Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Instal Office 2016 Dan 2007 Dalam 1 Komputer

- Sebelumnya admin pernah memakai Office 2007, karna ada versi terbaru adalah Office 2016 dan balasannya Office 2007 diuninstal lantaran akan dinstal versi terbaru. Setelah nyoba versi terbaru ternyata ada file database yang tidak dapat dibuka oleh Office 2016, yang kemudian admin pikir harus instal kembali versi Office 2007.

Pernah melihat di Laptop seseorang yang menginstal dua versi Office dan salah satu versi tidak dapat dijalankan lantaran cara penginstalannya mungkin tidak memisahkan keduanya atau tidak mengikuti ketentuan yang sarankan oleh support office. Dan mungkin anda juga punya alasan lain yang mengharuskan instal dua versi office dalam satu PC atau Laptop.

Berikut tips cara instal office 2016 dan 2007 dalam 1 komputer:
  1. Sebelum instal office versi yang lain, buatlah folder gres dimana versi sebelumnya terinstal dan berilah nama yang berbeda dari nama folder versi yang sudah ada. Contoh folder yang sudah ada misalkan Microsoft Office, maka buatlah foder gres misalkan Microsoft Office 2007 atau nama yang lain.
    Atau anda akan tetap memakai nama folder yang sudah ada, tapi harus mengarahkan daerah instalasi ke partisi yang berbeda, bila secara default instalasi di partisi C maka harus diarahkan ke folder Microsoft Office yang anda buat di partisi D atau E (pada langkah nomor 7)
  2. Buka Microsoft Office instalasi, klik Setup.exe
  3. Masukkan Key kemudian klik Continue
  4. Klik kotak I Agree ... dan klik Instal Now
  5. Pilih dan klik Custom
  6. Pada sajian Instalation Option klik arrow dan klik tanda silang untuk bab paket aplikasi yang tidak akan diinstal
  7. Klik sajian File Location, klik Browse dan cari folder yang telah kita buat dan klik kemudian OK
  8. Klik Instal Now dan tunggu hingga selesai
  9. Close untuk mengakhiri instalasi.
Cara diatas berlaku untuk versi office yang lain dan bila dikemudian hari anda menguninstal salah satu dari versi office, versi yang tidak di uninstalpun akan bermasalah dan harus di repair.

Demikian selamat mencoba dan agar bermafaat.