Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cetak Foto Memakai Easy Photo Print Untuk Semua Jenis Printer

Punya printer..? Bisa untuk cetak foto..? Kenapa nggak bisa..? Harus coba dunk.. Yuk experimen dengan printer masing-masing... hehe… iya sebabnya aku tak punya banyak printer Gan..

Kali ini admin mau share solusi biar printer yang kita punya yang tadinya tidak dapat untuk cetak foto biar dapat untuk mencetak foto pake Easy Photo Print, tapi printer yang dipakai tidak harus dengan printer khusus untuk cetak foto. “Emang bisa?” Bisa dong.. cz aku dah nyoba koq, nah aku ingin tau bagaimana dengan printer yang anda punya? yang tentunya beda merek sama yang aku punya.
Pernah googling kesana kemari dan ketemu trik yang disharing oleh para sobat blogger, tapi balasannya kurang memuaskan lantaran cara cetak fotonya tidak memakai aplikasi cetak foto (Easy Photo Print) dan target utama triknya hanya biar printer tersebut dapat diseting / dapat memakai paper glossy. Terus bagaimana dengan soal ukuran dan posisi foto yang akan dicetak? Nggak mungkin kan kalau setiap cetak foto harus selalu menghabiskan selembar kertas foto, hehe rugi Bandar!
Oke gan kita kembali ke tujuan kita adalah berexperimen cetak foto pakai Software Easy Photo Print dengan memakai printer yang anda punya apapun itu mereknya yang penting ada warnanya, alasannya mau cetak foto dari foto ukuran pasfoto dan foto ukuran 1R hingga 10R.
Trik boleh saja ada kesamaan tapi balasannya diharap lebih baik dan nggak bikin rugi Bandar. Sebelum kita mulai triknya tentu kita harus mempersiapkan dulu kelengkapannya, adalah :

  • Driver printer yang anda punya
    Kalau driver sudah diinstal, anda harus tahu di USB / Port mana driver terinstal (USB 001 / USB 002 / …) alasannya akan ditempati juga (ditimpa) oleh driver printer berikutnya. Untuk lebih menyakinkan anda dapat uninstall kemudian install ulang secara manual, sebagai pola untuk lebih memudahkan tempatkan instalasi driver di USB 002, hehe.. untuk berdua.

  • Instal manual Driver Epson L300, jikalau belum punya drivernya dapat download dari situs resminya :
    //download.ebz.epson.net/dsc/du/02/DriverDownloadInfo.do?LG2=EN&CN2=SG&CTI=4&PRN=L300%20Series&OSC=XP

  • Instal Software Easy Photo Print, jikalau belum punya softwarenya juga dapat download dari situs resminya :
    //download.ebz.epson.net/dsc/du/02/DriverDownloadInfo.do?LG2=EN&CN2=SG&CTI=61&PRN=Easy%20Photo%20Print&OSC=XP

  • Buka Program Easy Photo Print, biar dapat memakai printer sesuai impian anda harus setting / klik Printer Setting dan atur sesuai impian anda.

Untuk lebih terang dapat lihat gambar diatas, dan selamat mencoba semoga berhasil.