Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memperingati Hari Santri Nasional Di Isi Dengan Upacara Pada Tanggal 22 Oktober Setiap Tahunya

Hari Santri - Satu ahad yang kemudian kita di sibukan dengan jadwal memperingati hari santri nasional, tahukan kalian semua bahwa kini santri sudah ada peringatan hari besarnya, jatuh pada tanggal 22 oktober di setiap tahunya ini, para santri akan beristiqomah memperingati momentnya. Tentunya peringatan hari santri ini akan selalu berdampak faktual pada setiap langkah yang di lakukan oleh santri yang sedang menuntut ilmu. Di resmikan oleh persiden Jokowidodo pada tahun 2015, yang sebelumnya pak persiden memilih pada tanggal 1 muharom, namun sesuai dengan janji bersama jadinya hari santri nasional jatuh pada tanggal 22 oktober.
 Satu ahad yang kemudian kita di sibukan dengan jadwal memperingati hari santri nasional Memperingati Hari Santri Nasional Di Isi Dengan Upacara Pada Tanggal 22 Oktober Setiap Tahunya


Tentunya di setiap tahunya ada beberapa moment yang sangat berarti dari diadakanya hari santri nasional ini, berdasarkan saya pribadi, kegiatan kegiatan faktual yang harus di tonjolkan dalam hari santri ini, sesuai dengan usaha para santri terdahulu yang membela negara republik indonesia ini dari ajukan para penjajah, tentunya dengan kode dari K.H. Hasyim as'ari yang pada waktu itu sangat gigih sekali melawan para penjajah yang ingin menguasai negara indonesia.

Baca Juga : Isi Hari Santri Nasional Dengan Solawat Bersama Gus Azmi

Melalui peringatan ini di harapkan kita semua sanggup mengambil hikmah dari usaha kiyai kiyai kita terdahulu, jangan sampai  kita terprovokasi oleh oknum oknum yang menginginkan indonesia pecah pelah.

Nah pada momen peringatan hari santri nasional kemaren, memang banyak sekali mengisahkan insiden insiden yang menciptakan kita harus tambah arif balig cukup akal lagi dalam penghadapi duduk kasus negara kita, tentunya dengan semangat peringatan ini, kita harus selalu menjaga kedaulatan negara kita, itu yang paling utama, silahkan saja anda berada di mana saja untuk sanggup mengambil hikmah dari insiden insiden terdahulu yang memperjuangkan persatuan negara ini.

Beberapa insiden insiden yang mewarnai peringatan hari santri kemaren memang menciptakan suasana memanas, ada pula yang menarik, pokoknya campur aduk deh di hari santri kemaren ini. Nah pada artikel kami kali ini mencoba menawarkan gosip informasi yang terjadi pada momen besar kemarin.

1.     Pembakaran Bendera Yang Bertuliskan Kalimat Tauhid

 

Kejadian ini memang sangat menegangkan sekali, pasalnya sudah beredar di dunia gosip melalui alat digital atau sosmed. Banyak sekali versi versi pendapat yang beragam, mulai dari evaluasi yang menghina, ada pula yang membela diri, dan masih banyak sekali pendapat pendapat lainya yang hingga kini suasananya pun masih memanas.

Baca Juga :  Ayo Mondok Merupakan Jargon Yang di Tenarkan Anak Pondok

Dari insiden ini memang kita di hadapkan pada persolana yang horizontal, satu sisi kita sebagai anak bangsa menginginkan keutuhan bermasyarakat, di satu sisi ada yang beropini sebagai penghinaan kalimat tauhid, biar insiden ini tidak terulang kembali dan kita selalu damai, carilah solusi yang rukun untuk merampungkan kasus ini, kita serahkan pada petugas berwajib untuk menuntaskanya.

2.     Istighatsah Akbar dan Do'a Untuk Bangsa

 

Sebagai seorang muslim yang baik, selayaknya kita berkumpul bersama untuk memanjatkan do'a terbaik untuk bangsa kita, tentunya dengan doa' do'a untuk kebaikan bangsa kita. Permasalahan yang sedang di hadapi oleh bangsa kita ini tentunya merupakan permasalahan kita kita bersama. Kami sebagai masyarakat umum seyogyanya memanjatkan doa untuk kebaikan bersama sama hidup di bawah naungan negara republik indonesia.

Pada program istighatsah akbar ini bertempat di jawa timur, tepatnya di lapangan sepak bola sidoarjo, tentunya perkiraanya akan menbludag dengan ribuan jama'ah, So niscaya dengan basis warga nahdiyin yang tersebar di seluruh penjuru indonesia, biar dengan dzikir dan do'a bersama ini kita akan selalu di berikan kehidupan yang rukun untuk sanggup bebas beribadah kepada tuhan yang maha esa.

3.     Di Buka dengan Upacara Bersama

 

Tentunya ada hal yang berbeda dari setiap peringatan hari santri nasional yang terjadi di setiap tahunya, namun yang lebih menonjol yaitu potret dari beberapa santri yang mengikuti program upacara bersama waktu pagi, dimana proses upacara pengibaran bendera, banyak sekali para santri yang mengikutinya, dah yang menjadi pembedanya yaitu mereka memakai sarung dan kopyah, tentunya ini sangat berbeda sekali dengan para siswa siswa yang melaksanakan upacara di setiap hari senin.

Baca Juga :  Hari Santri Nasional Identik Dengan Para Santri Yang Berjuang

Nah itulah beberapa insiden yang mewarnai peringatan hari santri nasional kemaren, tentunya kita harus sanggup mengambil hikmah dari setiap moment yang terjadi, harapanya kita sanggup semakin arif balig cukup akal dalam menyikapi banyak sekali hal yang sedang kita hadapi, biar bermanfaat dan kami ucapkan Terimakasih.
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/