Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sebelum Ganti Template Blogger Ala

Kebanyakan para blogger yang gres berkecimpung di dunia blogging yang ada di pikiran mereka selalu ingin gonta-ganti template biar terlihat lebih menarik. berdasarkan saya itu sah saja dan tidak ada larangan untuk mengganti template blog yang dikelolanya, akan tetapi ada baiknya sebelum mengganti template, lebih baik pelajari dulu tips yang sudah banyak dipublikasikan oleh blogger-blogger senior lainnya. alasannya dan akhir dan disaat anda mengganti template apakah sangat menggangu seo pada struktur template itu sendiri? itulah sebabnya mengapa saya malas ganti template blog mencar ilmu mengembangkan ini. masalahnya bukan mengganggu seo. akan tetapi, bila saya mengganti template blog, itu sama saja saya merubah taste saya dan secara tidak pribadi saya mengusir robot google yang sedang santai di blog saya.

Ada beberapa hal penting sebelum anda merubah template yaitu pelajari terlebih dahulu element pada sebuah template yang akan anda ganti. misalkan disaat anda ingin beralih dari template A ke template B maka yang harus anda lakukan ialah mempelajari tag html, css “style sheet”, js “JavaScript Tag Script”, dan tag lainnya. maka dari hal tersebut terbentuklah elemen satu dalam kesatuan yang disebut xml “extensible markup language”.

Seperti apa template yang seo friendly?

Sampai detik ini saya belum pernah melihat orang yang dapat mengukur kecanggihan template itu sendiri atau dapat mengukur seo atau tidaknya sebuah template. tapi kita hanya dapat merubah template tersebut yang tadinya low menjadi medium atau medium menjadi strong. intinya itu terletak pada struktur template itu sendiri menyerupai penambahan meta tag diskripsi, keyword, meta title, tag Heading H1 H2 H3, dan main kafetaria serta sidebar. lebih dari itu anda saya sarankan untuk mengetahui rahasia meta tag google engine biar anda lebih memahami struktur meta tag template yang ada di blog mencar ilmu berbagi.

Tag Heading H1 H2 H3
Pada umumnya bawaan defaul blog yang sudah dibentuk oleh andal template blogger ialah H1 (judul blog), H2 (Widget blog) H3 (Judul dan Posting). tapi bagaimana cara kita menyulap biar judul dan postingan kita yang strong di mata google engine. berikut citra biar terlihat lebih jelas

Kebanyakan para blogger yang gres berkecimpung di dunia blogging yang ada di pikiran merek Tips sebelum ganti template blogger ala

Apakah anda ingin menyulap template anda menyerupai keterangan diatas? bila anda ingin menyulap Tag Heading H1 H2 H3 tampaknya sudah saya buatkan tutorialnya dengan judul “Menyusun Tag Heading H1 H2 H3 Blogspot Terlengkap dan Jelas”. anda dapat menemukan judul tersebut dengan menggunakan sajian search css diatas blog mencar ilmu mengembangkan ini. salinlah di template yang akan anda ganti tersebut. yang perlu anda ketahui, setiap struktur template dari css rata-rata berbeda, tetapi penerapannya saya rasa sama tergantung dari anda bagaimana menggunakan budi anda untuk mengaturnya biar lebih baik.

Main Bar dan Sidebar
Berbagai macam struktur template dengan tampilan-tampilan yang bermacam-macam menyerupai kolom widget pada posisi atas, bawah, kiri dan kanan. bila template anda ingin lebih praktis dan loadingnya tidak lama, maka silahkan anda hapus saja kolom widget yang tidak perlu, gunakanlah widget-widget yang penting saja. misalkan main kafetaria (main posting/kolom posting) sebelah kiri dari hadapan anda, kemudian sidebar widget sebelah kanan dari hadapan anda. mengapa harus demikian? berdasarkan pakar yang pernah saya temui di mesin pencari google dengan judul struktur template yang baik. maka main kafetaria harus disebelah kanan, mengapa demikian? lantaran google robot membaca dari sebelah kanan terlebih dahulu atau dari kanan ke kiri dan itupun masih menjadi kontroversi, tapi tidak ada salahnya mengikuti cara ini. bagaimana contohnya? silahkan tatap baik-baik blog mencar ilmu mengembangkan di hadapan anda ini. itulah yang disebut main kafetaria dan sidebar yang saya maksud tersebut.

Dari klarifikasi diatas saya rasa sudah cukup untuk anda pahami menyerupai yang anda perlu ketahui tidak ada orang yang dapat mengukur seo atau tidaknya sebuah template, yang dapat menciptakan template itu strong ialah diri anda sendiri dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang ada. untuk dari itu mari kita terbang ke paragraf selanjutnya untuk mengetahui tips sebelum anda mengganti template pada blogger.

