Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurut Data Atau Sort Data

Cara Mengurut Data atau Sort Data - Microsoft merupakan suatu perangkat lunak pengolah kata (Word Processor) yang paling banyak dipakai oleh pengguna komputer di hampir seluruh dunia, baik di lingkungan perusahaan, perkantoran, bisnis, maupun lembaga-lembaga pendidikan. Microsoft Word versi terbaru dikala ini yaitu Microsoft atau sering juga disebut Microsoft versi 12.

Microsoft word merupakan kegiatan pengolah kata yang paling banyak dipakai di seluruh dunia, kegiatan ini ada dengan banyak sekali macam layanan dan fitur-fiturnya sangat gampang digunakan. Aplikasi yang sangat diandalkan microsoft word tak hanya diperuntukkan pada kalangan tertentu, aplikasi ini dapat dipakai banyak sekali macam kalangan. Seiring perkembangannya microsoft berinovasi dari microsoft word 2003, word 2007, ms word 2010, sampai ms word 2013. Dalam perkembangannya, semakin banyak tool dan fitur yang hadir pada ms word. Menggunakan tool-tool yang ada di ms word menciptakan pekerjaan makin gampang digunakan.

Aplikasi andalan microsoft word ini, dipakai di seluruh dunia pastinya untuk memudahkan pekerjaannya. word dipakai dari banyak sekali kalangan baik kalangan profesional maupun mahasiswa. Banyak orang memakai bukan hanya untuk pengetikan saja, pengguna juga dapat memanfaatkannya untuk mengisi gambar, bentuk grafik, atau banyak hal lainnya. Word juga mempunyai fitur yang dapat dipakai untuk menulis banyak sekali macam kalimat-kalimat dalam banyak sekali bentuk, dianatara paragraf-paragraf pengguna juga dapat menyematkan macam-macam gambar yang diinginkan. Nah, sedikit pembahasan mengenai word, selanjutnya kita akan membahas langkah-langkah Sort data.

Baca juga :
Fungsi Borders, Page Border And Shading Di Word
Fungsi Bullets and Numbering
Cara Menggunakan Drop Cap

Kalian dapat mengurut data baik berupa teks, angka maupun tanggal dalam sebuah tabel menurut Ascending (menaik) atau Descending (menurun). Caranya, ikuti langkah berikut ini :


  • Seleksi tabel menyerupai di bawah ini, kecuali judul kolom.
 Microsoft merupakan suatu perangkat lunak pengolah kata  Cara Mengurut Data atau Sort Data

  • Klik tab Layout
  • Klik tombol panah bawah pada kelompok Data.
  • Lalu pilih tool Sort sampai muncul kotak obrolan Sort.
  • Pada Sort by, pilih dan klik kunci pengurutan pertama yang kalian inginkan, misalkan menurut Column1. (Baca juga : Cara Membuat Kolom Di Microsoft Word)
  • Pada daftar pilihan Type, tentukan jenis data yang akan kalian urutkan (Text, Number, Date), dalam hal ini yakni text sampai terbesar (Ascending) atau sebaliknya dari mulai terbesar sampai terkecil (Descending).
  • Pada pilihan My List has pilih Header row artinya kalian menyeleksi tabel berikut baris judul, sedangkan No Header row, apabila kalian tidak diseleksi/disorot baris judulnya.
  • Klik tombol OK. Perhatikan tabel dibawah ini sesudah diurutkan menurut kolom KOTA secara Ascending.

Demikianlah postingan kami mengenai Cara Mengurut Data atau Sort Data, biar bermanfaat.


Sumber https://arahblogg.blogspot.com/