Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Merawat Kendaraan Bermotor Agar Tetap Sehat Untuk Selamanya

Melakukan perjalanan jarak jauh memang menyenangkan bagi kita yang suka jalan jalan ke luar daerah, Pengalaman dalam perjalanan pastinya yakni momen yang langka sebelum anda melakukanya, mirip halnya saya ini yang suka sekali jalan jalan entah apa yang dituju, yang penting jalan saja, upz namun ada tujuan utamanya. Baru gres ini saya melaksanakan perjalanan dari indramayu ke kota purbalingga, rasanya lezat sekali didalam perjalanan, apalagi ditemani sang istri tercinta, rasanya sudah bukan jomblo lagi alias ada yang dapat diajak ngobrol di sela sela perjalanan kesana. Namun jangan juga dilupakan sebelumnya, dalam hal melaksanakan perjalanan yang jaraknya tidak mengecewakan jauh kita harus lebih memperhatikan kondisi motor yang akan kita pakai dlam perjalanan itu. Nah di sini saya mencoba untuk menyebarkan tips bagaimana cara merawat kendaraan bermotor untuk selalu sehat dibawa jelong jelong kemana saja menemani perjalanan anda.
Melakukan perjalanan jarak jauh memang menyenangkan bagi kita yang suka jalan jalan ke lua Tips Merawat Kendaraan Bermotor Supaya Tetap Sehat Untuk Selamanya


Sebelumnya saya menggunakan sepeda motor yamaha dalam melaksanakan perjalanan saya setiap kemanapun saya pergi, entah kenapa saya lebih suka produk yamaha ketimbang yang lainya, Namun semua itu tergantung dari kecintaan kita terhadap kendaraan apa yang kita sukai, bebas saja mau menggunakan motor honda, kawasaki, yamaha dan sebagainya, tidaklah bermasalah yang penting nyaman saja dalam berkendara.


Baca Juga : Kalau Anda Sedang Berada Di Purbalingga Jangan Lupa Mampir Ke Kolam Renang Mulyani Water

Merawat dan menjaga kendaraan kita itu memang sangat penting, diibaratkan kita memiliki sesuatu haruslah kita rawat dan jaga, kemudian bagaimana bila sesuatu itu kita tujukan kepada sepeda motor, tentunya secara umum anda akan menservicenya secara rutih dong, untuk dapat tetap abadi dalam merawatnya. Terkadang orang memang suka memakainya saja tanpa memikirkan perawatanya, namun hal itu seharusnya tidaklah terjadi pada anda. Dalam memiliki sepeda motor kita harus selalu merawat dan menjaganya. Disinilah kami akan berikan bagaimana cara merawat supaya sepeda motor anda tetap lezat dan nyaman dikala digunakan.

Lakukanlah Service Secara Rutin


Inilah senjata utama dikala motor anda ingin tetap abadi bertahun tahun, yah kita harus selalu rutin melaksanakan service, entah secara ringan atau keseluruhanya. Melakukan service secara rutin akan berdampak pada perawatan mesin menjadi awet, sebab di ibaratkan seseorang yang seharian bekerja bahkan sebulan akan mencicipi cape, tentunya butuh rilex ataupun di pijat untuk dapat mengembalikan kebugaranya. Sama halnya dengan kendaraan bermotor, buth juga perawatan yang maksimal, apalagi bila setelah perjalanan jauh, tentunya cape juga yah mesih itu, butuh perbaikan di pecahan bagian tertentu.



Baca Juga : Pusat Jasa Percetakan Termurah Di Indramayu dan Cirebon Majalengka

Nah dalam hal service, kami membagi menjadi dua pecahan secara umumn, ada service ringan dan ada service berat.

Service ringan artinya kita akan selalu rutin melaksanakan pencucian terhadap pecahan bagian tertentu, terutama kabulator dan ganti oli. Ini service secara umum akan dilakukan oleh sebagian orang yang menyayangi kendaraanya, tentunya akan dilakukan rutin olehnya, entah dalam 2 bulan sekali atau 3 bulan, mirip saya yang selalu rutin menservice kendaraan bermotor saya dua bulan sekali. Dimana pecahan kabulator dan ganti oli yang selalu saya perhatikan terhadap motor saya.

Dalam hal melaksanakan service kendaraan bermotor tentunya anda harus menentukan dimanakah nantinya kita tentukan servicenya, yang niscaya di bengkel bengkel resmi supaya tetap terjaga cara bagaimana memperbaiki kendaraan kita dikala sedang di service. Namun bekerjsama tidak harus di bengkel resmi juga kita melaksanakan servicenya, sebab pada kenyataanya bagi mereka yang berada di tempat yang jauh dari sentra keramaian kota tentunya sangatlah jauh bengkel resminya. Boleh saja service di tempat bengkel kepercayaan kita sendiri, asalkan risikonya juga manis dikala kita rasakan. So.... yang terpenting lakukan secara rutin yah sobat.

Baca Juga : Motor Motor Yang Paling Laku pemasaranya di Indonesia Terbaru 2018

Service berat artinya kita memperbaiki hampir semua di pecahan bagian mesin yang ada di motor kita, tentunya ini akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit dibandingkan dengan service ringan. Namun tak apalah untuk kesehatan kendaraan kita, apalagi kita tidak maukan ada kerusakan dikala melaksanakan perjalanan yang tidak mengecewakan jauh, So mengeluarkan uang tidak mengecewakan banyak biarlah saja yang penting kendaraan lezat di pakainya. Tentunya juga menservice berat ini tidak sembarang orang bengkel yang dapat melakukanya, kita harus lebih teliti memilihnya, yang paling yakin kita mempercayakanya ke bengkel resmi honda ataupun yamaha dan lainya.

Lakukan Pembersihan Secara Rutin


Layaknya memiliki sebuah barang tentunya kita harus selalu membersihkanya setiap kali melihat kendaraan bermotor kita kotor, pastinya juga kita melihatnya tidaklah elok untuk memakainya, lalukanlah pencucian dikala motor anda dalam keadaan kotor, anda dapat melakukanya sendiri di rumah tentunya. Seperti saya yang selalu rutin setiap ahad mencucinya, Nah terkadang juga kita malas untuk membersihkanya, tak apalah yang penting kita punya uang untuk dapat memandikanya di tempat tukang basuh motor.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Terbaru Motor Yamaha MIO GT 2013/2014
 
Nah itulah cara saya merawat kendaraan bermotor saya supaya tetap abadi dan lezat di pakai, baik dalam perjalanan pendek ataupun jarak jauh, So.... lakukalah hal rutin mirip itu untuk dapat merawat motor anda, Sekian goresan pena ini kami sampaikan semoga bermanfaat, dan Terimakasih.

Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/