Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Dan Trik Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Programer Pemula Yang Hebat Sukses Dan Handal

Tips dan Trik Programer - Mungkin bayangan anda menjadi seorang programmer itu sangat sulit seklai di terapkan, pasalnya sugesti seorang programer sangat dekat kaitanya dengan isyarat kode yang harus anda mengerti, terleboh lagi seorang programer harus mahir bermain logika dalam menerapkan beberapa hal yang berkaitan dengan aplikasi yang dibuat. Seorang programer memang tidak harus memiliki keahlian yang mumpuni, namun dengan niat dan tekad berguru yang tinggi tidak ada yang mustahil untuk bisa menjadi seorang programer handal, kemudian sukses deh.
 Mungkin bayangan anda menjadi seorang programmer itu sangat sulit seklai di terapkan Tips dan Trik Bagaimana Caranya Menjadi Seorang Programer Pemula Yang Hebat Sukses dan Handal

Seorang programer harus mengerti betul alur kerja dari aplikasi yang ia buat, makanya dalam pembuatan aplikasi memang memakan waktu yang tidak mengecewakan lama, dari proses proses tersebut nantinya seorang programing akan membuatkan sintax atau coding untuk bisa menampilkan antar muka dari proyek yang ia kerjakan, tentunya user friendly. Lalu bagaimana untuk bisa menjadi seorang programer yang handal atau hebat bagi kita yang masih berguru dalam ilmu tersebut.

Baca Juga :  Anti Virus Manakah yang Anda Pakai, Berikut 7 Antivirus Terhebat Di Dunia Tahun 2018

Nah pada kesempatan artikel kali ini kami mencoba mengembangkan tips dan trik menjadi seorang programer pemula yang bisa menguasai bahasa pemrograman yang ada, supaya bisa cepat mengerjakan proyek proyek aplikasi yang di dapatkan, tentunya dengan beberapa trik ini anda akan menjadi semakin gampang untuk bisa mengerjakanya.

 

1.     Niatan yang kuat

 

Modal utama dari seorang programer yaitu beliau harus memiliki niatan yang kuat, sebab segala sesuatu itu tergantung pada niatnya, kenapa hal ini di tekankan di depan sendiri, tentunya dalam perjalananya nanti kita tentu akan di hadapkan dengan aneka macam macam temuan permasalahan yang ada, semisal terjadinya debbuging, atau ada ketidakcocokan antara data satu dengan lainya dikala testing.

Dari semua itu kita akan mendapat kesulitan sendiri, namun jika di bentengi dengan niatan yang kuat, permasalahan yang ada akan terpecahkan sendiri, tentunya dengan cara cara yang ada saja langkahnya. So tidak ada permasalahan yang di luar batas kemampuan kita, jalanya yaitu kita berusaha untuk mencari solusinya dengan bertanya kepada senior atau autodidiak, serta serching ke google juga bisa. Intinya ada kemauan untuk memecahkan problem itu dengan niata dan tekad yang besar lengan berkuasa untuk mencapai gols nya.

 

2.     Belajar dengan sungguh sungguh

 

Tidak ada yang instan di dunia ini, seseorang yang menguasai bahasa pemrograman tertentu niscaya terlebih dahulu harus menguasai perihal apa apa yang ada didalamnya, semisalnya bahasa pemrograman OOP, tentunya mereka terlebih dahulu menguasai dulu bagaimana konsepnya, alur kerjanya dan sebagainya.

Seseorang tentu akan mendapat pengalaman sendiri dengan mencoba coba mempraktekan eksklusif dengan cara cara sendiri untuk bisa mencapai atau menguasai ilmu pemrograman yang sedang ia tekuni. Dengan cara berguru sungguh nantinya akan mendapat ilmu yang mempu membawa mereka menjadi programer yang handal, tentunya juga harus ada guru yang membimbingnya.

Baca Juga :  Beberapa Aplikasi Database Yang Sering Dipakai Oleh Programmer

Biasanya ada semacam kursus di daerah tertentu untuk bisa menguasai ilmu tersebut, ya walaupun memang yang di ajarkan hanya dasar dasarnya saja, tapi kebanyakan mereka akan bisa berkembang sendiri karen dasar dari yang ia dapatkan akan bisa berkembang sesuai dengan kebutuhan dikala mengerjakan suatu proyek aplikasi.

