Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siapa Ira S. Maya ? Karyanya Dimuat Di Situs Situs Luar


Sebuah karya kaligrafi diwani yang sangat indah, menarik perhatian saya. Tulisan diwaninya mengingatkan aku pada karya karya Adnan Syeikh Usman. Yang menarik perhatian aku yaitu tanda tangan yang tertera pada tulisannya. Disana tertulis Ira. Kemudian di batang penanya (yang juga ikut difoto) tertulis Ira S. Maya. Pasti ini orang Indonesia. Tidak mungkin orang Malaysia.

Jujur saja, untuk menghidupi blog ini aku lebih banyak mencari artikel dan gambar gambar dari blog blog berbahasa Arab atau Turki. Biar unik kontennya. Saya banyak menemukan karya karya anggun dari kaligrafer luar negeri. Jarang aku temukan karya karya sobat sebangsa. 

Dan karya ini aku jumpai di sebuah situs berbahasa Arab. Bila tidak memperhatikan tanda tangannya mungkin aku akan menyangka ini karya orang luar. Ternyata nama yang tertera sangat Indonesia. Siapa dia ? Karena aku gres mendengar namanya. Rupanya selama ini aku tinggal didalam tempurung. 

Menelusuri Ira S. Maya


Penasaran. Akhirnya aku lanjutkan googling. Kali ini sasaran pencarian aku yaitu kata kunci Ira S. Maya. Cukup sulit menemukannya. Karena yang muncul kebanyakan Ira Maya Sopha. Seorang artis kanak kanak pada masanya. Tapi pelan pelan aku mulai menemukan sosok Ira S. Maya. Meskipun aku belum yakin niscaya beliaulah orangnya. 

Sampai alhasil aku menemukan blog 'Cahaya Yang Terpendam' dengan alamat http://ira-sumayya.blogspot.co.id/2015/ . Disitu aku menemukan karya yang sama dengan karya yang dimuat di situs berbahasa Arab. Juga menemukan 'harta karun' karya karyanya yang lain. Saya alhasil yakin. Inilah sang kaligrafer berinitial Ira. Beliau yaitu seorang dokter dengan nama Ira Suryani Maya.

Karya Karya Sang Dokter


Dokter itu identik dengan goresan pena jelek. Tulisan dokter hanya dapat dibaca oleh dokter lain atau oleh apoteker...he..he. Menemukan seorang dokter yang hebat kaligrafi tentu sangat langka sekali. Ira Suryani Maya yaitu sosok langka itu. Seperti yang dikatakannya "Karena Kaligrafi Itu Membahagiakan". Maka ia banyak berkarya. Berikut ini yaitu beberapa karyanya yang aku ambil dari blognya : 


Doa Nabi Musa :
Rabbi inni limaa Anzalta Ilayya min khairin Faqiir (Al Qashas : 24)

رَبِّ إِنِّي لِمَا أَنزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرٍ فَقِيرٌ



Fadzkuruuni Adzkurkum Wasykurulii walaa takfurun ( Al Baqarah 152)

فَاذْكُرُونِي أَذْكُرْكُمْ وَاشْكُرُوا لِي وَلَا تَكْفُرُونِ




Jum'ah Berkah
Qaala Rasulullahi Shallallahu 'alaihi wasallam : Inna Yaumal jum'ati sayyidul ayyam




Muhammad




Rudiyanto




Innallaha Sami'un Bashir




Tasykil Tsuluts


Inilah sang penulis :




Artikel ini ditulis dengan memperhatikan sumber sember tertera dibawah ini.





All artworks are properties of their respective owners If you own the copyright to this file/image and you do not wish it be included on our website, please contact us and we will remove it as soon as possible.

Sumber :