Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Menulis Postingan Blog Berkualitas Seo Yang Disukai Google

Sudah ada beberapa artikel yang saya terjunkan pada blog berguru dan menyebarkan ini wacana tips dan trik yang bekerjasama dengan search engine google meskipun tidak terlalu lengkap menyerupai blogger-blogger pada umumnya. dan itu saya maklumi, alasannya yaitu blog ini juga gres saya berdiri sekitar bulan 04/2016. jadi sangat diwajarkan saja tidak terlalu banyak judul yang beterbangan pada blog berguru dan menyebarkan maupun di google search engine. setidaknya saya tidak turun mental untuk terus menyebarkan semaksimal mungkin dengan anda dan saling mendukung sesama blogger pemula (pengguna gres blogger). terlepas suka atau tidak anda dengan google pada goresan pena saya ini, itu suatu hak kalian untuk menilainya. untuk problem seo sendiri? Nginx "belum tentu bagi saya" alasannya yaitu banyak yang lebih jago dari saya, alasannya yaitu saya masih fakir ilmu SEO dalam problem ini

Sedikit Saya Curhat
Memang saya mengenal blogger dari tahun 2010 sekitar bulan september dengan flatform wordpress, akan tetapi saya tidak terlalu tertarik dengan flatform tersebut. tidak usang kemudian saya menceraikan wordpress dari kehidupan saya dan meminang blogger/blogspot sebagai kekasih hati saya hingga ketika ini, setidaknya hingga anda membaca goresan pena ini. sekitar bulan November 2010 silam saya menemukan salah seorang guru yang tidak segan-segan memperlihatkan ilmu bloggingnya untuk saya full version tanpa basa-basi. siapakah dia? dia yaitu seorang Guru Sekolah Menengah kejuruan “PNS” asal Sumatera barat “blogernas”.

Memang nama blogernas tidak akan pernah saya lupakan dari kehidupan saya hingga ketika ini, dari gaya bahasa nakal, genit, lucu, tegas dalam mengambil keputusan, semua lengkap ada di diri blogernas “Abang Erianto Anas” mengapa abang? alasannya yaitu sesama orang Sumatera bukan Mas, akan tetapi abang. kakak dalam bahasa kami untuk panggilan penghormatan biar lebih akrab.

Apakah dia Tahu dengan Blog Belajar dan Berbagi?
Terlepas dari itu, saya tidak tahu apakah dia mengetahui blog gres saya ini. dengan tampilan yang berbeda dari yang sebelumnya. akan tetapi kalau dia sudah melihat tampilan/template, maka dia akan faham siapa admin blog berguru dan menyebarkan ini yang sebenarnya. (dan dia paling tersenyum sendiri dalam hatinya sambil bergumam dasar mahasiswa kur*ng*j*r). oke, kini saya akan mencoba memanggil dia melalui google Blogernas, Erianto Anas. Sini Kau.!!

Sepertinya seru menyimak goresan pena saya “Puji Diri Sendiri”, selain blogernas siapa lagi?
Tak kalah hebatnya blogger papan atas kala itu Mas Doyok. dia juga bisa disebut guru blogging pada waktu itu (di eranya) bahkan blogger sekaliber maskolis saja mengakui bahwa Mbah Doyok tersebut memang tidak bisa dilihat sebelah mata. dengan seluruh tutorial yang sering dia buat bisa mempengaruhi pembacanya hingga meninggalkan ratusan komentar setiap dia menciptakan satu postingan. dan pada kesudahannya dia menciptakan majalah blogger yang dikelolanya sendiri (Tamat sudah kesudahannya blogger Mas Doyok).

Selain mas doyok siapa lagi yang menjadi refrensi blog berguru dan berbagi? ada salah satu guru blogging, yaitu Achmad Khoirul Azmi di blog buka-rahasia miliknya. dia nyaris bertemu dengan saya meskipun gagal alasannya yaitu kesibukan masing-masing pada tahun 2013. dan kami sempat kontak-kontakan melalui handphone, banyak pelajaran yang saya dapatkan juga dari dia terutama ilmu blogging.

