Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon Berhubungan Dengan Sekolah Mts N Dan Man Model

Pesantren Babakan - Salah satu sentra pendidikan agama islam di indonesia yang ikut mencerdaskan anak bangsa yaitu pondok pesantren babakan ciwaringin cirebon, terdapat beberapa pondok pesanten disana, hampir mencapai 33 pesantren yang masih berdiri exis untuk bisa membimbing para generasi anak bangsa yang sedang berkembang. Dengan metode yang masih menganut tradisi tradisional dalam pengajaranya, pondok pesantren babakan ini bisa mencetak generasi muda yang berakhlak dengan kecerdasan yang sangat mumpuni sekali, diantara pondok pesantren yang mempu membimbing anak didiknya, jikalau di kalangan pesantren namanya santri adalah
 Salah satu sentra pendidikan agama islam di indonesia yang ikut mencerdaskan anak bangsa a Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon Bekerjasama Dengan  Sekolah MTS N dan MAN Model


  •    Pondok pesantren assalafie
  •    Pondok pesantren jambu
  •    Pondok pesantren al ikhlash
  •    Pondok pesantren HUQ
  •    Pondok pesantren mualimin
  •    Pondok pesantren al huda
  •    Pondok pesantren raudlotuh tolibin
Dan masih berbagai pondok pesantren lainya yang masih rutin mengajarkan para santriya di pondok pesantren masing masing.

Dan bagi anda yang berniat untuk menitipkan anak anda untuk menjadi anak yang soleh dan solehah dengan pendidikan agama dan formal, anda bisa menitipkanya di pondok pesantren babakan ciwaringin cirebon, disini kami mendidik generasi muda yang berakhlakul karimah dengan tuntunan sesuai dengan tuntunan agama islam yang dibawa oleh nabi muhammad SAW.

Baca Juga : Bersiar Dengan Lantunan Solawat Terbaru Gus Azmi

Untuk Lebih memperjelas perihal beberapa sarana dan prasarana pendidikan yang ada di babakan ciwaringin ini, sengaja kami tulis pada artikel kali ini dengan judul pondok pesantren babakan berhubungan dengan sekolah MTSN dan Man model babakan ciwaringin. Pengangkatan judul ini alasannya hampir seluruh santri yang berada di beberapa pondok pesantren yang kami sebutkan diatas, mengenyam pendidikan formal di kedua sekolah yang kami sebutkan diatas, oleh alasannya itu memang kini ini harus diimbangi antara pendidikan formal dan pendidikan non formal demi kemajuan generasi muda kita dimasa yang akan datang.

Pendidikan untuk ketika ini sangatlah pending untuk anak anak kita, mereka yang masih berumur antara 12 tahun yang akan masuk sekolah menengah pertama dan umur 15 tahun untuk sekolah menengah keatas memang sangatlah penting untuk diperhatikan. Dimasa inilah anak akan membentuk sebuah karakternya yang menunjukan anak ini akan menjadi tumbuh cukup umur nantinya.

Bekerjasamanya pihak pesantren babakan dengan sekolah formal yang ada disana diperlukan bisa berimbang antara pendidikina yang bersifat umum dengan pendidikan agama yang diajarkan di tiap pondok pesantren masing masing. Kenapa pesantren dan pendidikan formal kini saling berkaitan satu sama lainya, menyusul dengan adanya rencana dari pembangunan yang berkarakter yang di dengungkan oleh pemerintah pusat. Tentunya pendidikan formal saja tidak cukup untuk membekali anak anak muda generasi bangsa ini, perlu adanya siraman pendidikan agama untuk membentuk suatu huruf anak yang baik serta berakhlak. hal ini sangatlah penting untuk di wujudkan, semoga anak anak sanggup berkembang sesuai apa yang di harapkan oleh orang tuanya dirumah.

Baca Juga : Mengenal Zahffa Band, Lantunan Balasyik Versi Islami di Indramayu

Nah bagi anda yang ingin anaknya mendapat pendidikan formal maupun non formal di pondok pesantren babakan ciwaringin cirebon, berikut kami rekomendasikan beberapa pondok pesantren yang ada di sana, ini list pondoknya

Daftar Nama Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon


No Nama Pesantren Nama Pengasuh
1 Al badar K.H. TohariShodiq
2 Al barakah K.H. Sadzili
3 Al faqih K.H. Tobi'in
4 Al furqon Ust. Hasanudin
5 Al pesan tersirat IKA K.H. Nasihin
6 Al huda Ust. Romli Kamali
7 Al ikhlash K.H. Mukhlash
8 Al kamaliyyah K.H. Tamam Kamali
9 Al muntadlor K.H. Burhanuddin
10 Al musta'in K.H. Toha
11 Asrorurofi'ah K.H. Muhtadi
12 Assalafie K.H. Azka Hamam
13 Assalafiyat Ny. Hj. Ila Mursila
14 As salam K.H. Mukhtasun Badlowi
15 Assanusi K.H. Abdul Qohar
16 As solihah Ny. Hj. Rohmah
17 At taqwa K.H. Abdul Qohar
18 Az ziyadah K.H. Asmawi
19 Bappenpori pusat Ny. Hj. Azizah
20 Bappenpori kons al ikhlas Ny. Hj. Marfuah
21 Bappenpori kons as suhada Ny. Hj. Fariatul A'ini
22 HUQ K.H. Nurhadi Toyyib
23 Ikhwanul muslimin K.H. Mukhtar
24 Kebon jambu K.H. Muhammad
25 Ma'hadul ilmi K.H. Hariri
26 Masyariqul anwar K.H. Makdum Hanan
27 Miftahul mualimin Ny. Hj. Mundziyah
28 Miftahul muta'alimat K.H. Yahya Masduki
29 MTBS K.H. Imam Bahrudin
30 Mualimat Hj. Masturoh
31 Mualimin + tegal temu K.H. Zamzami Amin
32 Raudlatul banat K.H. Syarif Hud Yahya
33 Raudlatut tolibin K.H. Bisri Amin

Itulah nama nama pondok pesantren yang mungkin dilain waktu anda membutuhkanya untuk bisa menitipkan anak anak anda mencar ilmu agama dan pendidikan formal disana. Semoga info ini bermanfaat dan kami ucapkan Terimakasih.
Sumber https://leptopmurahindramayu.blogspot.com/