di medan perang demi mempertahankan negara ini. Tentunya banyak cara yang ditempuh untuk paling dapat menjaga kedaulatan dan keamanan negara ini. Dengan semangat 10 november ini tentunya jiwa kita akan tergugah menyerupai pendekar kita terdahulu untuk dapat mempertahankan kemerdekaan ini.

Nah bagi kita ada cara dan upaya sendiri untuk dapat mengimplementasikan semangat juang pendekar kita yang biasa kita peringati sempurna pada tanggal 10 november, Seperti saya ini yang mengenang jasa pendekar kita pada waktu itu dengan beberapa cara :

 

1.     Menonton Film Perjuangan indonesia

 

Salah satu cara yang saya lakukan untuk mengenang jasa para pendekar kita yaitu dengan menonton film yang bertemakan usaha mereka dalam menghadapi penjajah, salah satu film yang terinspirasi dalam kaitanya moment usaha 10 november adalah
  •    Merdeka atau mati soerabaiya 45
  •    Sang kiyai
  •    Battle of surabaya
  •    Sang pencerah
  •    Soekarno
  •    Jendral soedirman
  •    Kartini
  •    Pahlawan gua selarong
Dengan menonton film film usaha ini saya jadi tergugah rasa semangatnya untuk dapat melanjutkan usaha para pendekar yang telah gugur di medan perang demi keutuhan NKRI. dan saya dapat juga mengambil pelajaran dari alur kisah beberapa film usaha yang ada kaitanya dengan peringatan 10 november ini.

 

2.     Mengikuti kegiatan di sekolah atau di masyarakat

 

Salah satu cara untuk dapat ikut andil memperjuangkan menyerupai halnya para pendekar kita yaitu dengan cara kita ikut beberapa kegiatan atau rutinan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Biasanya di isi dengan beberapa lomba lomba yang bermanfaat dan masih ada kaitanya dengan usaha para pendekar kita, menyerupai :
  •    Lomba pembacaan puisi usaha pahlawan
  •    Membuat kisah drama usaha pahlawan
  •    Mengikuti kegiatan karang taruna sebagai bentuk andil kita terhadap kegiatan bermasyarakat

 

3.     Bersemangat Dalam Bekerja

 

Bagi anda yang sudah bekerja, tentunya akan sulit untuk mengimplementasikan usaha para pendekar kita ini, namun ada cara yang sangat tidak terfikirkan bekerjsama buat kita yang sudah bekerja, salah satunya kita bersemangat untuk bekerja di manapun berada, apalagi sebagian perusahaan pastinya ada saja yang mengisi momen 10 november ini dengan mengadakan kegiatan yang bermanfaat.

Baca Juga : Memperingati Hari Santri Nasional Di Isi Dengan Upacara Pada Tanggal 22 Oktober Setiap Tahunya

Termasuk juga saya yang sudah bekerja di perusahaan yang saya tempati, disini ada beberapa kegiatan yang berkaitan dengan menumbuhkan semangat usaha para pendekar kita yang terdahulu, dengan mengadakan beberapa lomba yang umum menyerupai pentas puisi pahlawan, dan lomba lainya.

Nah kini apakah anda juga melaksanakan kegiatan yang sama, agar saja sama yah sobat, sebagai perhatian kita akan usaha pendekar kita, yuk kita ramaikan momen 10 november ini di masing masing daerah kita, sekian dan Terimakasih.


Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/