Artinya blog berguru dan menyebarkan sangat haus akan ilmu, dan itu bisa anda serap sepenuhnya dari melahap kata demi kata paragraf demi paragraf goresan pena ini.

Lalu apa keuntungannya untuk anda sebagai pembaca yang tersasar di blog ini?
Manfaat dari anda yang membaca goresan pena ini ialah (sejuta tutorial yang tersebar di search engine google, cukup ambil beberapa orang saja untuk materi panutan bukan materi sembahan) yang artinya jangan jadikan mereka pesaing anda, tetapi jadikanlah mereka sebagai panutan. contoh, kalau anda menemui beberapa judul goresan pena blog berguru dan menyebarkan di page one google, maka jadikanlah blog ini sebagai materi refrensi anda, mengapa beberapa judul blog ini bisa bertengger di page one google, bukan menganggap saya sebagai master apalagi musuh, anggaplah saya sebagai teman, saudara kalian. alasannya yaitu keyword dari blog ini ialah berguru dan menyebarkan (saya berguru dan berbagi, saya menyebarkan anda belajar) faham?

Kembali ke Tips
Untuk menjadi penulis yang disukai oleh google ialah buat goresan pena yang bermanfaat, alasannya yaitu google itu ialah insan sama menyerupai anda yang menemukan judul ini di search engine (dimana seluruh insan mencari yang mereka cari rata-rata memakai mesin telusur google) betul?

Submit blog anda di search engine google
Untuk setiap anda menciptakan posting artikel jangan pernah luput untuk selalu mensubmit judul url anda dengan kata lain memakai submit url standard google. jangan memakai pang ping pong situs lain. alasannya yaitu akan berdampak spam, alasannya yaitu tools-tools menyerupai itu bisa mengirimkan beberapa banyak data url anda dalam waktu yang bersamaan, artinya SPAM OVER dan google sendiri melarang hal menyerupai itu. anda tidak percaya? silahkan tanya google pribadi dan buktikan sendiri, alasannya yaitu google beberapa waktu yang kemudian mengirimi saya sms berantai di pesan webmaster yang isinya:

“Sampean ojo akeh-akeh kirim ping, engko sampean dianggap spam karo aku)”
“Lalu saya bertanya kembali pada google (nang endi daerah sing tepat?)
“Google menjawab (silahkan sampean submit ae nang situsku dan wes teruji keampuhane, silahkan sampean submit nang Mesin Sumbit milikku yo)”
“Saya menjawab (Iyo, Thank You Google)”
“Google (Ur Welcome)”.

Dalam obrolan konyol diatas ialah secara tidak pribadi google tidak mau pengguna blogger terlalu over mengirim spam dengan memakai tools tools auto pang ping pong tersebut. saran saya lakukan submit artikel anda sesudah kurang lebih mempublis artikel 10 menit, gres anda mensubmitnya ke mesin google.

Submit ke Bing
Tak mau kalah, bing juga jangan pernah untuk anda lupakan. alasannya yaitu sumber kemudian lintas embel-embel untuk mengharapkan pengunjung masa kini ialah webmaster bing. alasannya yaitu bing masih bisa anda andalkan selain google. caranya ialah sama menyerupai diatas, lakukan submit URL blog anda kurang lebih 10 menit sesudah artikel anda terpublish.

Kesimpulannya, kalau anda ingin cepat dikenal oleh google apalagi disukai oleh google, bing dan sebagainya. anda jangan terlalu banyak spam, lakukanlah yang sewajarnya saja. setidaknya standar-standar kepatuhan yang sudah google menetapkan dan gunakanlah layanan-layanan google dengan bijak. alasannya yaitu sumber kemudian lintas terbesar hingga ketika ini ialah google. dan jurus terakhir, buatlah goresan pena anda sebanyak mungkin biar blog, situs anda selalu bertahan di posisi teratas search engine google, minimal bertahan di page one hingga dengan page five itu sudah cukup baik dari pada tidak sama sekali dan itu juga sudah termasuk bukti bahwa google menyukai goresan pena anda, makanya blog anda diletakan ditempat yang terhormat alias google search engine

Sumber http://imoul.blogspot.com/