Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menonaktifkan Atau Menghapus Akun Facebook

Sebelum anda menonaktifkan atau menghapus akun Facebook, sebaiknya anda ngerti dulu apa perbedaan antara menonaktifkan dan menghapus akun Facebook

Apa perbedaan antara menonaktifkan dan menghapus akun (Facebook) saya?

Jika Anda menonaktifkan Akun:

  • Anda sanggup mengaktifkan kembali kapan saja Anda inginkan.
  • Orang tidak sanggup melihat Kronologi atau mencari Anda.
  • Beberapa info tetap terlihat (mis: pesan yang Anda kirimkan).
  • Jika Anda menghapus akun:

  • Anda tidak mendapat kanal kembali sesudah dihapus.
  • Kami menunda pembatalan untuk beberapa hari sesudah terjadi permintaan. Permintaan pembatalan akan dibatalkan kalau Anda masuk kembali ke akun Facebook Anda selama waktu tersebut.
  • Diperlukan waktu sampai 90 hari untuk menghapus data yang tersimpan di sistem pencadangan. Info Anda tidak sanggup diakses melalui Facebook ketika waktu tersebut.
  • Beberapa hal yang tidak tersimpan di akun Anda. Misalnya, sobat Anda mungkin akan mendapat pesan dari Anda sesudah penghapusan.
  • Salinan beberapa material (mis: catatan log) akan tetap berada di database Anda tetapi tidak terkait dengan pengidentifikasi personal Anda.
  • Sumber : Pusat Bantuan Facebook

    Jika anda ingin eksklusif Nonaktifkan atau Hapus akun facebook anda sanggup menuju halaman dengan cara klik Link ini https://www.facebook.com/deactivate.php, dan anda tinggal konfirmasi sesuai keinginan.

    Atau baca dulu panduan lengkap Cara Menonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook:

    Bagaimana cara menonaktifkan akun (Facebook) saya?

    Anda sanggup menonaktifkan akun Anda untuk sementara dan menentukan kembali lagi kapan saja, ketika Anda menginginkannya.

    Untuk menonaktifkan akun Anda:
    1. Klik sajian akun  di sebelah kanan atas setiap halaman Facebook
    2. Pilih Pengaturan
    3. Klik Keamanan di kolom kiri
    4. Pilih Nonaktifkan akun Anda lalu ikuti langkah-langkah untuk mengonfirmasi

    Jika Anda menonaktifkan akun Anda, maka profil Anda tidak sanggup dilihat lagi oleh orang lain di Facebook, dan orang-orang tidak akan sanggup melaksanakan pencarian. Beberapa informasi, menyerupai pesan yang Anda kirimkan kepada teman, mungkin masih terlihat oleh orang lain.

    Jika ingin kembali ke Facebook sesudah menonaktifkan akun, Anda sanggup mengaktifkan akun Anda lagi kapan saja dengan masuk memakai email dan kata sandi Anda. Harap diketahui, kalau Anda memakai akun Facebook Anda untuk masuk ke Facebook atau situs lain, akun Anda akan diaktifkan kembali. Ini berarti profil Facebook Anda, termasuk hal-hal menyerupai teman, foto, dan kiriman Anda, akan sepenuhnya dipulihkan. Ingat bahwa Anda perlu mempunyai kanal ke alamat email yang Anda gunakan untuk masuk biar sanggup mengaktifkan akun Anda kembali.

    Untuk menghapus akun Anda secara permanen: Menghapus akun secara permanen berarti Anda tidak akan sanggup mengaktifkan kembali atau mengambil kembali konten atau isu yang telah Anda masukkan. Jika Anda ingin menghapus akun Anda secara permanen tanpa opsi pemulihan, harap hubungi kami.

    Bagaimana cara menghapus akun (Facebook) saya secara permanen?

    Jika Anda berpikir tidak akan pernah memakai Facebook lagi, Anda sanggup meminta akun Anda dihapus secara permanen. Harap diingat bahwa Anda tidak akan sanggup mengaktifkan kembali akun atau mengambil data apa pun yang pernah Anda tambahkan. Sebelum melaksanakan ini, sebaiknya Anda mengunduh salinan isu Anda dari Facebook. Lalu, kalau Anda ingin akun dihapus secara permanen tanpa opsi pemulihan, masuklah ke Akun Anda dan beri tahu kami.

    Saat Anda menghapus akun Anda, siapa saja tidak akan sanggup melihatnya di Facebook. Diperlukan waktu 90 hari dari awal proses pembatalan untuk menghapus semua hal yang Anda kirimkan, menyerupai foto, pembaruan status, atau data lainnya yang disimpan di sistem pencadangan. Saat kami menghapus isu ini, isu tersebut tidak akan sanggup diakses oleh orang lain yang memakai Facebook.

    Beberapa hal yang Anda lakukan di Facebook tidak disimpan di akun Anda. Sebagai contoh, seorang sobat mungkin mendapat pesan dari Anda, bahkan sesudah Anda menghapus akun Anda. Informasi ini masih tetap ada sesudah Anda menghapus akun. Sumber : Pusat Bantuan Facebook

    Demikian Cara Menonaktifkan atau Menghapus Akun Facebook, semoga bermanfaat.