Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Website Kawasan Mencari Jurnal Gratis Makalah Dan Skripsi

Mencari Jurnal Gratis Makalah dan Skripsi
Membuat karya tulis ilmiah makalah atau skripsi merupakan bab kiprah yang tidak sanggup dilepaskan dari aktifitas akademik seorang mahasiswa dikala menjalani perkuliahan. Tugas karya tulis ilmiah tidak hanya berfungsi sebagai indikator kinerja Dosen dalam mengajar, namun juga menjadi refleksi pemahaman mahasiswa dari setiap bidang ilmu yang dipelajarinya.
Selanjutnya bagaimana cara mencari jurnal (tulisan khusus yang memuat artikel suatu bidang ilmu) untuk acuan sebuah makalah atau skripsi dengan cara yang paling mudah. Anda sanggup coba mengunjungi daftar website dibawah, Anda tinggal klik kemudian masukkan kata kunci untuk acuan yang Anda cari dan sanggup diunduh secara gratis :


1.      Google Cendekia
Mesin pencari khusus untuk jurnal ilmiah maupun skripsi. Masukkan kata kunci yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

2.      Free Full PDF
Pencarian Khusus Publikasi Ilmiah, semua subjek ilmiah tercakup dan semua konten tersedia secara gratis dalam format PDF.

3.      Directory of Open Access Journal (DOAJ)
Direktori khusus jurnal berstatus open access, menyediakan pencarian menuju link jurnal internasional secara gratis, pada bab bawah hasil pencarian klik Full Text untuk download.

4.      Open Science Framework (OFC) Search
Pencarian khusus untuk menemukan paper. Pada bab files anda sanggup klik eksklusif untuk download atau klik View Paper

5.      Science Direct
Situs penyedia artikel, jurnal, dan buku. Anda sanggup menemukan yang gratis unduh pada bab open access.

6.      Slide Share
SlideShare berbeda dengan 5 situs web diatas, SlideShare merupakan layanan hosting untuk konten presentasi, infografis, dokumen, dan video yang dikembangkan oleh LinkedIn. Meskipun situs web utamanya yaitu layanan hosting slide, situs ini juga mendukung dokumen, PDF yang cukup banyak untuk Anda coba menjelajahinya.

7.      ISSUU
Issuu merupakan aplikasi berbasis web yang dipakai untuk mempublikasikan dokumen ibarat PDF, Word, Exel atau Powerpoint dan tentunya sanggup Anda coba juga cari disana untuk menandakan acuan yang Anda cari bukan sekedar issu.

Untuk sanggup unduh dokumen dari SlideShare dan Issuu, Anda tinggal copy Document URL-nya.
Kemudian buka link : Lalu paste Document URL yang tadi Anda copy pada kotak Input dan klik Get Link. Atau Anda ingin tahu lebih lanjut cara detail-nya sama dengan Cara Download File Scribd

Selamat mencoba.