Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Hari Bersejarah Yang Harus Di Peringati Pada Bulan November

Bulan November -Tepat di bulan ini kita memasuki bulan baru, yaitu bulan november. Tentunya harapanya akan lebih baik lagi dari bulan bulan kemarenya, yang berkecipung di dunia bisnis, biar akan lebih meningkat lagi omset yang di dapatkan, pagi para jomblowan dan jomblowati biar di pertemukan dengan jodohnya, dan sebagainya yang harapanya baik baik saja.
Tepat di bulan ini kita memasuki bulan gres Inilah Daftar Hari Bersejarah Yang Harus di Peringati Pada Bulan November


Mengingat beberapa moment atau insiden yang bersejarah di bulan november, tentunya ada beberapa hari besar yang terdapat di bulan november ini, salah satu dari sekian banyak hari besar di bulan ini yaitu Hari pahlawan, Hari kesehatan nasional, Hari guru, hari anak sedunia, dan masih banyak lagi moment besar di bulan november ini.

Baca Juga :  Memperingati Hari Santri Nasional Di Isi Dengan Upacara Pada Tanggal 22 Oktober Setiap Tahunya

Mengingat kini sudah masuk di bulan november tepatnya sudah masuk di tanggal satu, tentunya berbagai cita-cita yang sudah di agendakan untuk bisa mencapai lebih baik lagi dari bulan lalu. Bagi anda yang ingin mencari isu mengenai hari bersejarah di bulan ini, silahkan simak hingga selesai, sebab pada artikel kali ini saya mencoba menuliskan beberapa moment yan sangat bersejarah, atau anda akan menciptakan sejarah sendiri di bulan ini juga bisa. Berikut rincianya :

 

1.     Hari Pahlawan

 

Moment yang sangat menyentuh sekali buat saya pribadi, tentunya juga buat anda yang merasa berada di wilayah NKRI, dimana hari jagoan ini sangat ngeeh sekali, so usaha para jagoan kita dengan gigih dan berani melawan penjajah yang mengusik keutuhan negara republik indonesia, dengan tekad dan semangat juang yang tinggi, mereka bisa mengusir para penjajah yang pawa waktu itu boleh di bilang sangat kejam sekali dengan memakai beberapa senjata modern, sedangkan kita hanya di lengkapi dengan bambu runcing saja, Namun dewa menyayangi kita, dengan tidak masuk nalar para pejuang kita bisa melawan penjajah itu yang jatuh pada tanggal 10 november.

Tentunya momen hari jagoan akan selalu di ingat oleh masyarakat indonesia dalam sejarah, usaha para cowok yang ada di kota surabaya pada waktu itu melawan penjajah yang memerikan namanya sebagai pasukan britania jaya yang di lawan oleh cowok indonesia, pertempuran yang kali pertama dilakukan sehabis proklamasi kemerdekaan indonesia.

 

2.     Hari Guru

 

Ternyata sempurna pada bulan november ini ada moment yang sangat menarik sekali, dimana terdapat hari peringatan hari guru yang jatuh pada tanggal 25 november, tentunya moment ini akan di manfaatkan sebaik baiknya oleh guru guru kita yang dengan iklash mengajarkan ilmunya kepada kita semua, rasa terimakasih tak terhingga buat mereka yang sudah berjuang mencerdaskan anak bangsa, tentunya juga akan di imbangin dengan upah yang di harapkan sesuai dengan tuntutan yang sedang di perjuangkan.

 

3.     Hari Menanam Pohon Indonesia

 

Tindakan ini sangatlah positif buat negara kita tentunya, dengan di peringati hari menanam pohon indonesia ini, di harapkan akan menyadarkan masyarakat secara luas, bahwa dengan menanam pohon ini akan berbagai manfaatnya, mulai dari terhindar dari banjir, bisa menahan longsor, menjadi hijau, dan sebagainya.

Baca Juga :  Sejarah Santri Pondok Pesantren Khas Kempek Palimanan Cirebon Jawa Barat

Kegiatan ini sudah di memutuskan resmi oleh keputusan persiden RI No 24 tahun 2008, sebab sangat bermanfaat sekali untuk lingkungan alam yang sehat, tentunya dengan moment itu yang jatuh pada tanggal 21 november biasanya pemerintah dengan masyarakat mengadakan penanaman seribu pohon atau sejuta pohon, biar hal ini rutin dilakukan.

 

4.     Hari Kesehatan Nasional

 

Hidup sehat memang harus di lestarikan di lingkungan sekitar kita dimanapun kita berada, dengan mempunyai rasa hidup sehat tentunya akan besar lengan berkuasa positif pada kita dan orang lain, kita bisa menularkan beberapa kebiasaan baik hidup sehat kepada orang lain dengan rutin berolahraga dan mengkonsumsi masakan yang sehat, nah sempurna pada tanggal 12 november ini telah diadakan hari kesehatan nasional yang di resmikan oleh persiden soekarno pafa tahun 1964 di yogyakarta

 

5.     Hari Ayah Nasional

 

Ternyata ada juga yah hari memperingati ayah nasional ini, tahunya saya tadinya hanya hari ibu, memang hari ayah ini tidak seterkenal hari ibu, namun bagi kita yang sadar akan usaha orang bau tanah kita tentunya akan menghormati apa apa yang sudah mereka perjuangkan untuk kita hingga segede ini, buat anda yang masih mempunyai ayah silahkan di mulyakan, dan kalau sudah meninggal silahkan di do'akan.

Baca Juga : Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon Bekerjasama Dengan Sekolah MTS N dan MAN Model

Itulah beberapa hari bersejarah yang ada di bulan november, sebetulnya masih ada beberapa hari peringatan lainya yang jatuh pada bulan november, menyerupai hari brigade mobil, hari bangunan indonesia, dan hari lainya yang belum kami jelasakan secara detail satu persatu, namun yang kami sebutkan diaas memang sudah sebagian orang sering untuk memperingatinya.

Demikian isu awal di bulan november ini, biar kita selalu di berikan kelancaran terhadap terget sasaran yang sudah di bulan ini, biar sukses selalu, dan Terimakasih. 
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/