Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Outline Foto Pada Aplikasi Corel Draw

Mengisi hari liburan dengan hal yang bermanfaat tentunya akan menjadi kesan sendiri jikalau kita mau melakukanya, tentunya sesuai dengan tema yang akan kami angkat pada kesempatan artikel kali ini mengenai desain. Banyak sekali orang yang ingin berguru desain dengan mencari aneka macam tutorial namun pada kenyataanya tidak di praktekan langsung, Seperti hal kecil yang sedang saya lakukan ini semoga dapat menjadi wangsit bagi kita semua khusunya bagi pemula yang sedang menggeluti dunia desain. Tentang bagaimana cara menciptakan outline pada gambar JPG atau PNG ibarat pada foto di bab tertentu untuk dapat di kasih outline, tujuanya yakni supaya lebih menarik di lihat.
Mengisi hari liburan dengan hal yang bermanfaat tentunya akan menjadi kesan sendiri jikalau k Cara Membuat Outline Foto Pada Aplikasi Corel Draw


Sebenarnya aneka macam cara bagaimana untuk dapat mempercantik tampilan foto yang kita punya supaya lebih menarik, contohnya memperlihatkan ornamen, di tambah bunga bunga, atau dapat juga memperlihatkan bingkai dan sejenisnya supaya lebih menarik saja di pandangnya.

Nah pada kesempatan ini kami mencoba berguru bersama untuk menciptakan outline foto, dimana hanya objek tertentu saja yang akan kita kasih outlinenya, Namun sebelumnya saya membuatnya menggunakan aplikasi corel. Yah bahu-membahu hal ini juga dapat anda lakukan pada aplikasi photoshop mungkin lebih praktis dengan tahapan menseleksi terlebih dahulu gambar yang akan di kasih outline, kemudian double klik pada gambarnya, kasih deh outline. Namun pada prakteknya bagi kita pemula biasanya mengalami kesulitan.

Baca Juga : Cara Paling Cepat Membuat Titik Titik Yang Sama Rata Pada Daftar Isi

Oke pribadi saja kita lakukan bersama sama untuk mengikuti bagaimana cara menciptakan outline pada foto di aplikasi corel draw:

Langkah pertama :


Silahkan anda buka aplikasi corelnya terlebih dahulu, kalau saya menggunakan corel X4, maklum mengikuti spesifikasi komputernya yang kurang begitu canggih, semoga seimbang aja gitu sob. Nah sesudah aplikasinya sudah terbuka silahkan anda masukan foto atau objek yang akan di berikan outline.

Langkah kedua :


Setelah foto di masukan silahkan anda olah olah dulu deh kalau fotonya gelap dapat di cerahkan terlebih dahulu supaya lebih jelas. Caranya dengan mengaktifkan fotonya, kemudian pilih hidangan effects – adjust – tone curve, silahkan tarik ke atas bertahap untuk menghasilkan pencerahan cahaya pada fotonya.

Kalau sudah sesuai dengan pencahayaanya saatnya kita membaut outlinenya yah, Namun sebelumnya untuk mempermudah dalam pembuatan outline kita kunci saja fotonya dengan melaksanakan klik kanan kemudian pilih lock object.

Langkah ketiga :


Sekarang kita menciptakan outlinenya, pada kali ini saya membuatnya dengan fasilitas  pen tools. Silahkan klik saja pen toolsnya yang berada di samping kiri yah sobat. Silahkan seleksi dengan menggunakan alat itu, ikuti bab tubuh dari ujung kepala hingga pada bab bawah yah sob.
Oh iya dalam penggunaan pen tools ada tekniknya loh, dimana ketika kita klik objeknya maka hasil garis ketika kita menggunakan pen tool itu modelnya line atau garis lurus, nah jikalau anda ingin mengharapkan hasil pen toolnya itu dapat siku atau melengkung anda tinggal tekan tombol ctrl saja kemudian drag sesuai objek foto atau gambarnya yah sob, mustahil dong objeknya lurus lurus saja. Dan jikalau anda ingin memulainya yang gres lagi, tinggal klik node nya saja kemudian mulai lagi buat mengikuti objeknya.

Baca Juga : Rahasia Daftar Facebook Tanpa Menggunakan Email Asli

Seperti pada hasil seleksi foto saya pada pola di bawah ini, itu menggunakan moderenisasi garis pentol lengkung dan sebagainya untuk dapat mengikuti objek yang di seleksi. Kalau sudah coba anda pertebal hasil seleksinya dengan menekan tombol F12, kemudian width nya kita naikan angkanya menjadi 8 atau sesuai dengan cita-cita anda dan coba karenanya kaya gimana.

Mengisi hari liburan dengan hal yang bermanfaat tentunya akan menjadi kesan sendiri jikalau k Cara Membuat Outline Foto Pada Aplikasi Corel Draw


Langkah keempat :


Nah sesudah objek yang diinginkan sudah kita seleksi saatnya kita menciptakan background gres yah supaya tampilanya tidak sama dengan foto aslinya, ibarat pada gambar dibawah ini. Tentunya anda harus terlebih dahulu memisahkan dari background aslinya dulu dong, bagaimana caranya, praktis ko teman kita gunakan akomodasi Intersect :

-    Klik hasil seleksi tadi
-    Tekan tombol shif, kemudian klik objek gambarnya
-    Maka akan muncul akomodasi yang ada di atas, di situ ada pilihan weld, trim, dan intersect, silahkan pilih saja yang intersect
-    Lalu tarik saja gambar aslinya maka sudah berpisah dengan gambar yang sudah kita seleksi tadi, ibarat pada gambar di bawah ini.


Mengisi hari liburan dengan hal yang bermanfaat tentunya akan menjadi kesan sendiri jikalau k Cara Membuat Outline Foto Pada Aplikasi Corel Draw


Langkah Kelima :


Sekarang kita buat background gres saja supaya tampilanya lebih menarik, silahkan buat kota sesuai dengan ukuran foronya, kita beri warna sesuai dengan cita-cita kita, kemudian kita masukan fotonya kedalam background yang gres itu, anda juga dapat memasukan fotonya dengan menggunakan akomodasi powerclip, klik fotonya – masuk hidangan effects – power clip – place inside counter, kemudian klik saja ke background yang tadi anda buat, maka foto itu akan masuk kedalam backgroundnya dan seolah olah menyatu, ibarat pada gambar di bawah ini.

Mengisi hari liburan dengan hal yang bermanfaat tentunya akan menjadi kesan sendiri jikalau k Cara Membuat Outline Foto Pada Aplikasi Corel Draw


Nah kini sudah jawaban teman cara menciptakan outline foto sekaligus mengganti backgroundnya, sangat praktis bukan. Sekian semoga ada keuntungannya dan Terimakasih.

Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/