Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tk Nurul Lapang Dada Kedokanbunder Mengajarkan Solat Untuk Anak Didiknya


TK Nurul Ikhlas Kedokanbunder Mengajarkan Solat Untuk Anak Didiknya Taman Kanak-kanak Nurul Ikhlas Kedokanbunder Mengajarkan Solat Untuk Anak Didiknya
Halo teman semuanya dimanapun anda berada biar masih dalam kesemangatan menggapai apa yang di inginkan yah, di pagi hari rabu yang cerah ini sedikit membuatkan pengalaman mengenai dunia pendidikan anak dari dini. Dimana pada kesempatan goresan pena kali ini akan mencoba membuatkan pengalaman mengenai pengenalan solat 5 waktu pada anak anak kita yang masih berada di usia dini, tepatnya berada di sekolah taman kanak kanan nurul nrimo desa cemeti kedokanbunder indramayu.

Seperti yang kita ketahui bekerjsama kewajiban seorang insan yang sudah baligh akan diwajibkan untuk melakukan kewajibanya kepada allah bagi mereka yang beragama islam yaitu solat 5 waktu. Tentunya pengajaran ini tidak sekaligus eksklusif sanggup bagi generasi generasi kita yang masih kecil, butuh pengenalan dan pengajaran kepadanya untuk sanggup memahami bahwa nantinya mereka akan berkewajiban melakukan solat 5 waktu dalam satu hari.

Baca Juga : Sekolah Sekolah Menengah kejuruan Plus Fatahilah Jagapura Gegesik Cirebon

Kegiatan aktual yang dilakukan oleh Taman Kanak-kanak Nurul nrimo ini tentunya sangatlah bermanfaat sekali dilakukan, tepatnya di hari kemaren para guru mengajarkan pada anak didiknya untuk melakukan eksklusif bagaimana cara solat dan bacaan bacaan yang harus di ucapkan dalam solat. Wa....h tentunya ini sangatlah berarti sekali nantinya untuk kelangsungan mereka melakukan solat. Pengenalan solat yang diperkenalkan semenjak dini pastinya akan membekas hingga mereka sudah beranjak dewasa, so.... aktivitas ini harus di lestarikan di sekolah taman kanak kanak manapun, tidak hanya di Taman Kanak-kanak Nurul ikhlas.

Dihari itu ruangan yang biasanya di gunakan untuk daerah berguru dan bermain, jadi beralih fungsi. Dimana dalam satu ruangan itu ada beberapa meja untuk sanggup menunjang akomodasi berguru siswa, pada kesempatan itu di kumpulkan jadi satu untuk sanggup menghasilkan kondisi ruangan yang luas. Tentunya tujuan dari itu yaitu untuk sanggup memuat anak anak yang akan melakukan praktek solat.

Baca Juga : Yayasan Pendidikan Islam Al basyariyah Cemeti Kedokanbunder Indramayu

Solat yang diajarkan oleh dewan guru di Taman Kanak-kanak nurul nrimo sedang berlangsung, antara murid laki laki dan wanita bergantian. Untuk giliran yang pertama dari kaum laki laki dulu yah, Dengan antusias dan semangat mereka melafadkan bacaan yang ada pada solat mulai dari takbiratul ikhrom hingga dengan tahiyat akhir. So niscaya mereka sudah pada hafal dong, kan setiap hari selalu diajarkan untuk membaca bacaan solat oleh dewan gurunya. Begitu juga saat giliran murid wanita juga sudah pada hafal semua lafad bacaan solatnya. Namun yah namanya juga anak anak kadang ada bermainya saat sedang melakukan praktek solat tersebut, itu memang masuk akal saja alasannya yaitu masih anak anak. Akan tetapi dewan gurunya juga mengarahkan kepada anak didiknya jikalau sedang solat itu tidak boleh bermain dan berbicara yah, nanti solatnya batal dan tidak sah.


TK Nurul Ikhlas Kedokanbunder Mengajarkan Solat Untuk Anak Didiknya Taman Kanak-kanak Nurul Ikhlas Kedokanbunder Mengajarkan Solat Untuk Anak Didiknya


 Dari aktivitas yang dilaksanakn di sekolah Taman Kanak-kanak Nurul nrimo tersebut sanggup diambil pelajaran aktual bagi para ibu akseptor didik, dimana anak anaknya diajarkan mengenal wacana solat. Bagaimana caranya solat, bagaimana langkah langkahnya dan sebagainya, Tentunya akan besar lengan berkuasa pada masa remajanya anak tersebut untuk selalu melakukan solat 5 waktu. Semoga ada pelajaran yang berharga dari aktivitas ini untuk mereka yang melakukan dan bagi kalangan umum untuk selalu mendidik anaknya dari usia dini, Terimakasih.
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/