Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah Anda Cara Mengetahui Generasi Processor Dari Pc Atau Laptop Inilah Ia Selengkapnya

Processor Laptop - Perkembangan dunia teknologi memang tidak dapat di bendung lagi bagi manusia, pemanfaatan teknologi ini harus di imbangi dengan SDM yang di miliki, tak ayal jikalau kita ketinggalan akan hal itu maka kita akan tertinggal dengan kemajuan jaman. Seperti yang kini ini terjadi pada dunia teknologi komputer, awal awal saya mengenal komputer tentunya sangatlah waw sekali jikalau di bicarakan pada ketika itu. Namun sesuai dengan perkembangan jaman dan kebutuhan yang menunjangnya, maka berbicara soal spesifikasi dari komputer yang usang itu tidak ada apa apanya dengan spesifikasi yang kini dipasarkan, bahkan teknologi yang usang sudah tidak di pakai lagi alias sudah di rongsok.
 Perkembangan dunia teknologi memang tidak dapat di bendung lagi bagi insan Tahukah Anda Cara Mengetahui Generasi Processor Dari PC Atau Laptop Inilah Dia Selengkapnya

Hal ini terjadi alasannya ialah kebutuhan akan kebutuhan teknologi terus meningkat, semula sebuah komputer hanya dapat di pakai untuk menghitung layaknya kalkulaotor dan hanya memiliki kemudahan pengetikan laporan dan permainan game sederhana, Namun kini penggunaanya jauh lebih banyak lagi, lebih lebih bagi mereka yang suka bermain game atau dunia multimedia. Tentunya akan membutuhkan spesifikasi komputer yang speknya diatas rata rata, yah boleh di katakan minimal core i3 dengan penunjang lainya berupa RAM dan VGAnya.

Baca Juga :  Cara Mengganti Walpaper Komputer atau Laptop di Semua Operating Sistem Windows

Berkaitan dengan judul yang kami tulis di atas tentunya anda juga harus mengetahui beberapa hal yang lebih dalam lagi mengenai spesifikasi dari komputer atau laptop yang beredar di pasaran indonesia, tentunya yang berkaitan dengan isi dari kompunen terpenting dari komputer yaitu berupa processor nya. Ini sangatlah penting untuk anda ketahui, alasannya ialah komponen yang satu ini boleh di katakan sebagai otak dari yang namanya komputer atau laptop, Maka dari itu kami mengajak kepada anda untuk dapat mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan processor, berikut ulasanya.

Cara Mengetahui Jenis Processor Komputer atau Laptop

 

Tentunya bagi anda yang gres saja mengenal mengenai komputer atau laptop yah boleh di katakan sebagai user plek jiplek tentunya tidak akan menghiraukan akan hal ini, alasannya ialah beranggapan tidaklah penting untuk di ketahui, Namun persoalanya jikalau anda sudah mengalami kendala dalam proses pengolahan data dari pekerjaan anda, maka bahwasanya di situlah anda harusnya lebih mengetahui terlebih dahulu teknologi atau komputer yang anda pakai. Tentunya spesifikasi dari komputer haruslah menunjang pekerjaan anda yah. Maka dari itu ada baiknya sebelum anda membeli komputer atau laptop anda harus mengetahui kebutuhan yang nantinya akan di pakai, alasannya ialah akan menyangkut juga dengan proses lancarnya pekerjaan anda.

Nah mulailah untuk dapat mengetahui spesifikasi dari komputer atau laptop anda dengan cara mengece langsung, ada beberapa cara yang harus anda lakukan untuk dapat mengetahuinya, diantaranya ialah sebagai berikut :
  •    Ketikan DXDIAG pada sajian pencarian : Pastikan komputer atau laptop anda dalam kondisi menyala, jikalau anda memakai sistem operasi windows 7 maka caranya ialah klik sajian star yang ada di pojokan kiri bawah, kemudian pada pilihan sajian yang paling bawah (search aktivitas and files) ketikan "dxdiag" tanpa tanda kutip, kemudian tekan enter, maka akan muncul kotak obrolan yang menunjukan mengenai spesifikasi dari processor yang di gunakan, di situ juga tertera dari RAM yang dipakai dan sistem operasi yang di gunakan. Jika anda menentukan dari tombil berikutnya maka akan menampilkan juga beberapa warta yang ada, menyerupai VGA yang digunakan, Sound yang ada, dan input outputnya.
 
