Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Biar Tidak Ngantuk Di Pagi Hari Ketika Ngantor Kerja

Tips Tidak Ngantuk - Sesuai dengan judul yang kami angkat ini bekerjsama sering kali saya alami semanjak bekerja di salah satu kontor di cirebon, memang kerap kali saya mengalami hal demikian, entah kenapa saya juga tidak begitu menyadarinya. Kerap kali setiap berangkat kerja ditempat kerja saya, rasanya gres duduk beberapa menit saya menghadap komputer ko pribadi ngantuk tidak agresif dalam bekerja, seolah olah mata ini ingin sekali di pejamkan, namun takut juga kalau tertangkap lembap si bos.
 Sesuai dengan judul yang kami angkat ini bekerjsama sering kali saya alami semanjak beker Tips dan Trik Supaya Tidak Ngantuk di Pagi Hari Saat Ngantor Kerja


Dari kejadian itu kerao kali saya kebablasan dalam menghadapi kondisi tersebut, risikonya pernah sesekali saya tidur sesaat sekitar 10 menitan di meja kantor sebab tidak kuatnya menahan rasa ngantuk itu. So pengalaman ini tentunya juga pernah anda rasakan juga sewaktu pagi, dimana mata yang biasanya melotot memandangi beberapa kiprah kantor datang tiba redup sedemikian rupa layaknya waktu dimalam hari, kemudian kalau terjadi kondisi demikian apa yang harus anda lakukan ?

Baca Juga :  Tips dan Trik Bangun Pagi Dengan Praktis Tepat Waktu Walaupun Sehabis Begadang Supaya Badan Sehat Bugar Dalam Islam

Inilah yang ingin kami angkat pada judul artikel yang satu ini, bekerjsama merupakan pengalaman pribadi menemui kondisi demikian, kemudian apa penyebabnya dari kondisi ini, salah satunya yaitu begadang dimalam harinya yang memungkinkan diwaktu pagi ketika bekerja di kantor maka rasa ngantuk yang sangat mendalam dirasakan, tentunya juga anda pernah mengalaminya, atau sebab di pagi hari perut kita sudah terisi banyak sehingga tinggal ngantuknya saja yang ada.

Nah kalau hal demikian sering terjadi pada anda, ada baiknya kita sama sama menjalankan tips dan trik untuk sanggup mengatasi rasa ngantuk di pagi hari, berikut penjelasanya :

1.     Hindari Begadang Malam

 

Tentunya bagi anda seorang pekerja yang setiap hari rutin melaksanakan acara dikantor akan sanggup mengontor dilema tidur malamnya, terkecuali ada kondisi kondisi tertentu yang dimana memaksa anda untuk begadang di pagi harinya, semisal ada program yang wajib anda kunjungi hingga memakan waktu yang larut malam, sehingga imbasnya di pagi hari akan mengalami rasa ngantuk yang berlebihan.

Nah kalau hal ini yang terjadi ada baiknya anda melaksanakan cara saya ini
  •    Mandi dengan air anget : Kenapa kami anjurkan mandi air hangat, sebab tubuh kita bekerjsama sangat kurang sekali untuk sanggup di ajak istirahat, sebab imbas begadang tadi itu, Sehingga alangkah baiknya kita memanjakan tubuh kita yang boleh di katakan tidak fit kondisinya.
  •    Minum air kopi secukupnya : Tahukan yang biasa begadang niscaya kental sekali dengan kopi, yah saya pribadi jikalau mengalami rasa ngantuk niscaya minum kopi terlebih dahulu dipagi harinya, hal ini sering saya lakukan bekerjsama entah dalam kondisi sehabis begadang atau kondisi biasa saja, mungkin tersugesti dengan kopi yang memiliki imbas menghilangkan rasa ngantuk
  •    Olahraga ringan : Jika kondisi mata serasa ngantuk sekali, ada baiknya melaksanakan gerakan gerakan ringan olahraga yang biasa saya lakukan, ibarat lari pagi, skotjam, pusap dan sebagainya

 

2.     Diperhatikan Sarapanya

 

Bagi anda yang terbiasa sarapan di pagi hari untuk sanggup menjadikan rasa semangat dari anggota tubuh anda, sebaiknya diperhatikan mengenai hidangan sarapanya, terkadang kita seenaknya saja menyantap sarapan yang berlebihan, misalnya bubur ayam, nasi uduk dan lainya. Hal demikian akan mengakibatkan rasa ngantuk loh sebenarnya, dengan kondisi perut yang sudah terisi penuh maka timbulah rasa ngantuk.

Baca Juga : Apa Yang Harus Anda Lakukan Ketika Baru Membuka Mata Dari Tidur Panjang Malam

Oleh sebab itu ada baiknya ada menyantap sarapanya dengan masakan yang ringan  saja, misalnya minum susu, roti tawar beserta campuranya, air anget, atau sereal saja yang sanggup menciptakan perut anda tidak kosong.

 

3.    Lakukan Olahraga dengan Teratur

 

Tentunya hal ini harus rutin dilakukan oleh anda yang ingin hidup sehat, sehabis 8 jam anda beristirahat secara penuh, yang tentunya tidak menggerakan anggota tubuh anda, silahkan di kendorkan kembali untuk sanggup mendapat stamina dan semangat pagi dengan melaksanakan olahraga pagi, tentunya akan sangat aneka macam manfaat yang di dapatkan.

 

4.     Buatlah Target yang Menekan

 

Kalahkan rasa ngantukmu dengan beberapa sasaran pekerjaan yang harus selesai dalam waktu singkat, bayangkan seolah olah pekerjaan itu akan sanggup selesai hanya dalam waktu yang sangat pendek. Nah dari pementingan ini tentunya semangat anda akan semakin mengebu gebu dalam mengerjakanya, apalagi kalau ada hukuman dari bos kalau tidak selesai pada ketika itu, di coba yah gan

 

5.     Segeralah Berdiri Jika Rasa Ngantuk Menghampiri

 

Salah satu cara untuk sanggup melawan rasa ngantuk yaitu kita beranjak dari daerah duduk kita, lakukan jalan kaki sebentar yah tanpa arah dan tujuan sekitar 5 atau 10 menitan. Cara ini di lakukan semoga mata kita sanggup melihat pemandangan yang berbeda dulu, sebelum melototin tuh kiprah kantor. Selain itu juga sanggup memperlihatkan gerakan pada anggota tubuh yang lainya untuk bergerak bebas dengan jalan jalan ringan, so tentunya menghirup udara di luar ruangan juga yah

 

6.     Mendengarkan Musik

 

Alternatif lain untuk mengalahkan rasa ngantuk yaitu dengan mendengarkan musik favorit kita, semisal dengan lagu lagu yang cadas yah, jangan mendengarkan musik yang melo melo, sanggup tambah ngantuk lagi.

 

7.     Bawa Cemilan

 

bagi anda yang terbiasa melaksanakan cemilan, ada baiknya bawa ke kantor untuk sanggup menemani anda dalam mengerjakan kiprah tugas kantor, semisal kaya saya ini, tak ketinggalan untuk membawa coklat ataupun kuwaci untuk sanggup menemani saya dalam mengerjakan kiprah tugas yang ada.

Baca Juga :  Yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur Menurut Kebiasaan Banyak Orang

Nah itulah tips dan trik saya untuk sanggup mengalahkan rasa ngantuk yang sering sekali hinggap pada saya si waktu pagi hari, silahkan dicoba dan rasakan manfaatnya, demikian dan Terimakasih.
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/