Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Menentukan Foundation Sesuai Warna Kulit Terupdate

Hai Guys ! langkah yang akan aku share ini yaitu hal yang sangat penting dalam bab per-makeUpan, alasannya yaitu dimana 5 langkah menentukan foundation sesuai warna kulit ini salah satu yang menentukan berhasilnya make up yang kita pakai ataupun MUA yang akan makeupin clientnya, biar hasil makeup tidak kayak topeng, misalkan foundation yang kita gunakan tidak sesuai dengan warna jenis kulit kita kan guys, gak lucu kan ya guys misal menggunakan foundation terlalu gelap ataupun sebaliknya terlalu terang pun akan sangat tidak yummy dipandang, terlebih misal muka sama leher ataupun tangan sangat terlihat terang berbeda warnanya.
 langkah yang akan aku share ini yaitu hal yang sangat penting dalam bab per 5 Langkah Memilih Foundation Sesuai  Warna Kulit Terupdate

Saat ini guys makeup itu sangat penting kita gunakan alasannya yaitu kenapa, makeup dapat menciptakan first impression yang sangat bagus, terlebih untuk diri kita menjadi lebih confidence dan yummy dipandang juga bagi orang yang kita temui dimanapun. Nah berikut yaitu 5 langkah menentukan foundation sesuai warna kulit.

Baca Juga :  Inilah Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami

 

1.      Ketahui warna dasar kulit anda

 

Kebanyakan dari orang tidak memahami atau kurang perhatian dengan warna dasar kulit, sehingga pada ketika menentukan warna foundation yang salah atau tidak tepat. Dengan mengetahui warna undertone kau dapat dengan sempurna dan benar menentukan warna foundation yang akan anda gunakan. Jenis warna kulit niscaya berbeda-beda ya, adapun jenis warna lapisan bawah kulit disini ada 3 (tiga) yaitu :

-   Warm ( kuning )
-   Cool ( Pink )
-   Netral

Cara menentukannya kau dapat melihat dari warna pembuluh darah dipergelangan tangan kalian. Kalau bab tersebut terlihat kebiruan atau ungu berarti kau mempunyai warna undertone cool. Sedangkan untuk yang berwarna hijau kau mempunyai jenis undertone warm. Kalau kalian mempunyai kedua warnanya kalian mempunyai undertone yang netral.

 

2.     Mencoba foundation ditempat yang terang 

 

Hal ini besar lengan berkuasa juga untuk pemilihan yang tepat, jangn coba ketika kalian mau membeli foundation mencobanya ditempat yang gelap, kemungkinan kalau kalian mencoba di kawasan yang pencahayaanya kurang terang dapat menjadikan warna kulit akan terlihat gelap atau malah sebaliknya dapat lebih terang.

 

3.     Mencoba foundation dirahang 

 

Kebanyakan orang ketika mau membeli foundation yang kalian inginkan mencobanhya dipergelangan tangan ataupun punggung tangan, ternyata ini yaitu salah loh guys!
Yang sempurna yaitu mencobanya di rahang. Diamkan beberapa menit dan kemudian kalian dapat lihat hasilnya, apakan warna sudah pas dengan warna kulit kita. Yang paling penting jangan kalian menentukan foundation yang warnanya lebih terang dari warna kulit kita sendiri supaya tidak terlihat ibarat topeng ya guys!

 

4.     Tentukan coverage yang tepat

 

Jenis foundation itu sangat banyak bangrt dari mulai yang cair hingga yang padat. Nah, pada ketika kalian memiloih foundation kalian juga harus tahu coverage yang kalian inginkan, kalau kalian menginginkan foundation full coverage kalian dapat mencoba menggunakan foundation yang cair atau krim. Untung foundation penggunaan keseharian kalian dapat menentukan tinted moisturizer atau BB cream atau kalian dapat menggunakan CC cream yang dapat meratakan warna kulit dan menghilangkan noda-noda di wajah.

 

5.     Sesuaikan dengan jenis kulit anda 

 

Hal ini juga perlu diperhatikan, munngkin dari beberapa kalian pernah membeli foundation tetapi kecewa alasannya yaitu warnanya nggak tahan lama. Kalau kalian pernah mencicipi hal ini mungkin kalian salah menentukan jenis foundationnya, biasanya foundation yang dijual dipasaran berbahan dasar air atau minyak, jadi buat kalian yang tipe wajahnya berminyak dianjurkan untuk menghindari foundation yang oil based, sedangkan kalian yang berkulit kering maka coba lah pilih yang berbahan dasar air dan mengandung banyak moisturizer.

Baca Juga :  Bekas Jerawat Sangat Mengganggu, Inilah Solusi Terbaiknya


Demikian artikel pertama kami mengenai 5 langkah menentukan foundation sesuai warna kulit, semoga bermanfaat ya guys! Tunggu artikel kami selanjutnya, Terimakasih.

Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/