Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Semoga Hujan Berhenti Segera Lengkap Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

Kali ini akan membahas bacaan doa biar hujan berhenti segera lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Hujan yakni rahmat dan anugrah dari ALLAH SWT, ada sejuta manfaat dari turunnya hujan membasahi bumi kita ini. Turunnya hujan ini haruslah disyukuri oleh semua makhluk di muka bumi ini. Manusia, binatang dan flora pun ikut mencicipi anugrah dari hujan yang berkah dan penuh rahmat.

Namun terkadang kita pada kondisi tertentu kita mengharapkan cuaca cerah dan panas contohnya sedang dalam perjalanan, sedang mempunyai hajatan dan program di rumah, takut bila banjir tiba menggenangi wilayah kita sampai hal hal lain yang sangat mendesak, maka kita bisa berdoa biar hujan berhenti kepada ALLAH SWT.

Kali ini akan membahas bacaan doa biar hujan berhenti segera lengkap bahasa arab Doa Agar Hujan Berhenti Segera Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Namun meski begitu, hendaknya kita tetap bersyukur atas turunnya hujan dan dilarang menghina, mencela serta mengoloknya alasannya yakni hujan itu datangnya dari ALLAH SWT. Dialah yang mengatur turun dan berhenti/redanya hujan. Kita bahkan tak kuasa untuk menghentikan dan mengalihkan hujan kecuali hanya dengan memohon dan membaca doa meredakan hujan deras.

Makara istilah doa tolak hujan ala pawang pawang hujan yang memastikan bahwa mereka bisa memindah dan mengendalikan hujan yakni tidak dibenarkan. Kita hanya bisa berdoa biar hujan tidak jadi turun atau cepat berhenti saja, setelahnya kita tingal pasrah akan kehendak ALLAH SWT sebagai satu satunya yang berkuasa untuk menurunkan dan menghentikan turunnya hujan.

Untuk doa menghentikan hujan sendiri bisa melihat kepada salah satu hadits Nabi Muhammad SAW dimana ia pernah berdoa duduk masalah ini. Karena ini doanya Rasulullah SAW, maka insyaallah ampuh dan mustajab. Langsung saja berikut ini lafadz doa biar hujan berhenti sebentar berdasarkan islam lengkap dalam goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Agar Hujan Berhenti Menurut Islam


 اَللَّھُمَّ حَوَالَیْنَا وَلاَ عَلَیْنَا، اَللَّھُمَّ عَلَى اْلآكَامِ وَالظِّرَابِ، وَبُطُوْنِ اْلأَوْدِیَةِ وَمَنَابِتِ الشَّجَرِ

Allahumma hawalayna wa la ‘alayna, Allahumma alal akami wad thirobi, wa buthunil audiyyati wa manabitis syajari

Artinya: Ya Allah turunkanlah hujan di sekitar kami, dan jangan turunkan kepada kami untuk merusak kami. Ya Allah turunkanlah hujan di dataran tinggi, beberapa anak bukit, perut lembah dan beberapa tanah yang menumbuhkan pepohonan.

Demikianlah teks bacaan doa biar hujan berhenti lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Semoga doa mengalihkan hujan diatas bermanfaat dan semoga kita dijadikan hamba yang bersyukur dalam setiap datangnya hujan yang bermanfaat dan penuh rahmat. Wallahu a'lam.