Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Dan Memperbaiki Laptop Cepat Panas Ketika Bermain Game Biar Tidak Lemot Memakai Aplikasi


Laptop Panas - Di masa digital ini siapa sih yang tidak memiliki laptop atau notebook, mungkin hampir semua orang cukup umur mempunyainya, termasuk juga saya, adapun penggunaanya mugkin sanggup beragam, ada yang sekedar punya saja, ada juga yang untuk menunjang pekerjaan keseharianya dalam mengerjakan kiprah kantor atau berbisnis, atau kaya saya ini yang suka bermain game online. Tentunya dari semua itu tergantung dari penggunanya. kemudian bagaimana cara kita mengatasi bahwa laptop yang kita pakai terkadang menimbulkan rasa panas sebab pemakaian yang berlebihan.
 Di masa digital ini siapa sih yang tidak memiliki laptop atau notebook Cara Mengatasi dan Memperbaiki Laptop Cepat Panas Saat Bermain Game Supaya Tidak Lemot Menggunakan Aplikasi

Tentu permasalahan ini sering terjadi pada siapapun yang memakai laptop, penggunaan yang berlebihan akan menimbulkan rasa panas terhadap laptop anda, kemudian apakan kondisi yang demikian ini akan membahayakan buat laptop kita, Jawabanya memang iya kalau selalu berada dalam kondisi yang panas akan mensugesti bagi kinerja dan keselamatan dari laptop tersebut, sanggup saja sewaktu waktu mati total sebab tidak kuatnya komponen yang berada di dalamnya untuk sanggup menahan kondisi panas, akbibatnya ada beberapa komponen yan konsleting.

Baca Juga : Cara Membongkar Casing Laptop Asus X453m, Study Kasus Upgrade RAM Ke 4 Giga

Hal ini sagatlah tidak baik dalam penggunaanya, sebab sanggup terjadi yang namanya mati total terhadap laptop, pengaruh lain dari kondisi panasnya laptop yakni kuat terhadap kinerja yang di hasilkan, kalau semakin panas kondisi laptop annda maka performance yang di hasilkan akan semakin lemot, al hasil kita tidak nyaman menggunakanya.

Nah sesuai judul artikel di atas, pada pembahasan kali ini kita akan mengupas bagaimana cara mengatasi supaya laptop tidak cepat panas baik dalam penggunaan apapun yang ada jalankan, berikut ulasanya :

 

1.     Menjejerkan Uang Koin Yen di Atas Permukaan Yang Menghasilkan Panas 

 

Rasanya absurd saja berdasarkan saya saat membaca artikel yang membahas kondisi panasnya laptop sanggup di atasi dengan meletakan beberapa koin di atas potongan yang menimbulkan kondisi panas tersebut, Namun faktanya memang begitu loh. Kondisi panas yang berlebihan sanggup saja mengakibatkan yang namanya overheating yang mematikan keadaan laptop sewaktu hidup, tiba tiba saja laptop mati sendiri saat kondisi panas ini sudah melampui batasnya, akibatnya kita merasa kebingungan terhadap kondisi laptop kita.

Nah cara ini sanggup anda coba di rumah saat memakai laptop, tempelkan beberapa koin pada potongan yang menimbulkan kondisi panas tersebut, dan coba rasakan apa manfaatnya. Cara ini pertama kali di temukan oleh   akun twiter yang berjulukan akinori_suzuki, ia menerapkan uang yen yang terbuat dari tembaga di tempelkan pada potongan laptop. Dan ini berdasarkan saya termasuk cara yang paling murah saat anda mendapati kondisi laptop yang cepat panas.

Baca Juga :  Penyebab Touchpad Laptop Rusak dan Berikut Solusi Cepatnya

Namun yang jadi pertanyaan apakah di indonesia kita sanggup menerapkanya, tentunya kita tahu keberadaan uang koin yang terbuat dari tembaga sudah mulai puna. Jawabanya sanggup sekali kita akali, dengan menembelkan beberapa tembaga kita sanggup mengikuti cara yang di pakai oleh akinori_suzuki.

 

2.     Jangan Sekali Kali Menyalakan Laptop di Atas Kasur

 

Saking malasnya kita untuk sanggup menyediakan daerah yang nyaman dalam mengerjakan tugas, terkadang kita sangat ceroboh sekali menghidupkan laptop di atas kasur atau bantal yang bahwasanya pengaruh negatifnya sudah berada di depan mata kita. Jika hal ini sering anda lakukan siap siap saja anda akan melarat melihat laptop anda akan mendapati kondisi mati total.

Penggunaan laptop di atas kasur berdasarkan kami tidak di anjurkan sebab akan mengakibatkan laptop tidak sanggup mendapat pembuangan sirkulasi panas yang dihasilkan oleh komponen komponen di dalamnya. Tertutupnya sirkulasi udara yang diakibatkan oleh penggunaan di atas kasur inilah yang menjadikan laptop aknda akan menjadi mati total, So selalu hindari pemakaian di atas daerah tidur ya sobat.

 

3.     Selalu Cek Kipas atau Heatsing Pada Laptop

 

Pastikan kipas yang berjalan di dalam laptop berfungsi sebagaimana mestinya, komponen ini yang sanggup mendinginkan kondisi di dalam laptop, tanpa adanya komponen ini laptop yang anda pakai akan menghasilakan kondisi panas yang sanggup berakibat fatal terhadap kondisi laptop, Selalu rutin cek kondisi kipasnya, pastikan berfungsi senuanya.

Baca Juga :  7 Tips Bagaimana Cara Mempertahankan Batre Laptop Supaya Tetap Awet

Biasanya dalam kipas ini terdapat bebapa kotoran yang ada di dalamnya yang mengakibatkan sirkulasi udaranya tidak berjalan dengan lancar, lakukan pencucian terjadwal untuk sanggup menjaga kegunaanya, lakukan dengan rutin untuk membersihkan beberapa benda yang tersangkut di dalam kipas tersebut.

 

4.     Rutin Mengganti Pasta Processor

 

Salah satu yang mengakibatkan laptop anda cepat panas yakni kondisi pasta processor anda sudah mengering, yang akibatnya mengakibakan kerja dari processor menjadi lambat, kondisi panas yang berlebihan ini seharusnya anda perhatikan. Jika pastanya sudah mengering silahkan untuk menggantinya sendiri, atau tiba ke tukang service untuk sekedar melaksanakan service ringan.

Itulah beberapa cara yang harus anda terapkan kalau kondisi laptop anda sering mengalami panas, agar bermanfaat, dan kami ucapkan Terimakasih. 
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/