  •    Anda juga bis lihat pribadi pada label yang nempel pada laptop yang hendak anda beli, kalau untuk PC biasanya tidak ada, sebagian juga ada yang build. Cara ini memang sangatlah praktis jikalau anda membeli laptop atau notebook endah dalam kondisi gres atau secound, anda dapat pribadi melihat spesifikasinya pribadi di label yang biasanya terpampang di potongan bawah kanan. Namun jikalau anda suka bertransaksi yang dalam kondisi secound ada baiknya melaksanakan cara poin yang pertama, alasannya ialah dapat jadi beberapa komponenya sudah di rubah atau di ganti, dan untuk meyakinkanya anda harus mengikuti langkah poin awal tadi.
  •    Anda juga dapat mengetahui spesifikasi dari komputer atau laptop yang hendak anda beli dengan cara 2 langkah saja, yuk kita tengok saja caranya
                 A.   Klik sajian Star
                 B.   Lalu cari tulisan  computer, di situ anda klik kanan dan pilih properties, maka akan muncul kota dialig yang sama dengan poin cara yang kedua.

 Perkembangan dunia teknologi memang tidak dapat di bendung lagi bagi insan Tahukah Anda Cara Mengetahui Generasi Processor Dari PC Atau Laptop Inilah Dia Selengkapnya

  •    Selain dari 3 cara yang sudah saya sebutkan diatas, bahwasanya ada juga alat bantu untuk dapat mengetahui secara gamblang dan terperinci mengenai spesifikasi dari laptop atau komputer yaitu dengan memakai aplikasi CPU-Z dan aplikais Speccy. Anda dapat pribadi mendownload ke link aplikasi tersebut pribadi melalui google, kemudian ketikan "Download aplikasi CPU-Z atau yang satunya. Setelah final mendownload silahkan di instal pada komputer anda, ikut langkah langkahnya saja, biasanya tinggal tekan tombol next saja dan selesai. Kalau sudah final silahkan anda buka aplikasinya hingga keluar mengenai spesifikasi dari komputer yang anda pakai, menyerupai gambar di bawah ini.
 

Cara Simpel Mengetahui Generasi Processor yang Anda Pakai

 

Tentunya dari merk brand processor memiliki planing dari apa yang sudah diharapkan oleh pengguna teknologi komputer, ada beberapa tinggatan atau generasi dari processor processor yang beredar di pasaran, tentunya semakin tinggi tingkatanya maka kecepatan lah yang akan besar lengan berkuasa di dalamnya, oleh alasannya ialah itu kita juga perlu tahu mengenai tingkata tingkatan dari processor itu.

Baca Juga :  Penyebab Touchpad Laptop Rusak dan Berikut Solusi Cepatnya

Namun sebelum kita mengetahui lebih detailnya ada baiknya juga kami sampaikan bahwa untuk kini ini mengenai tingkatan dari procesor komputer yang beredar khusus jasus yah sob, sudah menyentuh angaka di 7 tingkatan, yaitu urutanya sebagai berikut :
  1.    Intel generasi pertama (Arrandale)
  2.    Intel generasi kedua (Sandy Bridge)
  3.    Intel generasi ketiga (Ivy Bridge)
  4.    Intel generasi keempat (Haswell)
  5.    Intel generasi kelima (Broadwel)
  6.    Intel generasi keenam (Skylake)
  7.    Intel generasi ketujuh (Kabylake)
Lalu bagaimana kita dapat mengetahui bahwa procesor termasuk ke kategori mana saja, tentunya ada cara dan triknya yah sob, tanpa basa kedaluwarsa lagi berikut penjelasanya :

A.     Intel Generasi Pertama (Arrandale)

 

