Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hanya 2 Tahapan Anda Dapat Menciptakan Bootable Windows 7,8,10 Dengan Rufus

Bootable Windows - Halo sahabat bloger, masih tetap semangat nulis yah untuk dapat menyebarkan pengalaman perihal apa saja yang sudah di lakukan selama ini, tentunya juga saya sendiri begitu. Semoga pada goresan pena saya kali ini dapat membantu sahabat yang sedang mencari rujukan mengenai cara menciptakan bootable windows atau cara bahasa saya gawe instalan windows, maklum yah sob orang jawa mah begitu. Dimana pada pagi hari kamis yang cerah ini saya akan menyebarkan pengalaman mengenai hal itu.
 masih tetap semangat nulis yah untuk dapat menyebarkan pengalaman perihal apa saja yang sudah  Hanya 2 Tahapan Anda Bisa Membuat Bootable Windows 7,8,10 dengan Rufus

Kita hanya cukup melaksanakan 2 tahapan saja untuk dapat membua sebuah booting windows, terserah mau pilih windows yang mana, kalau saya lebih suka pake windows 7, namun bagi anda yah tergantung kesukaanya, dapat memakai windows 8 atau juga windows 10 selera masing masing yah sob. Tentunya dengan 2 langkah yang sangat singkat ini nanti di harapkan sahabat dapat melaksanakan instal ulang laptop atau komputer sendiri, itung itung coba coba untuk dapat memperbaiki sistem operasi laptop sendiri yah sob, dari pada di bawa ke tukang service, apalagi kalau lagi boke uangnya, upz di sarankan nih cara begini.

Baca Juga :  Cara Instal Ulang Windows 10 Untuk Laptop Lenovo G41 Dengan Menggunakan Flasdisk

Oke kita eksklusif saja masuk ke pembahasan pada dasarnya di mana sesuai dengan judul di atas itu kita akan melaksanakan pembuatan bootable windows hanya dengan 4 langkah saja, upz namun sebelum hal ini berjalan tolong di persiapkan terlebih dahulu flasdisk dan laptop atau komputernya yah sob beserta mentahan windowsnya. Dalam pembuatan bootable windows ini di sarankan memakai flasdisk dengan kapasitas minimal 8 giga hingga seterusnya.

Oke eksklusif saja inilah beliau langkah langkahnya :

 

1.     Download Aplikasi Rufus

 

Langkah pertama yang harus anda lakukan yakni memiliki aplikasi untuk menciptakan bootable windows itu sendiri, ada beberapa macam aplikasi untuk menciptakan itu semua, anda dapat baca pada artikel saya sebelumnya, Namun untuk pembahasan pada kali ini saya mencoba memakai aplikasi rufus.

Anda dapat mendapat aplikasi ini secara gratis pada situsnya di SINI NIH, Silahkan download saja sesuai apa yang ada di web tersebut, sangat gampang ko langkah langkah pengunduhanya, tinggal kita ikuti saja, mungkin yang pertama anda masuk dulu ke webnya, Lalu pada bab UNDUH silahkan klik Rufus 3,3 (1mb), maka akan muncul kotak obrolan untuk dapat menyimpanya, klik saja berkas, tunggu sebentar saja maka aplikasi yang anda download tadi sudah dapat di buka.

Baca Juga :  Cara Mengatasi dan Memperbaiki Laptop Cepat Panas Saat Bermain Game Supaya Tidak Lemot Menggunakan Aplikasi

Silahkan cari berkasnya, biasanya di folder download pada laptop atau komputer anda, lanjut ke langkah berikutnya yah sobat.

 

2. Membuka Aplikasi Rufus

 

Setelah anda selesai mendownload aplikasi rufus tersebut kini anda di persilahkan untuk membuka aplikasi tersebut dengan mendouble klik saja, maka aplikasi sudah dapat di buka. Nah ini yang harus anda perhatikan langkah langkahnya untuk dapat memasukan mentahan windows ke dalam flasdisk.

Setelah aplikasi rufus terbuka anda akan di hadapkan pada kotak obrolan hidangan rufus, dimana yang harus di perhatikan yakni :

   A.   Pastikan flasdisk tertancap pada laptop anda, untuk mengeceknya pada aplikasi rutus silahkan peratikan pada barisan pertama pada goresan pena DEVICE, dimana bila flasdisk terbaca maka akan muncul nama flasdisknya di aplikasi tersebut.
  
   B.   Pada bab BOOT SELECTION pastikan pilihanya yakni Disk or ISO, Lalu pilih select untuk memasukan windows mentahanya, dalam hal ini saya menentukan format ISO yah sobat, silahkan di select file dimana anda menyimpan file windowsnya.
  
   C.   Setelah selesai semua isian yang sudah anda masukan langkah terakhir yakni menekan tombol STAR pada bab bawah aplikasi rufusnya, tunggu saja prosesnya, yah mungkin sekitar setengah jam an lah sobat, harap sabar yah. Sebenarnya kecepatan ini tergantung pada spesifikasi laptop atau komputer yang sahabat pakai sih, semakin tinggi speknya maka prosesnya akan semakin cepat.

Nah sehabis proses memasukan instalasi windows ini selesai, anda di arahkan untuk mengclost sehabis ada peringatan bahwa proses sudah finis. Nah kini tinggal langkah langkah proses instal windownya yah sob.

Baca Juga :  7 Tips Bagaimana Cara Mempertahankan Batre Laptop Supaya Tetap Awet

Itulah dua langkah cepat menciptakan bootable windows tipe berapa pun dengan begitu cepat, biar segera anda terapkan bila hendak melaksanakan instal ulang windows, demikian artikel ini kami bagikan biar ada manfaatnya, Terimakasih
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/