Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Tips Seo Untuk Blogger Pemula

3 Tips SEO Untuk Blogger Pemula - Jika Anda seorang blogger dan mempunyai website sendiri, Anda dianggap webmaster meskipun masih pemula (seperti admin). Sebagai seorang webmaster, Anda akan berusaha untuk kelancaran operasional situs Anda.
Ingin memastikan konten Anda ditemukan oleh pemirsa yang tepat? Pada artikel ini, saya akan bahas mengapa kita harus menciptakan perubahan ini untuk memudahkan pengguna di search engine. Setelah kita menciptakan perubahan yang disarankan, hasil kesannya diperlukan akan memperlihatkan sebuah website yang lebih baik dan meningkatkan pengalaman pengguna! Anda juga akan menghindari eksekusi dari mbah Google!
Berikut yaitu beberapa tips SEO untuk blogging dan garis besar perubahan situs yang dibutuhkan.

1. Kata Kunci Panjang
Tidak ada yang ingin membaca posting blog yang dipenuhi dengan kata kunci. Tidak pembaca Anda, yang akan suka oleh pengulangan tidak wajar. Dan tentu saja mbah Google juga tidak suka, yang menghukum website yang terlibat dalam isian kata kunci. Hehe.. admin teringat pernah diberi peringatan oleh mbah Google “Konten Anda harus berisi kalimat lengkap, bukan sekadar judul”.
Kata kunci yang panjang frase kata kunci yang diketik panjang oleh pengunjung pada mesin pencari. Kata kunci ini lebih spesifik daripada kata kunci umum. Contoh kata kunci “Tips SEO” yaitu pola kata kunci yang umum, sedangkan kata kunci panjang atau dalam bahasa kerennya long tail keywords, sanggup dicontohkan ibarat kalimat berikut :

🔎 Tips SEO untuk pemula
🔎 Tips dasar SEO untuk pemula
🔎 Tips berguru SEO blogging

Kata kunci panjang memperlihatkan konversi yang lebih tinggi. Pengunjung yang tiba melalui mesin pencari dengan mengetikkan kata kunci panjang umumnya berniat untuk mencari sesuatu secara online. Dengan menembak kata kunci panjang, peluang Anda untuk menangkap pengunjung peluangnya lebih besar.
Setelah Anda menentukan kata kunci Anda, Anda harus memastikan bahwa Anda telah menempatkan mereka dalam empat bab tertentu dari posting blog :
  • Judul / headline, yang sangat penting supaya pembaca dan mesin pencari tahu kalau posting Anda relevan untuk dibaca oleh mereka. Kata kunci akan muncul dalam abjad pertama dari judul.
  • Isi postingan, asalkan Anda sanggup memakai kata kunci dengan cara yang sesuai, membantu mesin pencari menemukan postingan Anda.
  • Meta description, yang memperlihatkan pembaca dan mesin pencari rekap cepat dari postingan blog.
  • Kata-kata yang Anda pilih yaitu penting, tetapi begitu juga gambar Anda termasuk dengan posting Anda.

2. Bisa Search Engine Lihat Gambar?
Gambar yang penting bagi pembaca di web. Mereka membantu menggambarkan topik Anda, dan menciptakan halaman tampak lebih hidup. Tapi mesin pencari tidak melihat posting Anda dengan cara yang sama pembaca lakukan, yang mengapa Anda perlu mengoptimalkan gambar Anda dengan memastikan alt teks mereka termasuk kata kunci yang Anda pilih.
Optimalkan dan Compress Foto Anda, salah satunya dengan cara memakai Pixlr Express untuk kompres gambar. Suatu plugin yang sanggup dipakai untuk Massal Optimalkan gambar situs web yang ada (ikuti langkah-demi-langkah)

3. Pastikan Blog Anda Apakah Responsif
Cara SEO yang ketiga untuk tips blogging tidak berfokus pada apa yang Anda tulis, tapi bagaimana pembaca melihatnya. Menurut Google, lebih banyak orang mencari hal-hal di perangkat mobile dari pada komputer. Google telah mulai menampilkan hasil seluler pertama, yang mengapa penting bahwa blog Anda muncul di mobile friendly situs atau lebih baik lagi, responsif.
Bila Anda memakai desain template yang responsif, halaman Anda sanggup menyesuaikan diri dengan perangkat apa pun menampilkannya: mobile, desktop, tablet, dll, sementara masih memakai URL yang sama.
Hapus Pop-Ups untuk menghindari eksekusi dari Google
Sejarah update algoritma Google
√ yang pop-up akan dikenakan sanksi
√ yang pop-up tidak akan diizinkan

  • Kesimpulan
Ketika kita bicara soal SEO, pada pada dasarnya kita berusaha menciptakan gampang bagi orang yang mencari kata kunci yang terhubung dengan postingan atau konten bisnis Anda di search engine. Semoga sukses!