Bagi anda yang masih memakai processor pada awal awal tahun 2009 tentunya akan lebih praktis mengenal dari tipe processor ini, demikan inilah merupakan generasi pertama dari jasus yang karakteristiknya dapat kita liat dari label yang tertera dalam komputer atau pun laptop yang anda gunakan,  biasanya pada logo tersebut pada generasi pertama memakai warna hitam, udah itu saja kalau kita identifikasi procesor generasi pertama

B.     Intel Generasi Kedua (Sandy Bridge)

 

Bagi kami pribadi mengenai procesor generasi kedua ini memang agak sedikit kesulitan dengan membedakanya dengan generasi yang ketiga kalau dilihat dari label logonya, alasannya ialah dari keduanya memang ada kemiripan yang sangat mustahil dibedakan untuk dapat mengetahui mana itu generasi kedua dan mana generasi yang ke tiga, namun semua itu dapat kita bedakan dengan cara melihat pribadi spesifikasi dari semuanya dengan cara yang sudah di sebutkan di atas yaitu dapat melalui "DXDIAG", "Computer klik kanan properties".

Melalui cara itulah nantinya kita akan dapat membedakan antara processor generasi pertama dan generasi kedua dengan melihat angka awal sehabis goresan pena i3, i5, atau i7. Perhatikan angka awalnya semisal 2120 maka itu termasuk generasi ke dua, tapi jikalau angka awalnya berupa angka 3 semisal 3610 maka itu termasuk generasi ketiga.

 Perkembangan dunia teknologi memang tidak dapat di bendung lagi bagi insan Tahukah Anda Cara Mengetahui Generasi Processor Dari PC Atau Laptop Inilah Dia Selengkapnya

Nah kini sudah paham kan bagaimana cara membedakan generasi kedua dan ketiga kalau tidak dapat dilihat dari logo gambarnya, dengan cara yang sudah di sebutkan diatas.

C.     Generasi Ketiga (Ivy Bridge)

 

Cara ceknya anda dapat pribadi dengan melihat pribadi spesifikasinya melalui klik sajian star kemudian pilih computer, di situ anda klik kanan maka akan muncul kotak obrolan wacana spesifikasi lengkapnya.

Perhatikan angka sehabis goresan pena i3, i5,i7 di angka awalnya niscaya diawali dengan angka 3, sudah niscaya kalau itu yang anda temukan maka benar bahwa komputer atau laptop yang anda gunakan termasuk processor generasi ke tiga.

D.      Intel Generasi Keempat (Haswell)

 

Generasi ini muncul ditahun 2012 an untuk dapat memperlihatkan kecepatan pada komputer yang kegunaanya tidak mengecewakan berat untuk kebutuhanya, processor yang dirancang diatas generasi ketiga ini sudah berbagai beredar di pasaran, kemudian bagaimana anda harus tahu mengenai generasi tersebut

Baca Juga :  7 Komponen Dasar Yang Wajid Diketahui Oleh Pemula Menjadi Teknisi Laptop

inilah cara cepatnya dengan melihat logonya pribadi pada label komputer atau laptop, tanda tandanya ialah warna logamnya ada paling atas, dan bawahnya berwarna biru, itulah cara simpelnya, Namun untuk menyakinkanya lagi cara menyerupai biasa masuk ke spesifikasinya kemudian perhatikan angka diawalnya, tentunya angka 4.

E.     Intel generasi kelima (Broadwel)

 

Caranya sama dengan yang lainya untuk dapat mengetahui generasinya yaitumasuk ke spesifikasinya kemudian perhatikan angaka pertamanya, kalau yang ada angka 5 maka itu merupakan generasi ke 5 atau 6 berarti generasi ke 6, dan kalau angka 7 maka itu ialah generasi ke 7.

Itulah cara membedakan generasi processor yang ada di pasaran, sangatlah praktis bukan untuk dapat mengidentifikasinya, silahkan di coba yah kawan, upz ada yang ketinggalan, di 2018 ini bahwasanya sudah ada processor generasi ke 8 yaitu namanya coffee lake, agar artikel ini bermanfaat dan kami ucapkan Terimakasih
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/