Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh - Telur adalah bahan makanan yang banyak di gemari, Telur ayam banyak manfaatkan selain untuk di olah menjadi bahan makanan yang sedap seperti telur ayam balado, tapi juga di jadikan bahan dasar disetiap pembuatan kue.

Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh  Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh


Untuk mendapatkan telur ayam pun sangat mudah sekali, Pengolahan telur ayam yang terbaik adalah dengan cara direbus karena tidak akan merubah kandungan gizi dalam telur tersebut. Berbeda halnya jika di goreng tentunya akan menambah jumlah kolesterol dalam telur ayam.

Baca : Mempercantik Kulit Dengan Menggunakan Uap Nasi

Lalu apa saja sih Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh kita? ternyata banyak loh, nah berikut ini beberapa fakta tentang manfaat telur ayam :

Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh

1. Sebagai Penambah Energi

Jika anda adalah orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu banyak untuk sarapan pagi, maka telur rebus dapat menjadi alternatif anda untuk menambah energi. Dengan kandungan nutrisi yang tinggi dalam setiap butir telurnya sangat disarankan untuk mengkonsumsi telur saat sarapan.

Caranya anda dapat merebus 2 butir telur dan menyanyikannya bersama segelas susu hangat. Itu saja sudah dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama dan ini bisa anda jadikan menu saat sarapan pagi hari.

Baca : Lobster Juga Bermanfaat Loh Bagi Kesehatan

2. Bahan Campuran Makanan

Jika anda adalah seorang yang suka jajan diluar seperti makan bakso, gado gado, gudeg dan lain sebagainya pasti sudah tidak asing lagi akan melihat sebutir telur di dalam piring anda. adapun kandungan yang berada pada satu butir telurnya sangat banyak yaitu sebagai berikut

Protein
Karbohidrat
Omega 3
Kalsium
Fosfor
Kolin
Dan banyak lagi

3.  Mencegah Rambut Rusak & Membuat Rambut Berkilau

Dengan adanya kandungan Vitamin E pada sebutir telur sangat baik untuk mencegah rambut anda menjadi rusak.  Selain itu kandungan asam lemak yang terdapat pada sebutir telur dapat membuat rambut ladies terjaka kilaunya. Lalu bagaimana caranya ? sangat mudah anda hanya perlu rutin memakan telur rebus.

4. Pencegah Gangguan Pada Tulang 

Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh berikutnya adalah dapat sebagai pencegah gangguan pada tulang kita loh. Dengan kandungan Vitamin K, Kalsium, dan fosfor yang terdapat dalam sebauh telur dapat membuat tulang anda terjaga dari gangguan pada tulang anda

5. Mengurangi Gejala Rabun

Rabun adalah kondisi dimana mata tidak dapat melihat benda yang terlalu jauh ataupun melihat benda yang terlalu dekat dengan jelas. Namun hanya dengan rutin mengkonsumsi telur rebus dapat menjaga kesehatan mata anda karena mengandung Keretinoid pada sebutir telurnya.

Baca : Manfaat Rebung Yang Jarang Di Ketahui

6. Dapat Menurunkan Berat Badan
Tahukah anda bahwa Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh juga bisa menurunkan berat badan. Untuk para wanita yang sedang diet sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi telur rebus secara berkala dan rutin karena dengan sebutir telur rebus dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Jadikanlah telur rebus ini menu wajib saat anda sedang menjalankan diet.

Itulah beberapa Manfaat Telur Ayam Rebus Bagi Kesehatan Tubuh yang wajib anda ketahui, siapa tau akan berguna di suatu saat nanti.Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
Sumber https://rasanyasehat.blogspot.com/