Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memasukkan Gambar Kedalam Teks Di Powerpoint

Membuat sebuah dokumen memakai Ms. Office dan ingin mempercantik tampilan dokumen ibarat referensi sebagian teks/tulisan yang biasanya diperbesar menjadi warna-warni dengan background gambar yang indah tidak harus membuka aplikasi lain ibarat photoshop atau CorelDraw. Cukup dengan memakai PowerPoint salah satu aplikasi dari paketan Office yang tentunya anda juga sudah pernah menggunakannya.

Sebelumnya admin juga pernah share cara Memasukkan Gambar kedalam Teks pada Office Word, kali ini admin share cara Memasukkan Gambar Kedalam Teks pada Office PowerPoint, alasannya ialah untuk Office Word versi 2016 hasil dari penggabungan antara gambar dan teks karenanya berbeda dengan versi Office 2007. Kaprikornus untuk anda yang memakai Office versi 2016 ingin memasukkan gambar kedalam teks dapat memakai PowerPoint 2016.

Berikut Langkah-langkahnya :
  1. Buka aplikasi PowerPoint, pada sajian klik > Insert
  2. Klik > Picture, kemudian pilih dan klik gambar dan klik > Open
  3. Klik WordArt, pilih style yang anda suka dan klik kemudian ganti goresan pena Your Text Here dangan teks yang diinginkan
  4. Selanjutnya sambil tekan Ctrl, klik gambar kemudian klik teks (sesuai urutan)
  5. Pada sajian [Drawing Tool] klik > Format dan klik > Merge Shapes kemudian pilih/klik >Intersect

Gambar Tutorial


Gambar Hasil Tutorial

Anda dapat mencoba pilih Merge Shape yang lain dan tentunya dengan hasil yang berbeda pula, selamat mencoba.