Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengetahui Bab Pengaturan Postingan Blogger

Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger - Banyak yang masih gundah melaksanakan pengaturan pada postingan dan kotak komentar pada blogger. Dengan mengetahui pengaturan tersebut akan sanggup sangat membantu dalam mengendalikan artikel dan komentar-komentar untuk lebih baik.

Baca Juga: 10 Postingan yang Sering Di Googling

Panduan ini akan membahas secara deatil, apa apa yang harus kalian kenali dan apa yang harus dilakukan pada setelan pengaturan postingan blogger miliki. Sebenarnya pada pembahasan ini, kalian tak hanya mengenal setelan pengaturan postingan tetapi juga mengenal setelan penagturan komentar. Akan tetapi, sanggup teralalu panjang klarifikasi hal tersebut, klarifikasi komentar akan dibahas pada postingan lainnya.

Baca Juga : Cara Praktis Mengetahui Artikel Website/Blog yang Dicopy Oleh Orang Lain

Langkah pertama, dalam melaksanakan konfigurasi setelan posting, kalian harus masuk ke dashboard blog kalian. Kemudian, klik pengaturan dan klik pos dan komentar laman.

Yang perlu diperhatikan, setiap kali kalian menyetel apa saja di bab ini, kalian harus menekan tombol simpan setelan. Tombol Simpan Setelan berada di pojok kanan atas layar dekstop kalian dan warnanya jingga untuk menyimpan setelan perubahan. Hanya pemilik blog yang sanggup mengutak atik halaman tersebut.


Setelan Postingan

Tampilkan Sebanyak Mungkin merupakan setelan yang disediakan dalam menentukan opsi dalam mengendalikan banyaknya postingan yang diperlihatkan pada halaman depan blog milik kalian.


Pengaturan ini akan menampilkan jumlah artikel yang tampil pada label dan pencarian atau arsip. Kalian juga mempunyai opsi tampilan hari dari daftar drop-down, apabila hari yang dipilih, maka batasan artikel yang ditampilkan hingga 500 artikel.

Apabila blog kalian telah mempunyai banyak postingan yang lebih dari jumlah yang ditentukan, maka blogger akan memeprlihatkan url yang menuju ke post older atau Postingan terdahulu atau lama. Kemungkinan besar pengunjung blog akan mengarah laman selanjutnya untuk membaca postingan lain.

Template Entri
Post Template merupakan opsi yang memungkinkan kalian untuk memasukkan teks atau instruksi yang akan keluar pada ketika kalian menciptakan posting terbaru.

Klik Tambahkan Link untuk membuka kotak dalam measukkan instruksi atau teks.


Apabila kalian sudah memasukkan instruksi atau teks, tetapi suatu waktu kalian tak mau lagi memanfaatkannya. Kalian klik Remove atau Hapus. Dengan demikian, Jika suatu ketika kalian memposting artikel terbaru, makan laman yang ditampilkan akan kembali kosong.



Ini yaitu referensi dalam memakai template entri :

Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger


Tampilkan Gambar dengan Ligthbox
Opsi ini memungkinkan kalian untuk memperlihatkan lightbox ketika pengguna melaksanakan klik gambar dalam postingan kalian.


Saat gambar di artikel di klik, maka akan tampil hamparan baru. Dan apabila artikel mempunyai gambar-gambar, semuanya akan keluar dalam bentuk thumbnail di sepanjang sisi bawah.


Dan yang harus diperhatikan, Lightbox tak akan memunculkan gambar dalam bentuk thumbnail, apabila template blog milik kalian tak mendukung, bahkan apabila opsi di setelan kalian sudah memperlihatkan "Ya".

Demikianlah klarifikasi kami mengenai Mengetahui Bagian Pengaturan Postingan Blogger , biar artikel ini mempunyai kegunaan bagi kalian semua. Jangan lupa baca warta menarik lainnya Cara Praktis Membuat Status Facebook Dengan Huruf Arab.




Sumber https://arahblogg.blogspot.com/