Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Dan Jenis Jenis Jaringan Komputer Dan Medianya -


Post kali ini bekerjasama dengan jaringan komputer - pengertian jaringan komputer yaitu sebuah beberapa kumpulan komputer 2/lebih yang saling terhubung atau terkoneksi dalam satu jaringan yang sama.

Model model jaringan komputer - Jaringan komputer di bagi menjadi beberapa bab jaringan komputer alasannya yaitu kecil besar-nya sebuah jenis jaringan komputer yang dibuat.

Baca juga: Cara Cek Kondisi Pada Perangkat Router Cisco

Jaringan pan(personal area network)
Jaringna lan(lokal area network)
Jaringan man(metropolitan area network)
Jaringan wan(wide area network)

pengertian jaringan pan - yaitu sebuah jaringan yang menghubungkan beberapa komputer dengan jarak yang erat alasannya yaitu itu jaringan pan biasanya disebut jaringan pribadi.Contohnya menyerupai pembuatan warnet ataupun menciptakan internet dirumah.

Pengertian jaringan lan - yaitu sebuah jaringan yang dibatasi oleh sebuah area yang relatif kecil dan umumnya dibatasi oleh area lingkungan.Contohnya menyerupai sebuah perkantoran atau sekolah saja dan biasanya jaringan lan ini tidak jauh dari sekitar 1-2 km.

Pengertian jaringan man - yaitu sebuah jaringan yang menghubungkan jaringan komputer yang cakupannya sangat besar dalam jaringan komputer.Contohnya menyerupai antar wilayah provinsi.

Pengertian jaringan wan - yaitu sebuah jaringan yang cakupan nya sangat luas yang biasa nya jaringan wan ini sudah memakai jalur satelit ataupun jalur bawah laut.Contohnya untuk berkomunikasi antar negara maupun benua dan asia.misalkan antar bank Indonesia(a) dan bank Malaysia(b).

Baca juga: Cara Buat Akun Gmail di Komputer Hanya 2 Menit

Jenis media jaringan - Sangat banyak jenis media jaringan yang dipakai untuk menciptakan sebuah jaringan,kebanyakan media jaringan yang banyak dipakai ialah:

1.Media wlan(wirelass local area network)
2.Media kabel( yang menggunkan kabel)
3.Fiber optic
dll.

Fungsi menciptakan jaringan komputer - yaitu untuk sumber daya antara dengan komputer komputer lain yang terhubung.Dan sebagai media sarana komunikasi dengan komputer lain.Bisa juga sebagai pengiriman transfer data dapat lebih cepat antar komputer.untuk salah satu pentingny yaitu sebagai keamanan menjaga file atau sebagai backup file file penting.

Jika ada yang tidak mengerti silahkan comment dan.Terima kasih sudah berkunjung di jangan lupa share,Semoga bermanfaat!!!thanksyou

Sumber https://khermawan203.blogspot.com/