 

3.     Jangan malas untuk mencoba coba

 

Biasanya awal mula kita berguru suatu bahasa pemrograman tertentu kita akan berlatih untuk mengerjakan suatu project yang kita buat sendiri, sepengalaman aku pribadi tidak jauh jauh dari menciptakan koneksi dengan database, menciptakan tombol simpan, tombol upade, tombol hapus, dan tombol batal. Dari semua sintax yang ada memang sangat panjang sekali, namun dikala kita sering mengerjakanya maka dengan sendirinya kita akan berjalan sendiri.

Mencoba dan terus mencoba untuk bisa mendapat pengalaman gres dikala menciptakan aplikasi yaitu cara yang paling tepat berdasarkan saya, kenapa demikian, so di dalam percobaan itu kita pastinya akan di hadapkan dengan problem kasus baru, semisal tidak sesuai dengan yang kita inginkan dikala di running, entah error atau pun apa. Nah di situlah kenapa kita harus mencoba coba, sebab dari pengalaman kesalahan itu pastinya kita akan mencari sebuah solusi, melalui cara apapun, bertanya pada teman, atau guru kita, serching di internet, atau memahami alur kerjanya. Pastinya akan mendapat solusi yang di inginkan dengan ya kembali lagi, kemauan yang besar lengan berkuasa untuk bisa menyelesaikanya.

 

4.     Bergabung dengan komunitas programer

 

Untuk di masa digital ini, apa sih yang tidak ada solusinya. Kita bisa mendapat suatu balasan dari permasalahan yang kita hadapi dalam menciptakan aplikasi dengan sharing keberbagai komunitas yang ada di dunia internet. Semisal dikala aku mengalami kesulitan dalam suatu project tertentu, aku share ke group facebook programing visual basic, so sebab pada waktu itu aku memakai aplikasi itu, di situ aku menemukan banyak sekali saran dan tentunya solusi yang aku inginkan.

Silahkan bagi anda juga yang ingin menambah ilmu programing untuk bisa mengikuti jejak mereka yang sukses menerapkan ilmunya dengan bergabung dengan komunitas komunitas yang ada di indonesia, melalui facebook, IG, kaskus dan sebagainya, jangan aib malu untuk bertanya di sana, sebab kita juga sama sama mereka saling memberi solusi.

 

5.     Sesekali ikutlah pembinaan atau seminar perihal programing

 

Cara ini boleh di tempuh untuk bisa mendapat wawasan yang luas tentunya dengan mentor mentor yang handal, sebab dengan adanya pelatihan, tentunya mereka sudah terlebih dahulu mahir di bidangnya, so manfaatkanlah moment tersebut untuk sharing dengan mereka, kuncinya satu jangan aib malu untuk mengungkapkan permasalahan yang anda hadapi, di situ nantinya akan di berikan klarifikasi yang detail mengenai segala hal yang berkaitan dengan pemrograman biasanya begitu.

Baca Juga : Inilah Aplikasi Pemrograman Yang Harus Anda ketahui Sebelum Masuk Kuliah IT

Sekali kali juga ikut seminar semoga melek pikiran kita perihal kehebatan mereka tentunya para senior yang sudah menelan pil pahit, upz bahasanya lebay yah sob, pada dasarnya ikutilah kegiatan kegitan yang bermanfaat menyerupai demikian, so bisa menambah ilmu tentunya bagi kita.

 

6.     Rutin melaksanakan latihan

 

Untuk mengasah kemampuan kita dalam menguasai bahasa pemrograman tertentu dianjurkan sekali untuk rutin melaksanakan latihan sendiri dengan beberpa kasus yang kita bauat sendiri, tentunya dengan studi kasus yang ada, semisal penerapan update stok, experied, atau pun flow yang akan di terapkan pada kegiatan baru.

 

7.     Meniru kebiasaan master programer

 

Disini kita boleh menjiplak kebiasaan dari beberapa master programer yang sudah berhasil menciptakan beberapa aplikasi besar, kita tiru model kerjanya kaya gimana, tips dan trik untuk bisa gols dalam project tertentu bagaimana, dan tentunya mendapat proyek tersebut bagaimana itu yang terpenting.

Demikianlah Tips dan Trik bagi pemula yang ingin sukses menjadi seorang programer yang handal, semoga tertular untuk para sahabat yang membacanya, sekian dan Terimakasih.



Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/