Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Mengcopy Teks Dari Pdf Ke Word

Cara Praktis Mengcopy Teks dari PDF ke Word - Sering kali bagi para pelajar mendapat kiprah yang sumber referensinya dari internet, dan mengharuskan dihentikan sama dengan sobat yang lain. Dari lantaran itulah permasalahan mencopy teks mulai bervariasi, mulai dari sebuah website yang tidak sanggup klik kanan mouse yang secara otomatis berarti tidak sanggup copy isi artikelnya, atau situs web itu hanya menyediakan link file PDF yang harus kita unduh.
Kadang hal itu harus kita lakukan untuk mendapat rujukan artikel sesuai dengan yang kita harapkan. Setelah file PDF diunduh pun kita harus tau bagaimana cara gampang mencopy teks dari file PDF tersebut. Disini akan coba saya jelaskan bagaimana caranya, ada banyak cara yang berbeda-beda dan dengan hasil paste yang berbeda pula.
Pastikan kita sudah punya file PDF yang akan kita copy teksnya dan akan saya jelaskan cara yang paling gampang :
  1. Buka browser Google Chrome

  2. Buka folder dimana kau menyimpan file PDF tersebut

  3. Drag file PDF dari folder ke kolom pada Google Chrome yang biasanya tertera alamat situs 

  4. Secara auto file PDF terbuka, blok bab teks yang diperlukan dan klik kanan mouse pilih copy/salin

  5. Buka Notepad, Klik >>Start  >>All Program >>Accessories >>Klik Notepad. Klik pada area Notepad, kemudian pilih klik paste dan berikutnya tekan Ctrl+A untuk seleksi semua teks, tekan Ctrl+C untuk mencopy teks

  6. Langkah terakhir ialah kita buka Word-Document, klik dimana kita akan menempatkan teks yang sudah kita copy dari Notepad. Langsung klik paste, selanjutnya tinggal kita sesuaikan.

  7. Selesai
Cara Praktis Mengcopy Teks dari PDF ke Word Cara Praktis Mengcopy Teks dari PDF ke Word
Diatas dijelaskan buka Google Chrome, mungkin anda bertanya "emang nggak sanggup jikalau pake Mozilla Firefox, IE (Internet Explorer) atau browser yang lainnya?, atau dengan cara di convert eksklusif menjadi Notepad atau WordDocument. Sebenarnya bisa-bisa saja, istilah kata pepatah "Banyak jalan menuju rumah", sanggup lewat pintu depan, belakang, samping, sanggup juga lewat jendela samping. Yang niscaya akhirnya akan berbeda-beda, kadang hasil paste teks tersebut dipenuhi dengan paragraf bahkan lebih parah lagi setiap kata solah-olah sebuah paragraf atau setiap kata berada dalam garis tabel  dsb.
Cara Copy Artikel Yang Tidak Bisa Diblock  
Atau anda punya cara lain yang lebih baik, anda sanggup share di kolom komentar semoga yang baca artikel ini sanggup memakai cara yang lebih baik lagi.

Demikian postingan wacana copas dari PDF ke Word, semoga bermanfaat untuk mereka yang sedang berguru mencari artikel. Salam...