Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memindahkan Artikel Dari Msword Ke Posting Blog

SolutionngNET.blogspot.com - Sebagai seorang blogger tentunya menciptakan konten atau artikel yakni menjadi aktifitasnya setiap hari. Dalam penulisan artikel biasanya para blogger yang memakai platfrom blogger.com sanggup eksklusif menulis wangsit tersebut di dalam dashboard blogger. Dan berdasarkan saya cara inilah yang terbaik.
Namun bila dalam keadaan tidak terhubung internet lantaran kuota habis dan pada dikala itu kita memiliki wangsit menulis mau tidak mau kita harus memakai aplikasi lain menyerupai microsoft word untuk menulis wangsit tersebut.
Setelah menulis artikel di MS Word selesai tentu kita harus memindahkannya ke entri blog semoga sanggup diposting dan di publikasikan. Dan bila goresan pena di MS Word dicopy paste eksklusif ke dashboard blog, hasil dan tampilan yang akan didapat akan terlihat asing dengan dipenuhi banyak sekali macam isyarat yang berasal dari MS Word itu sendiri.
Cara Menyalin Teks Dari Dokumen/Buku Cetak Atau File Gambar ke MS Word
Bagi yang belum tau emang sepintas kondisi teks baik-baik saja, rapih-rapih saja dengan cara copy paste eksklusif ke dashboard, lantaran mungkin hanya melihat dari hidangan Compose, coba kalau klik hidangan edit HTML diatas dashboard.
Ada dua cara ala , dan cara yang akan saya sampaikan memiliki kelebihan dari cara lain menyerupai dengan cara Save As Other Formats Web Page pada MS Word, risikonya tetap saja dipenuhi dengan code HTML yang aneh. Berikut cara-caranya :
Cara pertama :
  1. Setelah artikel siap diposting/selesai diketik di MS Word, tambahkan code HTML <br /> atau <br> pada setiap paragraph
  2. Tekan pada keyboard CtrL+A untuk select all, CtrL+C untuk copy teks
  3. Buka Notepad, klik >>Start >>All Program >>Accessories >>Notepad. Lalu pada keyboard CtrL+V untuk Paste teks, kemudian CtrL+A dan CtrL+C
  4. Berikutnya kita menuju dashboard posting. pada hidangan dashboard yaitu Compose/HTML, pada lembar halaman dashboard klik kanan mouse pilih paste
  5. Gunakan hidangan Compose untuk menyesuaikan menyerupai bold teks, center align, dll. bila dirasa sudah cukup, klik publikasikan/perbarui. Selesai 
 Cara Praktis Mengcopy Teks dari PDF ke Word
Cara diatas cocok dilakukan bila artkel yang kita ketik hanya beberapa paragraf saja, tapi bila artikel yang kita ketik begitu banyak dengan paragraf tentunya akan merepotkan kita untuk menempatkan kode-kode tersebut. Misalnya hingga puluhan paragraf atau bahkan ratusan paragraf rasanya nggak cocok, berikut solusi bila artikel yang akan kita pindahkan dari MS Word mengandung banyak paragraf.
Cara Kedua : 
  1. Setelah artikel siap diposting/selesai diketik di MS Word, eksklusif kita select all/blok teks seluruhnya dengan cara tekan pada keyboard CtrL+A untuk select all, CtrL+C untuk copy teks
  2. Buka MS Excel kemudian kita klik pada kotak tabel, untuk memudah klik pada tabel B2 kemudian tekan pada keyboard CtrL+V untuk paste teks
  3. Klik dua kali pada tabel sisinya/tabel C2, kemudian ketik isyarat (break) HTML <br />
  4. Arahkan kunsor mouse pada sisi kanan bawah yang sudah ada isyarat <br /> hingga mucul tanda + kemudian klik dan tekan mouse sambil tarik ke bawah hingga selesai teks, lepaskan
  5. Select/blok dua baris tabel teks dan isyarat <br /> atau bila posisi isyarat masih terseleksi dikala kita lepas mouse, anda tinggal tekan pada keyboard Shift+⇦ kemudian CtrL+C
  6. Dilanjutkan dengan Cara Petama, nomor 3, 4 dan 5. dari mulai buka Notepad dan seterusnya hingga selesai.
Demikian klarifikasi Cara Memindahkan Artikel dari MSWord ke Posting Blog mudah-mudahan ada manfaat, terutama bagi anda yang mungkin nanti punya wangsit untuk menulis artikel tapi sedang tidak sanggup terhubung dengan internet. Tetap semangat! "Banyak jalan menuju rumah".
Salam..