Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Berkendara Kendaraan Beroda Empat Dengan Baik Dan Benar Dikala Melaksanakan Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh memang mengasyikan buat siapa saja yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga menuju kawasan wisata yang di tuju, tentunya sebelum melaksanakan perjalanan jauh tersebut anda harus mengecek dan memastikan bahwa kendaraan kendaraan beroda empat yang anda bawa itu dalam kondisi fit dan siap tancap gas, Artinya tidak ada hambatan pada potongan bagian tertentu dalam mobil. Langkah utama ini sangatlah memilih keselamatan berkendara anda, so pastinya keselamatan sangatlah diutamakan.

Sebelum melaksanakan perjalanan tersebut sebaiknya anda harus memperhatikan bagaimana cara berkendara dengan baik dan benar supaya tidak terjadi hal yang tidak di inginkan dijalan yang tidak baik. Tentunya sebelumnya harus selalu rutin merawat dan menservice kandaraan anda untuk sanggup diajak jalan jalan jauh.

Melakukan perjalanan jauh memang mengasyikan buat siapa saja yang ingin menghabiskan waktu Tips Berkendara Mobil Dengan Baik dan Benar Saat Melakukan Perjalanan Jauh


Nah pada kesempatan artikel ini kami mencoba menyebarkan tips berkendara dengan sesuai hukum yang benar, harapanya anda selamat hingga tujuan, dan kembali dalam kondisi yang utuh tanpa adanya cacat dan kekurangan apapun, Inilah sebagian tips terpentingnya :

Kondisi Badan Sehat


Sebelum anda melaksanakan perjalanan pastikan juga kondisi tubuh anda dalam kondisi yang sehat alias bugar, ini sangatlah penting sekali untuk kelancaran dalam melaksanakan perjalanan. Kondisi tubuh yang fit akan besar lengan berkuasa pada lancar atau tidaknya perjalanan anda, jangan memaksakan perjalanan kalau kondisinya tidak memungkinkan, Biasanya dalam perjalanan terkadang rasa pusing selalu menghampiri. Entah kenapa yang terperinci kita harus tetap sigap membawa obat obatan dalam perjalanan.

Baca Juga : Viral Kembali Truk Oleng Oleng Dengan Muatan Banyak

Jika dalam perjalanan anda mengalami ngantuk dan cape, segeralah berhenti untuk menepi, atau istirahat terlebih dahulu di res area, atau tempet peristirahatan. Luangkan waktu untuk santai sejenak, atau juga tidur satu jam atau lebih, untuk memulihkan kondisi mata anda yang ngantuk, soalnya dalam perjalanan kita dilarang ngantuk yah, akan berbahaya nantinya.

Selalu Fokus


Hal ini sangatlah penting kalau anda sedang berkendara, sebisa mungkin kita selalu fokus terhadap jalan yang kita lalui, Namun harus rilek juga supaya suasana dan kondisinya tidak tegang, Perhatikan kondisi dan lajur jalan yang anda lalui, sebisa mungkin hindari jalanan yang berlubang akan tetapi harus memperhatikan juga.

Baca Juga : Harus Selalu Cek Kondisi Rem Mobil Biar Tidak Terjadi Kecelakaan

Nah tentunya dalam perjalanan kita akan selalu ada kenangan tersendiri, ada saja hiburan ataupun intermezo yang kita dapatkan, semisal ada cewe manis yang lewat, sedikit sedikit kita goda untuk melepas ketegangan yang ada, namun selalu fokus. Dan cara lain pun sanggup untuk kita tetap fokus, jangan keseringan mengajak ngobrol sang supir yang sedang fokus melihat jalan kedepan, sesekali saja mengajak ngobrolnya. Namun kalau melihat sopir sedikit ngantuk ada baiknya kita sediakan masakan cemilan ringan untuk sanggup selalu fokus, atau sanggup memberinya permen kopi untuk sanggup mendapat gairah semangat fokusnya kembali.

Kenali Kendaraan Anda


Biasanya tipikal kendaraan beroda empat pada umumnya sama saja sih, hanya berbeda sedikit dalam penggunaanya. Terlebih dahulu kenali kendaraan anda, coba tes rem, kopling, gas, dan sebagainya untuk sanggup memastikan bahwa kendaraan beroda empat yang anda gunakan dalam kondisi normal. Jika asa kejanggalan atau di rasa tidak yummy segera cek langsung, terutama kondisi ban juga. Jangan hingga kita sengsara di tengah jalan jawaban tidak memperhatikan kendaraan anda, sanggup ancaman ini.

Mengikuti Standar Keamanan Berkendara


Tentunya kita mengikuti peraturan kemudian lintas yang ada, pakailah sabuk pengaman dan selalu mematuhi peraturan dalam berkendara, kalau ada lampu merah ya  harus berhenti jangan di labas saja yah. Hal kecil ini memang sepele namun keuntungannya sangatlah besar sekali. Semisal dikala kita tidak mengenakan sabuk pengaman, kalau rem mendadak sanggup terjedor beling depan loh sobat. Atau juga ada razia polisi, kita sanggup di tilang sebab tidak mengikuti standar dalam berkendara, So patuhi peraturan yang anda.

Jaga jarak Aman


Selalu jaga jarak antara kendaraan beroda empat satu dengan kendaraan beroda empat lainya, penjagaan jarak ini harus diperhatikan juga oleh pengendara mobil, usahakan jangan terlalu erat jaraknya dengan kendaraan beroda empat yang ada di depanya, sebab akan membahayakan keselamatan anda dikala kendaraan beroda empat yang di depan mendadak rem.

Patuhi juga pertaturan dalam menyalip kendaraan lainya, kondisikan dikala hendak mendahului kendaraan beroda empat lain. Hal ini biasanya kita abaikan, yang penting cepat hingga tanpa harus berfikir lebih panjang bahwa kita sedang dalam perjalanan yang boleh dibilang resikonya juga sangat besar, so selalu jaga jaraknya yah.


Selalu Bersabar


Upz.... sang sobir biasanya tidak sabaran dalam perjalanan, apalagi dikala di ledekin sama kendaraan lainya yang salip sana salip sini, tentunya hati sang supir akan merasa panas, dan sanggup saja terpancing emosinya untuk ikut ikutan juga mendahului kendaraan lainya. Disinilah peranan penumpang lainya untuk mengikatkan selalu bersabar dalam berkendara.

Baca Juga : Harus Menghindari Jalanan Yang Berlubang | Seperti Jalan Desa Kedokan

Tidak ngebut juga tak apa yang penting keselamatan nomor satu yah. Jangan gampang terpengaruh dengan supir lainya yang kadang ugal ugalan dalam mendahului. Ikuti saja aturanya niscaya akan selamat hingga tujuan.

Nah itulah sedikit tips bagaimana berkendara dengan baik dan benar dalam melaksanakan perjalanan jauh, agar selalu diberi kelacaran dan keselamatan dalam berkendara, Sekian dan Terimakasih.


Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/