Inilah Tips Sebelum Ganti Template Blog

Dari klarifikasi diatas apa yang perlu anda lakukan untuk mengganti template dan apakah perlu menggunakan jam tertentu biar tidak menggangu?

Sebenarnya waktu dan jam jangan dijadikan alasan untuk anda mengganti template blogger, hanya saja orang dan google bot sedikit terusik atas pergantian template yang anda lakukan untuk dari itu ialah pelajari tipsnya. semoga saja tips ini dapat bermanfaat bila anda terapkan dengan benar.
Sebelum melangkah untuk mengedit template, biasakan menggunakan wordpad “klik kanan pada template tersebut, lalau open with wordpad” kemudian paste di notepad save dengan extensi HTML atau XML
Pertama: unduh terlebih dahulu template tersebut. seharunya anda mempunyai dua buah blog, lantaran blog yang satunya ialah blog utama dan satu lagi blog untuk uji coba. dalam melaksanakan edit atau pergantian template, apload terlebih dahulu template anda di blog dummy (blog kedua/blog bayangan). bila sudah anda apload silahkan lihat hasil dari template tersebut, apakah menarik atau tidak? bila berdasarkan anda menarik, maka yang perlu anda lakukan ialah terbang pada penggalan kedua dibawah ini

Kedua: sediakan script-script penunjang template anda menyerupai meta tag, meta diskripsi, keyword, tag tag heading yang anda anggap perlu. tapi pada umumnya bila anda menentukan template yang sudah di design khusus itu sudah ada, maka tidak perlu. jadi yang perlu anda lakukan memasukan meta google verifikasi, alexa verifikasi, markos web bila anda butuh, bing verifikasi, dan meta-meta lainnya yang anda anggap perlu. letakan aba-aba tersebut dibawah aba-aba <head> atau diantaranya, yang terpenting dibawah <head>

Ketiga: sesudah anda melaksanakan menyerupai pada point kedua, maka silahkan anda apload ke blog bayangan terlebih dahulu untuk melihat perubahan-perubahan. bila anda sudah yakin dan merasa pas dengan template tersebut, maka template yang sudah anda upluad ke blog dummy jangan di copas ke blog utama. lantaran robot sudah membaca template tersebut di blog dummy anda. perubahan tersebut lakukanlah menyerupai yang saya kutib diatas.

Setelah anda melakukannya, maka anda juga harus menyiapkan postingan dengan judul (terserah anda) misalkan hari ini saya mengganti template. isilah beberapa paragraf untuk menciptakan gogle kembali lagi ke blog anda, lantaran google pribadi pergi disaat anda melaksanakan perubahan template tersebut (Siapkan di notepad untuk judul dan postingan anda). posting dan terbitkan selang satu atau dua menit sesudah perubahan, jangan pikirkan yang lain atau show off di media umum perihal template gres nih gan.

Saya rasa anda sudah memahami hal-hal ini. untuk dari itu apakah cara diatas sudah termasuk tips merubah template blog? iya, kini tips lain yang perlu anda ketahui ialah kecepatan laptop anda. dari ram, vga, dan network anda. mengapa harus demikian?

Jika ram anda satu gb dan vga satu gb, maka sangat berat untuk membuka dua buah broser sekaligus, lantaran setiap saya melaksanakan hal yang berexperiment dengan template harus mempunyai empat gb untuk ram dan dua gb untuk vga biar dapat lincah bolak dan balik dari mozilla ke google chrome.

Untuk network sendiri saya tidak dapat merekomendasikan anda, lantaran itu sudah menjadi urusan anda dengan provider. kalau saya pribadi menggunakan jaringan ISP (Internet Service Provider) milik l*nt*s d*t*. itupun belum cukup stabil bagi saya lantaran perlu saya inject kembali dengan tunnel berdomain .us.

Sepertinya hal diatas tidak perlu anda ikuti, akan tetapi memang iya, bila ingin benar-benar menekuni blogger harus mempunyai Maaf (modal) tapi banyak blogger-blogger lain tanpa modal dapat sukses (sudah banyak contohnya) dan itu jangan anda risaukan dan masukan dihati. modal lah keyakinan dan ketekunan, modem pulsa, untuk membayar provider, untuk sewa warnet,  itulah kunci yang paling utama.

Kurang lebih menyerupai itulah tips anda untuk merubah template, bila ada tips lain selain yang saya maksud, silahkan anda tambahkan. lantaran kita tidak luput dari yang namanya mencar ilmu dan berbagi.

Sumber http://imoul.blogspot.com/