Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperpendek Url Semoga Lebih Singkat

- Mungkin sudah tidak absurd lagi dengan istilah URL Shortener, yaitu layanan untuk mempersingkat URL dari mbah Google yaitu Google URL Shortener.
Apa Itu Google URL Shortener?
Fungsi Google Shortener yaitu merubah URL dengan cara memendekan URL dari yang tadi contohnya https://gudangkaligrafiku.blogspot.com/search?q=cara-memperpendek-url-agar-lebih-singkat menjadi https://goo.gl/tFiCNc.
Fungsi Google Shortener lainnya yaitu untuk menjaga privacy sebuah web page semoga tidak terlisting dan biasanya di peruntukan untuk halaman yang khsusus untuk para member saja menyerupai halaman berisi link download, data dan lain sebagainya.
Disini agan dapat mencoba layanan tersebut untuk mempersingkat URL atau alamat web/blognya agan-agan. Makara bagi yang suka dengan yang pendek2 alias singkat-singkat, maka tidak ada salahnya untuk mencobanya.
Cara memakai layanan ini cukup mudah, gampang, dan tidak sulit. Silahkan paste/masukkan pada kolom yang ada goresan pena "Your original URL here" isikan dengan URL panjang atau URL yang memang dirasa perlu untuk disingkat, kemudian kliklah tombol "Create Short".
Setelah klik "Create Short" akan muncul link original dan link hasil shorten dibawahnya merupakan link aktif yang eksklusif dapat anda tes/coba klik link tersebut. sesudah yakin bahwa link shorten yang anda buat tidak nyasar, tinggal copas deh. Cukup praktis bukan?
Kalau udah berhasil tiggalkan komentar (kritik/saran) untuk myblog, ok gan semoga bermanfaat.