Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Itu Blog?




Apa itu blog? ya sebuah pertanyaan menarik pastinya buat para netter yang belum mengenal seluk beluk dunia perwebsitean, hahaha kayak dunia persilatan aja.. hehehe.. pastinya banyak para netter yang selama ini mungkin yang nggak abnormal di telinganya yakni kata kata website.  ya website yang biasanya di jalan masuk yaitu website seperti,  website isu detik.com viva.co.id, website video youtube.com, vimeo.com atau media umum mirip facebook, twiter, instagram, dll,  dimana semuanya itu yakni berupa website.

Blog yakni kependekan dari web blog, yang pertama kali di populerkan oleh blogger.com yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum kesannya diakuisisi oleh Google pada selesai tahun 2002, seiring dengan perkembangan blog di dunia internet kini banyak bermunculan situs-situs penyedia sarana untuk menciptakan blog, tentunya ada yang gratis maupun yang berbayar, adapun diantaranya yakni wordpress, drupal, joomla, dll. dimana semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dahulu pada umum nya blog banyak dipakai untuk keperluan personal, mulai dari goresan pena perihal catatan pribadi(blog personal), memberikan opini, dan menyampaikan/berbagi informasi berupa pengetahuan sesuai bidangnya masing masing. pada ketika sebelum adanya penyedia layanan pembuat web blog, untuk menciptakan sebuah website diharapkan skill mengenai kode-kode pemerograman web untuk membangun sebuah website.  akan tetapi seriing dengan perkembangan jaman ketika ini, dan didukung oleh adanya penyedia layanan untuk menciptakan blog, mengakibatkan semua terasa gampang untuk menciptakan serta memilikinya.

Blog hampir mirip dengan website, hanya saja blog lebih gampang untuk digunakan, dari mulai proses pembuatannya sampai proses pengoperasiannya. bahkan orang awam sekalipun yang notabene tidak punya pengetahuan perihal coding(bahasa pemerograman web), dengan gampang sanggup menciptakan blog. tidak mirip menciptakan website, dimana untuk membangunnya di perlukan pengetahuan dan skill khusus yaitu bahasa pemerograman web.
Blog menyerupai sebuah kios atau lapak di sebuah mall, dimana semuanya (bangunan mall) sudah terbangun dan kita hanya tinggal menciptakan nama kios/lapak tersebut, mendesign kios/lapaknya nya supaya lebih terlihat menarik.  akan tetapi semuanya haruslah mengikuti peraturan yang sudah di tentukan oleh sipemilik mall tersebut. tentunya lebih gampang bukan dari pada kita harus membangun kios/lapak sendiri di luar mall. dimana kita harus mulai membangunnya dari awal, mendesignya serta mempromosikannya. bila kios/lapak di mall, akan lebih gampang untuk mempromosikannya alasannya yakni pihak mall akan ikut membantu mempromosikan jenis perjuangan kios/lapak kita. dan laba lainnya kita juga mempunyai komunitas sesama pemilik kios/lapak didalam mall tersebut. serta kita sanggup bertukar informasi satu sama lain.

Saat ini blog telah banyak membantu insan dalam hal mengekpresikan pemikirannya, menuangkan idenya lewat sebuah tulisan. sebelum adanya blog, mungkin kebanyakan para netter menuangkan ilham pemikirannya lewat goresan pena di forum-forum atau mengirim goresan pena ke media. sejak adanya web blog kini mereka sanggup mengekspresikan ajaran atau idenya lewat menulis didalam blog. alasannya yakni lewat blog, fans atau pembaca tulisan/artikel kita akan lebih terorganisir, dan akan lebih gampang mengontrol pembaca tulisan-tulisan kita, serta memudahkan para pembaca yang akan membaca artikel/tulisan kita. menyerupai kita mempunyai situs media  sendiri, begitulah kira-kira.

Oh. ia, selain blog untuk kebutuhan personal, kini blog sanggup di monotize loh, apa itu monotize? yang artinya blog kau sanggup menghasilkan uang, dari mana uangnya? ya dari iklan yang nantinya tampil di blog kamu, iklan nya dari mana? ya dari ikutan affiliasi, kok bisa? ya bisalah kan kau udah membantu mengiklankan produk dari affiliasi yang kau ikuti tersebut. jadi setiap iklan yang di klik dan setiap iklan yang tampil akan ada imbalannya buat blog kamu. terus gimana caranya buat blog?.... ssstt.. ingin tau ya?... tunggu artikel saya yang berikutnya...

Sumber https://klikbmp.blogspot.com/