Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Dikala Ada Angin Ribut Bertiup Lengkap Arab, Latin Dan Artinya

Pembahasan kali ini ialah perihal teks bacaan doa ketika ada angin kencang bertiup lengkap arab, latin dan artinya. Doa ini dapat dibaca ketika tiba sebuah angin yang bertiup cukup kencang, alasannya ketika tiba anin kencang terjadi, janganlah mencelanya alasannya ALLAH SWT lah yang menurunkannya sebagaimana tertera dalam ayat suci Al-Quran :

وَهُوَ الَّذِي أَرْسَلَ الرِّيَاحَ بُشْرًا بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً طَهُورًا

Artinya : "Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar besar hati akrab sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih." (QS. Al-furqan: 48).

Terkadang ketika datangnya demam isu penghujan, maka banyak sekali macam jenis angin pun tiba mmisalnya angin puyuh, angin putih beliung, angin ribut, angin topan dan sebagainya. Ini tentulah berbahaya dan menjadikan ketakutan serta kekhawatiran akan datangnya musibah.

Maka dari itu, hal yang dapat anda lakukan ialah memohon tunjangan kepada ALLAH SWT dengan berdoa dan berdzikir ketika angin kencang tiba melanda. Jangan sekali kali mencela angin dan hujan yang tiba alasannya itu semua datangnya dari ALLAH SWT.

Pembahasan kali ini ialah perihal teks bacaan doa ketika ada angin kencang bertiup lengka Doa Ketika Ada Angin Kencang Bertiup Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Diriwayatkan di dalam kitab Sunan Abu Dawud dan Sunan Ibnu Majah dengan sanad yang hasan melalui Abu Hurairah r.a. yang menceritakan:

Aku pernah mendengar Rasulullah saw bersabda, “Angin itu merupakan bab dari rahmat Allah swt, adakalanya tiba membawa rahmat dan adakalanya membawa azab. Apabila kalian melihatnya, janganlah kalian mencacinya, tetapi mintalah kebaikannya kepada Allah dan berlindunglah kepada Allah dari kejahatannya.”

Makara anda hanya cukup berdoa ketika angin kencang disertai badai, petir dan hujan lebat  terjadi. Lafadz doanya pun sangat gampang dan tidaklah panjang. Rasulullah SAW telah mengajarkan kepada kita bagaimana doa ketika terjadi angin kencang melanda.

Lalu bagaimana doa ketika ada angin kencang bertiup yang benar dan sesuai sunnah Rasulullah SAW? Untuk lebih jelasnya simak berikut ini teks bacaan doa ketika angin kencang lengkap dalam goresan pena arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesianya.

Doa Ketika Angin Kencang Terjadi


اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

”Allahumma Innii As’aluka Khairaha  wa Khaira Maa Fiihaa wa Khaira Maa Ursilat  Bihi wa ’Udzu Bika Min Syarriha wa Syarri Maa Fiihaa wa Syarri Maa Ursilat Bihi”

Artinya : "Ya Allah bersama-sama saya memohon kepada-Mu kebaikan angin ini dan kebaikan yang ada padanya dan kebaikan yang dibawanya. Dan saya berlindung kepada-Mu dari keburukan angin ini, keburukan yang ada padanya dan keburukan yang dibawanya."

Demikianlah teks bacaan doa ketika ada angin kencang bertiup lengkap bahasa arab, latin dan artinya. Insyaallah dengan membaca dan mengamalkan doa diatas ketika ada angin kencang datang, maka ALLAH SWT akan membantu meredakannya sehingga tidak terjadi tragedi alam yang tidak diinginkan. Wallahu a'lam.