Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membongkar Casing Laptop Asus X453m, Study Kasus Upgrade Ram Ke 4 Giga

Bongkar Laptop - Bertemakan laptop sesuai dengan nice blog saya tentunya menjadi senjata utama dari karangan goresan pena yang merupakan pengalaman pribadi bagi penulis, berguru menjadi seorang teknisi secara autodidak dan mencoba coba tentunya juga akan beresiko terhadap permasalahan pada barang yang sedang di kerjakan, tentunya hal itu sudah di perhitungkan matang matang. Seperti pada ahad kemudian dimana saya mencoba mengupgrade RAm dari laptop asus tipe X453ma, dengan impian akan memeberikan kinerja yang lebih elok lagi dalam hal transfer data, karene RAM merupakan kekuatan utama dalam melaksanakan kecepatan terhadap proses dari sebuah laptop.
 Bertemakan laptop sesuai dengan nice blog saya tentunya menjadi senjata utama dari karang Cara Membongkar Casing Laptop Asus X453m, Study Kasus Upgrade RAM Ke 4 Giga


Tentunya bagi pemula sangatlah takut unuk membongkar atau sekedar membuka casing dari laptop yang ia gunakan, berbekalkan nekad dan keinginan yang besar lengan berkuasa maka saya memberanikan diri unutk mencoba membongkar laptop asus X453ma ini. Berfikirnya begini, kalau saya upgrade RAM di daerah tukang service tentunya akan di kenakan biaya dan belum tentu juga dapat di tunggu pada dikala itu, nyatanaya laptop tipe ini mempunyai keunikan dan tingkat kesulitan yang berbeda dengan laptop lainya.

Baca Juga :  Penyebab Touchpad Laptop Rusak dan Berikut Solusi Cepatnya

Sedikit bercerita mengenai daerah atau posisi dari RAM laptop pada umumnya berada di bawah casing laptop, kita tinggal membuka beberapa baud saja tentunya akan dapat membuka casing dan menemukan slot memori di dalamnya, Namun ternyata berbeda dengan laptop asus yang saya gunakan sehari hari ini, Dimana daerah memorinya tidak umum sesuai apa yang saya sebutkan diatas. Momori yang tertancap berada pada posisi di bawah moutherboard yang tentunya saya sendiri awalnya kesulitan, Loh ini kok tidak ada memorinya, eh ternyata posisinya berada di belakang motherboardnya.

Dan sudah tentu pagi kita yang belum pernah membongkar casing laptop akan merasa kesulitan dalam hal ini pada laptop asus tipe X453ma. Nah pada kesempatan ini saya mencoba membuatkan pengalaman atau membuatkan tips dan trik untuk dapat memberanikan diri membongkar semua brand laptop apapun pada umunya, berikut ulasanya :

 

1.     Bermodalkan Niat dan Keyakinan

 

Hal pertama yang harus anda punyai yakni niat yang besar lengan berkuasa untuk dapat membuka semua brand atau tipe laptop yang akan anda bongkar, niatan yang besar lengan berkuasa akan memperlihatkan kekuatan dan keyakinan bahwa saya yakin dapat untuk membongkar dan memasang kembali casing laptop apapun, Seperti halnya saya ini, diwaktu ahad yang kemudian bahwasanya sedikit ragu dengan langkah yang akan saya lakukan, walaupun bahwasanya ada alternatif lain yaitu tiba ke tukang service untuk dapat membongkar casing laptop dan di tambahkan RAMnya, Namun rasanya dalam hati " Saya dapat mengerjakanya sendiri" Itulah yang menjadi modal utama ketika kita melaksanakan segala sesuatu yang belum pernah kita lakukan.

Baca Juga :  Toko Jual Beli Laptop dan Komputer Online Segala Kondisi Termurah Di Daerah Cirebon

Ada opsi opsi atau alternatif lain untuk dapat meyakinkan diri kita melaksanakan pekerjaan membongkar casing laptop, salah satunya yakni kita melihat tutorial tutorial di interne dan youtube, bermodalkan kutoa hape kita dapat di barengkan dengan praktek membongkar casing laptop.

 

2.     Siapkan Peralatan (Obeng Kembang)

 

Tanpa alat ini anda tidak akan dapat membuka casing laptop yang hendak anda bongkar, siapkan terlebih dahulu obeng kembang, kalau belum punya beli ya sob, murah ko sekitaran 25rb untuk semua jenis obeng kembang teknisi. Silahkan anda buka baut baut yang berada pada casing laptop dalam hal ini ibarat saya pada asus X453m, saya membuka baut dari beberapa pojokan terlebih dahulu, kemudian dibagian tengah.

 

3.     Mulai membongkar

 

Setelah dipastikan baut sudah terlepas semua saatnya anda membongkar casingnya. Ada beberapa urutan yang harus anda lakukan untuk memilih pada serpihan mana dulu yang harus di lepas. Kasusnya pada laptop asus X453ma ini ada baiknya anda membuka casing epilog pada serpihan depan keyboard, lakukan dengan hati hati, jangan hingga pengait atau pengancingnya pada patah so akan tidak pas ketika nantinya di pasang kembali. Setelah itu silahkan anda buka  seluruh casingnya, jikalau pada sentuhan awalnya mengalami kekusahan untuk memisahkan antara casing atas dan casing bawah, gunakan benda tipis yang tidak mengecewakan tajam, atau bekas kartu perdana untuk dapat memisakanya. lakukan dengan hati hati yah sob.

Setelah sudah setengah terpisah harus hati hati yah, alasannya yakni antara casing depan dengan casing belakang ada beberapa komponen yang masih menyambung memakai kabel konektor, ibarat konektor keyboard dan konektor touchpad. Pastikan anda pelan pelan melakukanya dan segera melepaskan satu persatu kabel konektor tersebut, kemudian angkat casing depanya.

Baca Juga :  Harga Termurah RAM DDR3L Laptop Rp. 300.000 Area Cirebon

Nah sehabis sudah terlepas tinggal kita tertuju pada niatan kita, yakni menambahkan RAM nya. niscaya anda akan bertanya tanya nih, dimana yah letak slot RAMnya, Hemz, awalnya juga saya gundah sehabis selesai membuka casingnya kok tidak ada slot RAMnya yah, hasilnya saya bongkar juga beberapa baut yang melekat pada moutherboardnya, dan benar saja, slot memorinya berada di belakangnya. eksklusif saya tambahkan RAMnya untuk dapat menamabah kecepatan prosesnya. Setelah selesai saya pasang kembali baut baut baik dari moutherboardnya maupun dari casing laptopnya, dan jangan lupa untuk menyambungkan kembali kabel konektornya.

Itulah beberapa pengalaman saya membuka casing laptop yang dalam ini kasusnaya pada laptop asus X453ma, agar dapat memperlihatkan manfaat pada kita semua, demikian dan Terimakasih
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/