Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menciptakan Logo Stempel Di Ms Word

Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word - Stempel merupakan alat yang sanggup membantu keperluan kita dalam melaksanakan pengesahan, umunya stempel difungsikan untuk legalisasi ijazah atau surat-surat penting lainnya. Dalam penjualan sebuah toko, stempel dimanfaatkan untuk dijadikan bukti lunas, terima kasih atau BB alias belum bayar.

Baca juga :
Cara Mengurut Data atau Sort Data
Fungsi Borders, Page Border And Shading Di Word
Fungsi Bullets and Numbering

Karena umumnya stempel dibentuk di piranti lunak desain grafis, kali ini kita akan membahas bagaimana menciptakan logo stempel di microsoft word dengan teknik sederhana dan sulit.

1. Buka ms word, kemudian bukalah lembaran kerja baru

2. Pilih sajian Insert ->Shape->Basic Shape->No Symbol

Gunakan tombol CTRL di keyboard laptop kalian untuk menciptakan stempel lingkaran secara proposional. Kemudian, putar gambar supaya garis tengah stempel menjadi horizontal.

3. Memasukkan goresan pena ke dalam stempel, silahkan pilih sajian Insert->WordArt, pilihlah style mode teks sesuai impian kalian, kemudian ketik tulisannya.

Mengubah goresan pena menjadi warna hitam, silahkan setel pengaturan sebagai berikut :
Text Fill, pilih warna hitam.

Text Outline-> No Outline


Text Effects->Shadow->No Shadow

Supaya goresan pena berbentuk lengkung sesuai dengan bentuk stempel, pilih sajian Text effects-> Follow Path.

Hasilnya menyerupai berikut ini.


Baca Juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word

Pada goresan pena yang berada ditengah-tengah kalian tak perlu memakai effects, sedangkan untuk goresan pena bawah yang melengkung triknya sama saja, tetapi memakai Follow path -> Arch Down. Kalian menambahkan clip art yang terdapat pada ms word untuk memperlihatkan sedikit embel-embel semoga kelihatan lebih baik.
 Stempel merupakan alat yang sanggup membantu keperluan kita dalam melaksanakan legalisasi Cara Membuat Logo Stempel di Ms Word



Menggunakan ms word saja kalian sudah sanggup menciptakan stempel sendiri dengan bagus, tanpa perlu mengguakan piranti lunak desain grafis yang relatif sulit bagi pengguna pemula. Jangan lupa baca isu menarik lainnya.
Sumber https://arahblogg.blogspot.com/