Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alexa Rank Blog Ramping

 Blog  memang belum usang saya bangkit Alexa Rank Blog  Ramping
Blog memang belum usang saya bangun. blog ini saya bangkit kira-kira tanggal 23 April 2016 Pukul 14:15 Waktu Indonesia Bagian (WIBBdB) akan tetapi pada tanggal 15 Mei 2016 Pukul 08:49 sewaktu saya menulis, goresan pena alexa blog belajar berbagi ramping mencapai 1.055.715 dan ranking di Indonesia sendiri mencapai 9.495. saya akui, memang alexa ini sangat jauh dibandingkan oleh blogger-blogger besar lainnya. tapi apakah saya harus berputus asa? tidak, alasannya ini yakni hasil yang cukup baik bagi blog yang gres dibangun.

Apa itu Alexa?
Alexa Inc yakni sebuah anak perusahaan dari Amazon Grup yang berada di California. dan untuk mengukur traffic dari sebuah web. alexa sendiri dibangun sekitar tahun 1996 (Saat saya masih duduk di dingklik SMP) dan diakusisi (Sebuah perusahaan yang dibeli oleh perusahaan lain “Akusisi”, acquisition "Pengambil Alihan") oleh Amazon pada tahun 1999. alexa menyediakan data traffic, ranking situs web secara global maupun dalam satu negara tertentu, dan banyak sekali gosip lainnya pada lebih dari 30 juta situs web yang terdaftar. Situs web Alexa dikunjungi lebih dari 8,8 juta orang setiap bulannya.

Cara kerja alexa rank sama saja menyerupai kita sewaktu duduk disekolah, misalkan kalau anda ranking 1 maka itulah yang terbaik, begitupun juga dengan Alexa. jadi kalau anda melihat rank alexa membengkak itu artinya situs anda kurang diupdate, kalau ramping itu artinya situs anda baik. dan hingga ketika ini, saya juga masih bertanya, bagaimana sistem alexa menilai suatu situs web.

Cara kerja alexa untuk merampingkan sebuah situs web masih simpang siur. tapi akan saya tarik kesimpulan, untuk merampingkan alexa sesuai dengan pengalaman saya kuncinya hanya ada di update suatu situs atau blog itu sendiri, misalkan update artikel. dan itu dapat saya buktikan sendiri dengan cara melihat di blog saya yang satunya.

 Blog  memang belum usang saya bangkit Alexa Rank Blog  Ramping
Keterangan:
Dari data diatas, ketika blog saya update artikel, rank alexa pada situs blog saya mencapai 222.197 dan rank untuk ID sendiri mencapai 3.304. kemudian untuk mengujinya, saya tidak update artikel selama sebulan, alexa rank mencapai 500 ribuan. itu artinya update artikel sebagai penentu ramping dan tidaknya rank alexa itu sendiri. disamping itu pengunjung juga jadi penentu, alasannya di alexa dapat mengambarkan dari keyword mana yang menciptakan pengunjung dapat tersasar di blog atau web.

Mengapa Alexa Blog Ramping?

Sampai detik ini juga saya tidak terlalu terfokus pada alexa, alasannya fokus saya bukan mencari ranking, melainkan menyajikan hal-hal yang bermanfaat untuk pengunjung blog ini. menyerupai tips dan trik blogging, cara-cara blogging, dan update-update lainnya, itupun kalau berdasarkan anda bermanfaat, maka terapkanlah di blog anda, kemudian kalau tidak bermanfaat maka abaikanlah seluruh tutorial yang ada di blog ini. alasannya bukan di blog ini saja sebagai patokan kita untuk belajar, masih banyak blogger-blogger lain yang lebih dahsyat dari blog mencar ilmu berbagi, menyerupai blognya bla bla bla dan blog bla bla bla.

Lakukan Claim dan Daftar Alexa Rank
Untuk melaksanakan claim suatu situs di alexa rank anda dapat mencarinya di google dengan keyword yang bermacam-macam menyerupai cara mendaftar di alexa dan claim, maka disana akan tersaji banyak tutorial-turorial untuk memasang alexa di situs anda. alasannya di blog ini belum saya buatkan tutorialnya. mungkin suatu ketika akan saya buatkan tutorialnya lengkap dengan panduan gambar untuk pemula (agar lebih mudah)

Dan, bagaimana ranking alexa pada situs anda?
Ramping atau tidak?
Apakah ada cara lain untuk merampingkan alexa?
Silahkan bagikan disini, untuk para pembaca lainnya.

Sumber http://imoul.blogspot.com/