Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mencerahkan Layar Laptop Di Semua Brand Laptop Tentunya Semua Operating Sistem

Cahaya Laptop - Tahu ngga sih sobat, kalau cahaya yang di keluarkan oleh layar laptop itu sanggup merusak mata kita kalau kita terlalu usang memandangnya, tentunya ini akan menimbulkan mata kita menjadi sangat lelah sekali, gatal, bahkan akan keluar air mata yang tanpa sengaja sanggup keluar dari mata kita. Terlalu usang memandang layar laptop memang sanggup menimbulkan ancaman pada mata kita, kita sanggup terkena mines mata atau sebaliknya.
 kalau cahaya yang di keluarkan oleh layar laptop itu sanggup merusak mata kita kalau kita te Cara Mencerahkan Layar Laptop di Semua Merk Laptop Tentunya Semua Operating Sistem


Penggunaan cahaya layar laptop memang harus kita atur sedemikian rupa, sesuai dengan kecocokan mata pemakainaya, tentunya di tiap orang akan berbeda beda untuk sanggup menentukan radius kecerahan dari laptop yang ia pakai, silahkan di cocokan kesesuaianya mengenai penggunaan seberapa cerahnya cahaya laptop yang di pakai.

Baca Juga :  7 Jurus Ampuh Merawat Laptop Supaya Tidak Cepat Rusak

nah pada kesempatan ini kami mencoba membuatkan cara, bagaimana kita sanggup mengatur pencahayaan pada laptop yang kita pakai, entah itu menggunakan windows XP, Windows 7, Windows 8 atau 8.1, dan windows 10. Dan cara ini sanggup anda terapkan pada komputer (PC) rumah anda, mari kita simak bersama sama yah sob :

 

1.     Pada Windows XP

 

bagi anda yang masih suka dengan sistem operasi windows XP, tentunya akan bertanya tanya, apakah caranya sama untuk mencerahkan layar laptop, atau meredupkan layar laptop pada windows XP. Untuk sanggup mencerahkan atau meredupkan cahaya komputer atau laptop pada windows XP memang sedikit berbeda dengan beberapa windows keluaran terbarunya, berikut cara kita merubah cahaya tersebut
  •    Nyalakan terlebih dahulu laptop atau komputer anda hingga benar benar muncul tampilan windows XP nya
  •    Setelah menyala, klik kanan pada touchpad, atau sanggup juga menggunakan mouse, pilih goresan pena properties
  •    Akan muncul kota obrolan pada layar laptop anda yang berisi - Themes - Dekstop - Screen Saver - Appearance - Settings, pilihlah droupdown setting, kemudian klik Advances.
  •    Akan muncul kembali kotak obrolan yang ada beberapa pilihan lagi ibarat di atas. Pilihlah atau klik Intel (R) Extreme Graphics, kemudian klik Graphics properties.
  •    Di sini juga anda akan di tampilkan kotak obrolan kembali untuk menentukan salah satu kemudahan mencerahkan layar atau meredupkan layar. Klik monitor setting, maka anda akan diarahkan pada pengaturan yang sesungguhnya, silahkan anda atur sendiri sesuai dengan kenyamanan pada berapa cerahkan anda menginginkanya dengan menggeser geser Brighteness, dan Contrast, kalau sudah cocok kemudian klik tombol OK
Baca Juga : 5 Penyebab Laptop Anda Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Itulah cara bagaimana kita sanggup mengubah kecerahan dan meredupkan cahaya layar pada laptop atau komputer dengan menggunakan sistem operasi windows XP, anda juga bahwasanya sanggup menggunakan shortcut pada keyboard dari masing masing brand laptop, biasanya terdapat gambar kaya cahaya pada keyboard yang ada pada pecahan atas sendiri, dan untuk menggunakanya silahkan anda tekan saja, ada yang min ada yang plus, itu menerangkan untuk mengurangi dan menambahi kecerahanya, dan ada juga yang penggunaanya berkolaborasi dengan tombol lainya, ibarat pada brand laptop lenovo, yang biasanya menggunakan kerja sama tombol Fn yang berada pada pojok kiri bawah dengan kombinasi tombol F5 atau F6.

 

2.     Pada Windows 7

 

Jika anda sudah berbindah operasi sistem yang usang dengan sistem operasi gres ibarat windows 7, tentunya cara untuk menentukan kecerahan dari cahaya layarnya akan berbeda dengan windows XP yang sudah di jelaskan di atas, oleh sebab itu marilah kita simak bersama sama bagaimana langkah langkahnya dibawah ini :
  •    Pastikan laptop anda sudah menyala terlebih dahulu
  •    Pilih sajian star awal yang berada di pojokan kiri bawah
  •    Klik control panel
  •    Pilihlah Hardware and Sound
  •    Terus pilih radio button yang bertuliskan hight performance
  •    Nah pada kotak obrolan tersebut terdapat goresan pena Brightess yang berada di bawah, ada scrol untuk mencerahkan dan meredupkan, silahkan sesuaikan saja dengan kenyamanan mata anda dengan mengeser gesernya kenanan dan ke kiri.
Itulah caranya, sangat gampang bukan pada windows 7 ini, dan ibarat biasanya juga untuk jenis laptop juga sama, dengan menggunakan shortcut juga sanggup dengan tombol f5 atau f6 biasanya pada brand acer, dan yang lainya ibarat lenovo biasanya dengan kombinasi tombol fn.

 

3.     Pada WIndows 8 atau 8.1

 

Supaya lebih cepat mari kita simak saja dengan seksama yah sob, tentunya caranya berbeda dengan dua sistem operasi yang sudah di sebutkan diatas, ialah windows XP, dan Windows 7.
  •    Yang pertama arahkan pointer ke pojok kanan bawah, cari sajian settings
  •    Setelah anda mengklik itu, maka akan muncul beberapa pilihan menu, pilihlah yang bertuliskan Brightness, silahkan anda geser geser saja scroll yang di tampilkan, kalau keatas untuk mencerahkan, dan kalau kebawah untuk meredupkan, sesuaikan dengan tingkat kenyamanan anda.
Wa...w caranya simpel sekali yah, cuma dua langkah saja anda sanggup merubahnya, dan dengan cara kombinasi tombol keyboard pun sanggup loh sob, caranya sama ibarat pada sistem operasi windows 7 ataupun windows XP.

 

3.     Pada Windows 10

 

Cara ini tentunya juga berbeda pula dengan beberapa sistem operasi yang sudah aku sebutkan diatas, berikut eksklusif saja bagaimana caranya kita mengatur pencahayaan layar laptop atau komputer dengan menggunakan sistem operasi windows 10 ini
  •    Langkah awal pastinya nyalakan terlebih dahulu laptop atau komputer anda
  •    Caranya sama dengan sistem operasi windows XP bahwasanya yah sob
Atau dengan cara yang lebih cepat lagi dengan menggunakan kombinasi tombol gambar windows + tombol A, silahkan naikan persentase dari yang bergambarkan ibarat matahari.

Baca Juga :  5 Tips Memilih Laptop Game yang Benar Untuk Para Pemula Terbaru

Itulah beberapa cara kita sanggup mencerahkan cahaya layar laptop atau komputer pada beberapa sistem operasi yang sanggup juga anda terapkan pada laptop anda, demikina warta ini biar sanggup bermanfaat, dan kami ucapkan Terimakasih.
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/