Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang Kalender Di Blogger

Beberapa ahad yang kemudian aku telah memperlihatkan anda sebuah panduan lengkap cara memasang jam pada blog, dikala ini aku diberikan kesempatan lagi untuk menulis pada blog mencar ilmu menyebarkan wacana cara memasang kalender di sidebar blogger dengan lengkap serta jelas, lantaran dipandu dengan sumbangan gambar sebagai penunjang yang mana akan memudahkan anda dalam mempercantik blog anda. memang sebagian besar seorang blogger pemula, hal yang paling menarik ialah memperlihatkan kalender, jam, bahkan efek salju yang bertujuan untuk mempercantik blog.

Beberapa ahad yang kemudian aku telah memperlihatkan anda sebuah panduan lengkap  Cara Memasang Kalender di Blogger

Tapi sangat disayangkan sekali, yang mana tujuan kita untuk mempercantik blog, tapi disanggah mentah-mentah oleh blogger yang sudah ke level mahir. berdasarkan mereka memasang jam atau kalender di blog ialah suatu perbuatan yang mubazir dikarenakan sanggup menciptakan loading blog menjadi lama. alasannya ketika orang mengklik blog kita, maka broser akan membaca seluruh script yang kita pasang di blog, sehingga itulah yang menjadi argumen mereka bahwa memasang kalender di blog ini sanggup menciptakan berat ibarat tronton

Berhubung mungkin ini sudah menjadi kiprah kampus atau kiprah sekolah anda yang diberikan oleh dosen atau guru anda, maka sebaiknya ikuti saja apa yang mereka inginkan (tenaga pendidik) siapa tahu, dengan memasang jam pada blog ini sanggup membantu nilai kiprah anda menjadi lebih baik. sebaiknya bila anda sudah memahami kalau memasang hal mubazir ibarat ini, anda beritahukan kepada dosen atau guru anda, bahwa memasang kalender, jam dan sejenisnya maka akan berdampak jelek bagi blog yaitu lambatnya blog kita ketika di baca oleh broser.

Langkah memasang kalender pada blog

Untuk langkah memasang kalender pada blog ini sangat mudah, yang mana kiprah anda hanya mengcopy dan paste di sidebar blog anda. aku umpamakan anda sudah mengerti cara memasukan script pada widget. bila anda belum mengerti cara memasukan instruksi html atau script di dalam widget blog, sebaiknya anda mencari dengan memanfaatkan hidangan search css di blog mencar ilmu menyebarkan ini.

Sekarang, langkahnya ialah copy instruksi dibawah ini, kemudian letakan di widget blog anda

<!-My calendar widget - HTML code - mycalendar.org --><div align="center" style="margin:15px 0px 0px 0px"><noscript><div align="center" style="width:140px;border:1px solid #ccc;background:#fff ;color: #fff ;font-weight:bold;"><a style="font-size:12px;text-decoration:none;color:#000 ;" href="http://mycalendar.org/"> Calendar</a></div></noscript><script type="text/javascript" src="http://mycalendar.org/calendar.php?group=&widget_number=2&cp3_Hex=8F228f&cp2_Hex=FFFFF3&cp1_Hex=090909&fwdt=200&lab=1"></script></div><!-end of code-->

Save, dan lihat balasannya di halaman home atau halaman posting blog milik anda.

Seperti itulah kurang dan lebihnya cara memasang kalender pada blog, biar informasi ini bermanfaat dan anda akan mendapat nilai baik dari dosen, guru anda di dunia pendidikan.

"Udah Gitu Aja"

Sumber http://imoul.blogspot.com/